Thursday, October 09, 2008

mudik pun berakhir

bismillah

kita udah di jakarta lagi nih. nyampe hari minggu sore kemarin dari pekanbaru. alhamdulillah penerbangan kali ini lancarr selancarnya. kita pake airasia lagi jam 11 teng take off dari pekanbaru. ini airasia makin ngelunjak aja. masa bagasinya dicharge per item 30 ribu? blum lagi kita bagasinya ada 3 dan gede2. jadi buat bagasi aja plus kelebihan beban in total kita keluarin biaya 150rb. rese banget ya? huh.. gak rela gini buat bagasi doang bayar segitu. nah asiknya sekarang udah ada nih penerbangan baru dari jkt-pku ato sebaliknya yang best price kayaknya. baru banget dibuka pas H-7 sebelum lebaran kemarin. sayang kita udah pesen airasia jauh2 hari sejak bulan juni. maskapainya RAL ato Riau Airlines. khusus jalur penerbangan ini pesawatnya import dari eropa. wow.. pesawatnya masih baru banget nih. temen kantor bunda udah ada yang nyobain. katanya pesawatnya oke banget dan harganya gak terlalu mahal. bandaranya di halim pulak. gak terlalu jauh dari rumah kita ketimbang ke sukarno-hatta. sipp deh. lain kali kita coba pake ini deh. daripada airasia nyebelin kayak gitu..

apa kabar zikra setelah nyampe sini? alhamdulillah baik2 aja. sempet agak anget dan pilek sehari setelah nyampe. tapi insyaAllah gak papa. oiya kemarin zikra di pekanbaru sempet dibawa ke spesialis fisioterapi dan tukang urut. hoee.. banyak bener ya? kalo fisioterapi ini tempat ucinya zikra terapi pinggangnya 3 kali seminggu. kebetulan si dokter temennya uci dan karna si uci liat banyak bayi dan balita jg yang jadi pasiennya, isenglah si uci nanya2 ke dokter itu ngapain aja bayi2 dibawa ke sana. jadi bu dokter bilang bayi2 dibawa ke dia untuk diterapi kalo2 perkembangannya lambat dari yang seharusnya. dokter itu pun nyaranin supaya zikra dibawa aja buat diliat. toh gak ada salahnya buat diliat doang? nah akhir kata dibawa jugalah zikra kesana. dites beberapa kekuatan otot tangan dan kaki dia bilang semua ok. alhamdulillah.. bunda sempat cemas juga:p cuma zikra aja yang blum mau gerak katanya hehe. zikra waktu itu ditimbang juga disana, bbnya waktu itu 7.7 kg. trus bu dokter ngasih beberapa cara terapi buat zikra yang bisa bunda praktekan tiap hari dirumah. exercise ringan gitu buat ngerangsang otot2nya zikra biar cepat kuat.

trus zikra juga dibawa ke tukang urut nih. baru kali ini zikra diurut. wah zikra nangis kejer persis kayak waktu dia disunat. hikss.. kasian banget ngeliatnya. kenapa dibawa ke tukang urut? ini karna banyak banget neneknya zikra yang komplain bilangin zikra kurang respon, kurang gerak dsb.. pokoknya bikin pusing bunda banget.. gini deh kalo punya banyak nenek dan kakek. banyak pendapat ini itu ini itu.. akhirnya dibawalah zikra ke tukang urut. eh si ibu urut bilang banyak banget urat yang keseleo karna bawaan lahir. lah? kok bisa ya? katanya pas hamil bunda kebanyakan duduk. emang kalo dikantor bunda duduk tapi kan gak duduk terus juga. jadinya pas diurut menjelang itu urat2 lurus zikra nangis terus. untungnya cuma 15menitan urutnya. eh tau apa yang terjadi? sekarang zikra kakinya udah bisa napak loh. ihh cepet banget padahal waktu itu blom exercise banyak setelah dari dokter itu hehe. takjup deh bunda:p biasanya kalo berdiri kakinya blum bisa napak langsung kayak mau jatoh gitu. sekarang udah lumayan. duduk juga bisa lebih lama. trus dia juga udah mulai nungging, naikin turunin pantat ambil ancang2 kayak mau ngerangkak *apa mau duduk ya?* gitu. tapi sejauh ini masih belum bisa dua2nya sih dari posisi nungging itu. baru naik turun doang pantatnya hehe. alhamdulillah ya nak. yang penting latian dan semangat ya sayang.

wah alhamdulillah gak sia2 banget ke fisioterapi dan tukang urut itu. makasi ya ucinya zikra:) knih ya bunda liatin beberapa teknik exercise yang diajarin spesialis fisioterapinya..



intinya zikra gak boleh terlalu sering digendong lagi dan perbanyak mainan seperti bola warna warni. teknik bantal tinggi itu buat nguatin lututnya. terus ada juga teknik dudukin zikra dengan lutut ditekuk dibawah pantat. terus lagi ada juga beberapa teknik pijat pada kaki dan punggung buat nguatin ototnya. mudah2an zikra jadi cepet deh progressnya amiin:)

11 comments:

  1. Kita gak ketemu yaa di Pekanbaru... Padahal kota kecil begitu... Evu emang gak ingat sama kakak deh kayaknya.. Ngambek aacchhhh...

    ReplyDelete
  2. Wah abis di urut langsung bisa napak gitu?? seneng banget pastinya...

    Oke Zikra..selamat belajar ya..moga2 bentar lagi bisa duduk hehehe..
    Btw tuh udah bisa pegangan bantal pake 1 tangan aja ;)

    ReplyDelete
  3. wa dikampung Zikra diurut juga ya? sama dong sama Shaina.. 2 anak kita ini kok memang banyak miripnya yah.. hehe..

    eh iya, baru inget juga.. DULUUU waktu hamil muda Shaina, mamanya sempet kepikiran nama Zikra untuk anak laki2 (ini beneran lho.. kata dasarnya zikir ;) )

    hayo zikra manjat-manjat kayak Shaina.. hehe

    ReplyDelete
  4. Zikra lagi apa sekarang? Lg manjat2 ya.. :D

    ReplyDelete
  5. horee.. zikra pinter yach udah bisa napakin kakinya...

    Ayo..buruan merangkak..bikin bundanya cape ngejar zikra..hehehhe...

    oia tania juga di urut waktu sbelum lebaran dan hasilnya tania jadi bisa angkat kepala..
    ngga nyangka yach ternyata di urut bener-bener ada efeknya loh..

    ReplyDelete
  6. eh, emg bener tuh, klo udah seumuran zikra gitu jng bayak digendong.. biarin aja ngasur ato ngelantai..

    dulu attar jg gitu, ssering dibiarin di karpet *karena maknya males hehe..*

    walhasil, umur 7 bulan dah ngerangkak, 8 bulan berdiri, 10 bulan jalan..!! hehe..

    ReplyDelete
  7. sama kek farrel dulu wkt kecil klo diurut nangis kejer, bistuw kapok deh aku gm mo manggil tkg urut lagi =) Zikra sehat yaaa

    ReplyDelete
  8. wah posenya zikra hebat euyy..kaya' yg lagi exercise di gym hehehe dah gitu senyumnya itu lho..gile beneerrr.mmuah buat zikra sehat slalu yah;)

    ReplyDelete
  9. syukur deh dah nyampe .. zikra makin pinter aja nih ..

    ReplyDelete
  10. wah mam, emg diurut itu gpp yA? aduh serem jg bayangin zikra nangis kejer, pasti sakit kan...

    kayaknya exercise nya perlu jg tuh mam tar aq praktekin utk vaya, biar cepet latihan duduk...

    ReplyDelete
  11. udh baca ini dr lama tp belom sempet kasih komen huhuhu...

    skrg gmn say exercisenya?eloe gmn waktu zikra dipijit?bundanya ikutan nangis nggak?:p

    tp syukurlah ya klo ada hasilnya...zikra lucu banget sayyy...umi seneng liat senyumnya..sini disayang dulu..mmuachh

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates