Friday, March 16, 2012

My type of what I call ‘Emak Sexy”

Bismillah


Ngomongin twitter, pasti deh sesiapa yang difollow itu sedikit banyak mempengaruhi. Ada yang bilang kepribadian seseorang itu bisa dilihat dari siapa saja yang difollownya karna kurang lebih akan seperti itu jugalah pikirannya. I agree. But to be more precise, pola pikir orang bisa diliat dari apa yang ditwitnya.


Awal punya acc twitter, tujuannya cuma buat nambah teman. Sesama emak2 tentunya. Punya temen sesama emak tentu yang diharap sharingnya mereka yang punya anak sebaya anak bunda. Jadi deh, semua list following saya itu emak2 semua. Cuma lama2 jadi gimana gitu ya. Bukan mau komplen atau apa, ya wajar aja kalo yang namanya ‘emak’ itu juga ‘manusia’ yang butuh me-time. Jadi wajar aja kalo apa2 yang ditwitnya adalah keseharian dia sebagai diri sendiri atau istri. Twitnya gak anak melulu. Atau lebih tepatnya yang dikasih liat itu adalah: LIFESTYLE. Yep ngomongin lifestyle, kisarannya adalah sekitar tempat sekolah anak (ini mah memang ditunggu2 sharing ibu2 lain), wiskul, fashion sampai ke holiday. Jadi yang sering saya dapati diri saya saat liat ini dan itu adalah: ‘Waa kepengennn!! Tapi tapi.. dompet rasanya gak memungkinkan. Hadeh!’ Hahaha yang terakhir gak enakin ya. DOMPET GAK MEMUNGKINKAN. Tapi saya pengen, gimana dong? Gak bisa sekarang, 2 atau 3 tahun lagi deh ditargetin. Jadi sabar2in dulu deh. See? How twitter can hypnotize you that deep? Eh typo, hypnotize me (not you) *ya bener, belum tentu oranglain kayak gue* *autotoyor*


Mau berusaha nerimo dan tetap enjoy antara susah2 gampang. Kok pikiran kesana melulu yah. Jujur aja kadang muncul rasa gak enak juga. Gak maksud buat iri atau dengki, tapi mungkin secara gak sadar udah dilakukan juga. Nauzubillah. Tapi alhamdulillah banyak juga temen2 penyeimbang buat bunda, jadi perhatian masih bisa dialihkan. So (I think) I’m fine, tapi kok masih suka kepikiran? *lha labil amat nih emak satu*


Setelah kenalan dan follow seorang emak yang err.. gimana yah? Si emak ini suka kasih thausiyah, saya seperti ‘jleb’ berkali2. Ah ternyata selama ini saya duniawi sekali. Hampir gak pernah introspeksi dan evaluasi diri. Jauh dari orangtua juga pengaruh ternyata, karna dulu si mama gak pernah bosen ngingetin anaknya yang udah segede gaban ini untuk lebih dekat kepada Tuhannya. Jadi jauh dari mama, jadi berkurang kesalehannya *diserang sendal bertubi2*. Yah intinya sejak jauh dari mama, dominasi ke kehidupan dunia smakin menjadi2 deh. Jadi alhamdulillah thausiyah2 temen ini bikin adem dan menghasilkan (lebih banyak) rasa sukur. Gimana masih pengen shopping atau holiday kalo beberapa kali dikasih unjuk gambar ini?



Ini bener2 bikin nangis sesegukan tengah malam deh. Karna gak bisa nahan diri mikirin anak sendiri berada di posisi begitu. Sungguh bikin hati menangis. Maap kalo gak berkenan ya, tapi siapa tau ada yang kepengen bantu bisa kesini : Transfer ke rekening Aksi Cepat Tanggap, BCA: 6760302021, Mandiri: 1280004593338, BNI: 0140765481 #food4somalia


Jadi err, balik lagi ke twitter. Setelah mengikuti dunia pertwitteran hampir 2 tahun, saya jadi punya tipe emak2 favorit. I call it ‘Emak Sexy’. Who are they?

  • Mereka yang humble dan friendly. Mungkin mereka adalah orang yang berada, tapi tweet mereka gak pernah pamer. Well, sebenarnya agak susah juga ngebedain mana yang pamer dan mana yang sharing hihihi *kalo gitu itu masalah pribadi lo dong pi?* *ngakak pol, berasa tolol!* *yah tergantung mud saat itu deh*. Dan mereka slalu balas replyan dari saya walau gak penting2 banget. It means ay lot. I feel appreciated!
  • Mereka yang sering kultwit ilmu agama. Bisa itu dari hadist, kitab atau apapun yang mereka baca. Makin nge-rawks yang bisa sampai ke detail kehidupan sehari2 nan kecil sekalipun. I heart them! Really! Jadi ngetwit sekalian berdakwah itu sungguh cool. Pengen banget jadi emak yang ‘berisi’ seperti ini. Ya Allah semoga dimudahkan jalan buat saya untuk bisa seperti mereka, biar bisa membekali anak2 dengan persiapan terbaik untuk akhirat.
  • Masih bisa becanda soal kesehariannya. Entah itu soal anak atau ngurus rumah. Singkatnya: Gak Jaim!


Jadi tipe emak2 seksi menurut saya ya mencakup semuanya. Dan itu beneran ada dilist following saya *ketjup satu2*


Etapi etapi, saya sungguh senang punya teman2 yang ada di TL saya selama ini. Banyak yang baik dan perhatian *terharu*. Banyak banget sharing yang bermanfaat dan jokes yang bikin geli sendiri. Makasih ya temen2. Semua rasa gak enak yang saya rasakan itu lebih karna hati yang lagi gak bener *cambuk diri biar lebih banyak bersukur* *cium+pelukin satu2*


4 comments:

  1. sy termasuk yang masih jarang twitteran mbak.. Tp emang setuju sih kadang temen2 di dumay juga bisa bikin pikiran terpengaruh.. heheh...

    ReplyDelete
  2. @kekenai,
    iya tinggal pinter2 kita aja menyikapinya sebenernya. Apalagi aku orangnya gampang kebawa suasana, jadi musti banyak istighfar nih :(

    ReplyDelete
  3. saya punya account twitter, banyak mem-follow orang2, follower ada sih tapi dikiiit, yang terlanjur follow saya mungkin kecelik ya? karena saya jarang mention hahahahaha. Jadi twitter buat baca2 saat mati gaya bingung mau ngapain :D

    ReplyDelete
  4. @bundit,
    kalo aku sekarang malah suka ngandelin twitter buat nyari informasi bun hihi, cuma karna yang difollow beragam ya efeknya bisa beda2 ke aku. But mostly twitter makes fun effects for me :)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates