Saturday, October 11, 2008

8 bulan, gigi 5 dan berlutut

bismillah

hari ini anak soleh bunda udah 8 bulan. udah mulai pinter buka tangannya kalo bunda doain sebelum makan. tiap mau makan kan bunda selalu bacain doa makan buat zikra. tadinya tangannya cuma dikepal doang pas doa dibacain, sekarang udah mulai membuka kadang2 hehe. pas amin, tangannya disapukan ke muka trus zikra ketawa deh hehe kayak lucu aja.



udah 2 bulan mpasi. alhamdulillah nafsu makan zikra bagus. zikra udah punya buah kesukaan, yaitu jeruk. jeruk manis pastinya. dan menu kesukaan zikra sekarang adalah nasi tim yang bunda buat pake kaldu. kaldunya ya macam2 yang udah dicobain. ada kaldu ikan, daging sampe ke cumi hehe. semuanya doyan dan baik2 aja untuk zikra insyaAllah. bumbu untuk kaldunya ada bawang putih, daun bawang dan seledri plus tomat. bunda pernah nyobain rasanya, enak juga ternyata hehe, walo gak ada garem dan gula. wah zikra demen banget menu beginian. mudah2an cepet gede dan makin pinter ya sayang:)


perkembangan zikra yang paling mencolok bulan ini adalah giginya. kemarin pas 7 bulan ada 2 yang nongol diatas walopun masih dikit muncul dipermukaan, eh sekarang udah ada 5. 3 diatas dan 2 dibawah. gigi 2 diatas dan 1 dibawah udah gede banget nongolnya, sementara sisanya masih sedikit yang keluar hehe. bisa dilihat di video dibawah, tapi gigi terakhir yang baru nongol diatas gak ke shoot karna zikranya gak mau diam. walo giginya udah banyak dan tajam banget, bunda jarang banget kena gigitnya. padahal hobinya sekarang gigit semua yang ada didekatnya loh. bunda pernah digigit sekali dua kali *sakit banget pastinya*, selebihnya enggak lagi. alhamdulillah.. sempet jiper juga bunda waktu itu mau nyodorin nen setelah kena gigit zikra hihi. mudah2an terus begini ya sayang:)

video

duduknya udah steady banget, tapi kalo didudukin. udah lumayan bisa ngangkat badannya dari posisi tidur telentang ke posisi duduk. duduknya nyamping dan tangan menyangga badan. sekarang zikra udah mulai ambil ancang2 ngubah posisi untuk duduk dan merangkak dari posisi tengkurep dikasur. lututnya zikra juga udah mulai kuat karna sekarang zikra bisa berlutut dengan bantal untuk nahan badannya dengan tangan biar gak jatuh. mudah2an bentar lagi bisa berdiri sendiri ya nak.. ayo semangattt:)


udah gede ya anak bunda. udah 8 bulan aja. cepet pinter dan sehat selalu ya cinta. doa bunda selalu menyertaimu nak:) semakin hari semakin sayang aja bunda sama anak bunda ini.. kabahagiaan yang luar biasa:) alhamdulillah..

11 comments:

  1. Selamat ulbul ya Zikra... tambah pintar dan soleh... Giginya cepet juga ya bun, Vian umur 1 tahun baru nongol giginya...brarti bunda Zikra pinter bikin MPASI Zikra, tanpa garem dan gula aja udah enak, apalagi kalo pake garem dan gula...

    ReplyDelete
  2. tuh kan, bayi emg beda2..
    dulu attar numbuh gigi pertama umur 11 bulan..!! itu juga keluarnya langsung 4 biji, 2 atas plus 2 bawah, hehehe...

    pokoknya say, mo zikra blom bisa ini itu kaya bayi laennya, sante aje.. yang penting kagak sakit, ya gak..?

    ReplyDelete
  3. wah vaya blm ada tumbuh gigi ni udah 6bln2mgg.... kekekek.....
    makannya udah lancar... tp makan buah ga mau...

    bb nya malah g naik2...

    zikra gimana bb nya'? oke?

    ReplyDelete
  4. zikra hebat, 8 bulan dah 5 giginya...ki' setahun baru tumbuh gigi..
    ternayta suka jeruk manis juga ya, persis deh sama ki'...

    ReplyDelete
  5. selamat 8 bulan ya sayang..umi udh ngucapin lewat sms waktu itu ke bunda lohh hehe..

    makin pinter, makin ganteng, makin lucu, makin sholeh ya sayang..amienn..

    ayoo zikra semangat exercise nya sama bunda ya..umi jd cheerleader aja ama nadiyya yaa hihi

    ReplyDelete
  6. hihi baru liat videonya....zikraa..umi jg mau 1 2 3 in zikraa....kitik2in zikra hihi

    ReplyDelete
  7. duuh senang deh baca perkembangan dedek zikra..ayo bun..kasih asupan kalsium yg banyak biar giginya juga tambah bykk hehehehe kaya' farah sejak 7bulan jelang ke 8bulan udah punya 8gigi alhamdulillah.sekarang giginya makin gede tapi baru nambah 2keliatan kecil2..hehehe.
    siip dah buat bunda juga tetap semangat yah!

    ReplyDelete
  8. Zikra... Mukanya makin bulat ajah.. hehehe.. Lucu banget ya.. Btw bulatnya siapa ya yang Zikra dapat...?

    Selamat ulang bulan ya Nak... Ayo ke Pekanbaru lagi.. Kan belom sempat main sama Wowo.. Hehehehe..

    ReplyDelete
  9. sekarang gara2 sakit, bb nya malah turun. soalnya jd g selera makan, GTM... sesendok pun g mau.

    nasi tim nya masak pk slowcook ya? klo pk kaldu gimana caranya? buat kaldunya dulu baru dicampur ke slow cook lalu diblender? **bawel deh gw kekke...

    ReplyDelete
  10. @zee: gak pake slow cooker kok mbak zee.. aku mah masak biasa aja, malah ditinggal mandi trus minta minannya zikra matiin kompor kalo udah mateng..

    kalo pake kaldu sekarang aku bikinnya biar gak ribet disatuin aja masaknya..
    dulu emang dipisah tapi cairan kaldunya kan gak dibuang juga, jadi aku inisiatif aja nyatuin biar gak ribet hehe..
    cuma untuk ikan/daging/kentang/wortel emang masuk duluan karena butuh waktu lama matengnya.. setelah 5menitan baru deh masuk yang lainnya hehe:)

    moga vaya cepet sembuh yah biar nafsu makannya normal lagi:)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates