Friday, March 02, 2012

Mama umroh, mendadak kangen!

Bismillah


Alhamdulillah tahun ini mama dikasih kesempatan lagi oleh Allah untuk pergi umroh. Mendadak kangen, tapi kangennya bukan sama mama. Tapi kangen umroh bareng mama kayak tahun 2007 lalu. One of those unforgetable moment in my life!


Tahun ini mama pergi sama temen2 beliau, sayang papa gak bisa ninggalin kerjaan sementara mama yang udah pensiun punya lebih banyak waktu luang. Karna mama umroh ini mendadak inget pengalaman saya dulu yang pergi umroh bareng mama dan tante2 saya. Cerita waktu itu ada disini dan disini *tapi malu sendiri baca tulisan jadul euy, norak bener rasanya saya waktu itu*. Again waktu itu papa gak ikut juga, tapi waktu itu murni perempuan semua, kalo ada papa malah aneh hehe.


Jadi yang mau saya ceritain disini adalah memori mengenai umroh waktu itu. Pengen umroh lagi karna rasanya waktu itu belum maksimal deh ibadahnya. Ya gimana, diajak untuk nemenin mama jadi ya niatnya belum total *menyesal*. Tapi yang didapat sungguh luar biasa *terharu*.


Emang dapat apa sih?


Jadi waktu itu sebelum pergi umroh saya dan suami sedang dalam program kesuburan sama salah seorang obgyn dipekanbaru supaya bisa hamil dalam waktu dekat. Memang kita baru nikah skitar err 4 bulan apa ya, tapi suami pengen cepet punya anak. Jadilah salah satu usaha kita dengan ikut program itu karna saya ini memang siklus haidnya gak teratur. Akhirnya beberapa bulan sebelum umroh itu haid saya sudah teratur. Karna masih LDR dengan suami yang waktu itu dijakarta yang jadwal ketemuannya paling cepet sebulan skali, jadi ya diatur segimananya pas ketemuan kita berhubungan itu sel telurnya sudah matang. Tinggal dibuahi. Harapannya kan biar hamil. Tapi sudah 3 bulan belum ada hasil.


Sampai waktu mau umroh. Program kesuburan ini sementara distop dulu. Gantinya saya malah minta obat gimana caranya biar haidnya gak dateng slama saya umroh, jadi gak ganggu ibadah sama sekali. Rugi bok, umroh cuma 10 hari malah gak bisa ngapa2in karna mens.


Obatnya manjur ternyata. Waktu ditanah suci itu sempet 2kali kali kliatan flek. Langsung obatnya didobel, udahnya gak dateng2 lagi sampe kita pulang ke tanah air. Magic happened!


Singkat cerita sampai dirumah pekanbaru dengan selamat, ketemu suami selama beberapa hari ke depan. Mau lanjut program kok jadi setengah hati. Karna kan kayak mau mulai dari 0 lagi. Jadi ya, ya udah ntar2 aja deh.


And you know what? *udah ketebak belum? belum ya :p* Gak lama dari situ itu mens gak dateng aja gitu slama hampir 2 bulan. Iseng tespek. Negatif! Jeda seminggu. Masih belum dateng juga. Tespek lagi. Dan… POSITIF!! *merinding* *mejik hepen egein*


How how how..?? Kalau bukan karna kerjanya Yang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak??


KUN FAYA KUN

Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak sesuatu, maka Dia hanya mengatakan kepadanya: "Jadilah!" Lalu jadilah ia." [Al Baqarah:117]


Subhanallah, sungguh gampang bagi Allah segala sesuatu. Gak perlu pusing ngebalikin jadwal mens biar teratur lagi supaya bisa hamil, eh dikasih hadiah oleh Allah. Gak pake lama. Alhamdulillah.


Berdoa ditanah suci cepat sekali ya dijabahnya. Faktor kesungguhan dan prasangka terhadap Allah juga mendukung sepertinya. Kalo inget2 lagi momen awal hamilnya zikra ini, jadi pengen balik lagi kesana dan doa yang banyak sepuas2nya.


Ah yang penting sudah minta doa sama mama supaya saya dan suami bisa pergi ke tanah suci. Safe trip home ya mama, semoga segala ibadah diterima dan segala doa dijabah. Semoga selamat sampai disini dan bisa jumpa esok hari. InsyaAllah.

7 comments:

  1. biasa gitu ya bun , kalau sudah pernah akan kangen

    ReplyDelete
  2. Seneng banget dengernya say...ketika kita meyakini sesuatu, Insya Allah pertolongan dan pemberian Allah pasti datang yaa

    ReplyDelete
  3. @lidya,
    iya ma, kangen karna entah gimana kalo disana jadi berasa deket sama Allah. Ibadah jauh lebih khusu' dan rasanya plong banget jauh dari gundah gulana :)

    @mira,
    iya bener *peluk mira* :))

    ReplyDelete
  4. semoga bisa kembali lagi kesana ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga pengin umroh, naik haji, punya anak lagi....lho..lho keinginannya kok banyak hahahahaa. Jika Allah sudah berkehendak, yang harus terjadi maka terjadilah. Saya doakan keinginan mbak Evy dan suami untuk ke tanah suci bisa segera terealisas. Amin :-)

    ReplyDelete
  6. Semoga bisa ikut nyusul umroh lagi ya Vy... Dan Mama sehat selalu disana..

    ReplyDelete
  7. @ke2nai,
    makasih ya mbak chie :)

    @bundit,
    amin semua bun, aku doain satu2 terwujud ya impian kamu dan aku hihii :)

    @anggie,
    amin, makasih ya gie. alhamdulillah nyokap sudah dirumah sekarang :)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates