Saturday, October 25, 2008

sedih dan bahagia bunda

bismillah

akhirnya kejadian juga. ini benar2 yang tidak diharapkan ayah bunda. zikra senin malam lalu jatoh dari tempat tidur. kejadiannya pas kita siap2 mau tidur, yang waktu itu ayah bunda dalam keadaan ngantuk sementara zikra masih segar bugar. hiks.. beneran nyesel banget bunda kenapa sampe ketiduran sementara anak bunda ini masih semangat ngajakin main.

jadi emang zikra belakangan susah banget tidurnya. ntah karna mungkin pas siangnya udah bobo lumayan lama, ato gimana, tapi ya gitulah susah bener diajakin tidur awal waktu. jadi malam itu posisinya zikra ditengah diantara ayah bunda. hari udah larut udah hampir jam 11. kita berdua gak sadar sejak kapan tidurnya, tau2 bunyi dug dan kedengeran tangis zikra yang kencang. bunda kaget setengah dan beneran gak nyangka waktu itu zikra ada disana. dilantai dikaki tempat tidur dan mulai nangis kencang. sedih dan nyesel banget kenapa bunda bisa ketiduran. biasanya zikra tidur dulu ato gak udah melayang di nen bunda, baru bunda tidur. jadi ritual tiap mau tidur seringnya begitu. zikra bunda ajakin nen sambil tiduran sampe dia tidur. malem itu zikra udah dapet nen sih, tapi dasar dia masih pengen maen, gak mau tidur deh.

ayah begitu sadar pun begitu. keget, nyesel dicampur juga dengan marah karna kita berdua udah lalai ngejaganya. ya Allah, padahal udah capek ngejaganya biar gak jatoh. minannya juga diwanti2 tiap hari pas ayah bunda ngantor supaya total ngejaganya. biar deh gak sempet masak asal zikra aman. tapi ya Allah, justru zikra jatohnya disaat dia dengan emak bapaknya sendiri. kesal, sebal, nyesal campur jadi satu. padahal malam itu dibawah tempat tidur itu ada bedcover yang tebal yang rasanya gak mungkin kelewat sama dia. soalnya zikra kan baru bisa mundur trus duduk sebentar, blum bisa ngerangkak dan manjat. tapi ternyata bisa juga dia ngelewatinya. bener2 salah perhitungan bunda.. nyesel banget gak aware terhadap hal ini.

besok paginya zikra dibawa ke tukang urut deket sini yang udah biasa megang bayi. sempet nangis kejer karna ada yang keseleo dibagian pinggang, paha dan leher. ibu urutnya bilang gak perlu lagi dibawa ke dokter karna semuanya udah gak papa. emang sih malam itu begitu zikra jatoh dan nangis, langsung bunda angkat dan nenenin. abis itu bunda baringkan biar dia tenangan, eh malah gak mau. dianya malah ngajak maen lagi instead of nangis. ya udah bunda dan ayah jabanin deh sampe zikra puas mainnya malam itu buat nebus rasa bersalah kita yang udah lalai ngejaganya. yang masih bunda sukuri, zikra setelah jatoh gak muntah ato panas badannya sampe besok paginya dibawa ke tukang urut. ya Allah, terima kasih zikra masih baik2 aja. mudah2an gak ada yang berbahaya. ya Allah, tolong lindungilah zikra. jangan sampe jatuh lagi ya Allah, hamba mohon padaMu. maapin bunda ya nak, karna udah lalai ngejaga zikra.

ini jadi pelajaran buat ayah bunda untuk segera nurunin tempat tidur dari ranjangnya. padahal udah diingetin dari dulu sama ucinya zikra, tapi kitanya kepedean dengan bilang zikra selalu dijaga ketat kok. gak lagi2 deh.. cukup sekali ini aja mudah2an.

nah sekarang gimana zikra? anak bunda ini semakin gak mau diam. sekarang udah bisa ngerangkak 2-3 langkah ke depan. huaa senengnyaa bunda ngeliat anak bunda semangat latian. sekarang juga udah bisa duduk lumayan lama dan steady dari posisi tengkurep. mundur2.. nungging.. kaki dilurusin.. trus duduk deh hehe..


video


trus sekarang giginya udah ada 6. keliatan kan yang putih kecil baru tumbuh diatas paling kiri? baru numbuh seminggu setelah ulbulnya kemarin. dan bunda udah 'lumayan' sering kena gigitannya. cuma zikra udah lumayan ngerti, karna tiap dia ngetes giginya ke nen bunda, bunda ajakin ngobrol. 'zikra jangan gigit bunda ya sayang. bundanya sakit. zikra mau kalo nanti gak nen lagi dari bunda? zikra sayang bunda kan?' nah gitu deh sambil pasang tampang serius trus akhirnya senyum biar zikra gak takut. dan ternyata lumayan mempan nih walo kadang zikra suka iseng gigitin tapi gak begitu kuat hehe..

12 comments:

  1. kasian Zikra jatoh.. hiks.. Gak kebayang kalau Shaina juga jatoh.

    Aduh, jadi kepikiran nurunin tempat tidur juga.. tapi mana mungkin, tempatnya sendiri aja udah segede begitu.. :( gimana yah (kok malah nanya?!)

    baik2 ya Zik, jangan terlalu seru lagi maennya.. biar gak jatoh lagi.

    ReplyDelete
  2. Aduh Zikra kasian amat sie... Untung gak kenapa2 ya... Bener tuh diturunin aja kasurnya mom..
    Kl sy emang sukanya kasur tp tmp tidur, makanya dr seblm nikah kamar sy gak pernah pake tmp tidur. Tp kl nginep2 di rumah sodara juga sy suka minta ijin u/ nurunin kasur. Abis ngeri kl tidur sama anak kecil di tmp tidur :)

    ReplyDelete
  3. aduhhhh aku ikutan deg2an baca zikra jatuh. memang itu yg paling menakutkan para ibu, jd kayaknya musti dijagaaa banged. vaya jg tidur di tengah & untungnya di kaki bawah msh ada selimut yg tebel jd dia aga terhalang jg klo mo guling2..
    aduh mudah2an ga sampe jatuh lah..
    trs zikra skrg gimana? udah sehat?
    eh gpp tuh diurut gt? kok kyknya serem ya...

    ReplyDelete
  4. oh iya vaya udah sehat skrg, tp bb nya turun deh...kasian dia jd langsing....

    ReplyDelete
  5. Duh Zikra..kasian banget yak abis jatoh gitu. Udah di bawa ke tukang urut kan?? moga2 gpp ya zikra-nya. Iya bun segera aja turunin bednya *mumpung belom jatoh ke 2x nya*

    ReplyDelete
  6. kasihan zikra ampe jatuh..duh bunda mending jgn tidur diatas tempat tidur..kalo gak pake box tempat tidurnya sendiri mending zikra dikasih kasur buat tidur dibawah bareng bunda..yeh ngalah lah..biar ayah tidurnya diatas sendiri sementara wkt hehehe.Jangan kuatir Insha Allah zikra baik2 ajah..percayalah anak2 kecil selalu dilindungi ama Allah&para malaikat.

    ReplyDelete
  7. Duh, kasian Zikra jatuh.. Btw, anak bayi pasti pernah jatuh say dr tempat tdr. Rayna dulu jg jth dr tempat tdr saat 8 bln. untung aja lantainya dialas karpet jd jth ke karpet deh.

    ReplyDelete
  8. Nah yang begini ini rata2 pasti kejadian ev. Makanya, aq kemaren begitu Fico udh mulai bisa tengkurap n balik sendiri, langsung action d t4 tidur diturunin. Tapi Alhamdulillah zikranya gpp. Jangan lupa buruan t4 tidurnya diturunin :D

    ReplyDelete
  9. aduh..kebayang deh.dulu rayga jatuh pertama kali dari tmpt tidur pas 5 bulan..hiks..cepet2 ya turunin tempat tidurnya..moga skr dah gak kenapa2 ya sayang:)

    ReplyDelete
  10. jadi ingat kakakku waktu anak2 masih kecil kasur springbed-nya diturunin, jadi kasurnya tuh dua biji disusun memanjang... Nyaris setengah kamar tuh isinya kasur.. Tapi anak2 jadi aman...

    ReplyDelete
  11. syukurlah ya zikra gpp :) jadi kuatir jg nih say..ntar nadiyya klo udh segede gitu harus dijagain jg donk ya..

    doain ya sayyy (lho kok minta doa disini:p)

    banyaak ya giginya numbuhnya sayang...tp bunda nggak digigit kan?:p

    ReplyDelete
  12. dah jgn terlalu sedih bund .. yg penting kan kita udah berusaha semaksimal kita .. hal2 kyk gitu emang kadang di luar kuasa kita kok ..

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates