Friday, March 09, 2012

Fatha 20 bulan

Bismillah


Gak disangka anak kecil ini persis 4 bulan lagi akan 2 tahun umurnya. Kenapa tiap nulis perkembangan anak dari dulu gak jauh2 dari kata ‘gak disangka’ atau ‘gak terasa’ atau ‘tau-tau’ hahaha it’s so emakemak’s thingy ya kayaknya. Waktu yang dilewati sama anak cepat sekali berlalu rasanya, dan ujug2, mereka udah besar. Udah bisa ini itu yang bikin emaknya terkaget2.


Tolong, jangan disuruh hamil lagi. Oh ini mah orang kantor bunda aja yang suka usil buat nambah anak lagi biar dapet anak cewek. Kalo dapat cowok lagi pasti dikomporin hamil lagi sampe dapet cewek, dikate pabrik anak nih kite *keluar tanduk*


Jadi sampai dimana tadi? Oya fatha sudah 20 bulan umurnya. Si budak kecik ini lagi suka banget niruin abang dan tontonan tivi. Dia suka ikutan nyanyi, favoritnya pororo, timmy time dan jungle junction. Dipastikan adegan lompat2 dan teriak2 selalu ada, jadi paduan suara sama abang. Lumayan bikin rumah jadi lebih hidup (baca: mancing emaknya darting), alhamdulillah belum ada tetangga yang protes.



Fatha sudah bisa defense kalo ada serangan tiba2 dari abang. Entah itu abangnya mendadak marah trus mukul dia, atau mainannya diambil sama abang, sekarang dia udah bisa dengan beraninya melayangkan tangannya ke abang. Gini deh akibat si abang gak mau dengerin bunda supaya gak mukul2 adeknya kalo kesel sama adek. Akhirnya si adek belajar dan mempraktekkan dengan sangat baik yang dia liat dari abang. Dan gak cukup itu aja, kadang ini fatha iseng loh, gak ada angin gak ada badai tau2 ‘PLOK!’, si abang sukses ditampol. Gimana si abang gak naik pitam? Untung minan gesit kalo udah begini si budak kecik cepat2 diamankan. Hadeh! *benar2 bikin keringat*


Tapi biasanya sih, fatha ngalah cari mainan lain kalo mainannya diambil abang. Jadi ya adegan pukul2an itu sesekali aja kalo dia kesal. Bikin bunda terharu sama anak kecik bunda, malah dia yang ngalah dan gak pusing2 ngotot musti main yang udah direbut abang. Dia kayak ngerti seakan ya begitulah abang, dan memang anak kecil ini sayang banget sama abang. Fatha pasti deh lari2 ngedatengin abangnya kalo tiba2 denger abangnya nangis. Abang dibelai2 trus dicium pipinya biar abang gak nangis lagi. So sweet sekali ya anak kecil ini udah bisa menunjukkan rasa sayangnya.


Soal nenen, fatha senengnya baringan. Yah itu awalnya aja sih, karna setelahnya pasti dia manjat2 pindah kanan kiri. Yang penting posisi bunda musti tiduran. Dia lagi makan bisa aja kepikiran nenen, padahal 4 bulan lagi mau disapih. Tiba2 ‘nda.. ni.. (bunda sini)’ sambil nunjuk kamar tidur trus masuk trus nunjuk2 bantal dan dia ambil posisi tidur dibantal sebelahnya. Maksudnya bunda disuruh tiduran dibantal tadi biar dia bisa nenen *garuk2 tembok*. 4 bulan lagi loh nak, smoga sampai waktunya nanti bisa weaning dengan mulus ya.


Resmi jadi pelanggan baru odong2 di RT.13. Kadang nih abang odong2 sengaja berenti lama2 depan rumah nungguin fatha keluar *grrrhhhh*. Tau aja si budak kecik ini pantang kedengeran musiknya. Dan kalo udah naik gak cukup 2-3 lagu aja, sampe puas pokoknya. Kalo dulu abang gak pernah suka naik odong2 ini, beneran sampe sekarang abang zikra gak mau naik ini. Jadi rasanya liat adek suka naik ini gimana gitu ya, beda banget sama abangnya. Langsung emaknya norak, ‘musti’ ada potonya pokoknya hahaha.


Soal ngomong, alhamdulillah udah sering kedengeran ngomong 2 kata. ‘mau.. nenen’, ‘mau.. nda (mau bunda – kalo pengen sesuatu)’, ‘wow kann (wow ikan)’, ‘nda cing (bunda, kucing)’ hihii masih separo2 sih sukukatanya. Udah lumayan bisa ngikutin itungan 1-10. Pernah waktu itu sekali-kalinya ngomong 3 kata ‘nda.. mau.. nenen’, tapi beneran skali gak pernah lagi udahnya. Kayaknya kalo berhubungan dengan nenen dia fasih banget deh!


Dan lumayan bisa ngikutin nyanyi burung kakaktua sendiri dengan nada seadanya:

Ung kekek ua (burung kakak tua)

Gap laa (hinggap dijendela)

Nyenyek uaa (nenek sudah tua)

Nya gal uaa (giginya tinggal dua)

Tekdung lalalala (tekdung lalalala)

Demikian. Dan oh, mau bilang kalo tangannya suka naik turun kalo lagi nyanyi.


Selamat ulang bulan ke 20 adek cikebu. Smoga sehat terus dan slalu dalam lindung Allah ya nak. Tiap hari selalu indah dengan senyum dan tawa adek, bunda sayang pokoknya!

4 comments:

  1. Semoga makin cepet pinter ya Nak,
    mudah-mudahan di umur 2 tahun adek dah bisa lancar ngomong,
    biar bisa ngobrol bareng abang.

    love u son..

    ReplyDelete
  2. ga kerasaaa..dah gde aja y mbaaakk...
    sehat teruuuusss

    ReplyDelete
  3. Toss nai juga suka bgt sm jungle junction.. Btw, knp anak2 pd seneng bgt sm odong2 ya.. Hehe..

    ReplyDelete
  4. @ayah,
    aamiin, semoga adek dan abang sehat+kompak terus ya yah :)

    @ticonk,
    amin, semoga qeela juga sehat slalu yaa :*

    @kekenai,
    hihii emaknya pun suka *terkontaminasi tontonan anak2*. Ada 1 anak yg gak suka bun, itu zikra gak suka odong2 loh :p

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates