Thursday, January 26, 2012

Jalan2 ke ANCOL

Alhamdulillah fatha udah sembuh, ruam2nya pun berangsur hilang. Sekarang mau cerita yang harusnya diceritain sebelum cerita sakitnya fatha kemaren *pemberitahuan penting*


Ke ancol kalo dari rumah itu sekitar 45 menit yah kalo gak macet. Gak terlalu jauh tapi selama ini kita suka males pergi kesana. Yang ada digambaran rame, sumpek dan mahal masuk wahananya *ngaku aja deh bun alesan yang terakhir mendominasi kan?*. Memang sih mahal menurut bunda buat masuk wahananya itu, padahal masuk pertama aja udah bayar per kepala dan mobil diitung juga. Maunya ya kalo mau masuk wahana doang tanpa mampir kemana2 gitu ada jalur tersendiri lah ya, jadi gak bayar 2x *sewot*. Tsk, asli medit! Hahahaa biarin!


Jadi yah kemaren kita iseng banget niat ke ancol buat main ke pantainya doang. Gak usah masuk wahana lah. Mending cari udara seger dan main2 dipantai. Anak2 bisa lari2 dan cukup bayar sekali pas masuk pertama aja. Ditimbang2 sih bisa jadi alternatif buat ngabisin wiken yang sehat (dibanding ngemol kan ya?). Jadi deh hari terakhir liburnya zikra kita main diancol.


Berangkat abis makan siang. Sengaja pilih waktu begitu karna kita memang pengen kesana tinggal main. Gak cari2 makan dan anak2 gak teler karna ngantuk. Cuma ya ternyata gak bisa juga sesuai harapan, yang ada kita beres makan dan nungguin fatha tidur siang baru berangkat. Fatha gak sempet makan dulu. Jadi deh fatha makan di ancol. Tapi gak repot sih soalnya makannya udah disiapin dari pagi, tinggal angkut.


Jadi ancol itu ada beberapa pantai ternyata *sumpah baru tau, kirain pantainya cuma 1* haha. Ada pantai ria, ini rame beuttt, karna disini orang bisa berenang. Ihh malesin, mending cari kolam aja! Disini rame banget dan rada kotor. Gak sreg sama pantai ini kita jalan lagi. Trus nemu pantai karnaval yang sepiii dan bersih banget. Private beach sih katanya, soalnya disitu cuma ada 1 resto dan ga ada lain2 lagi. Kalo main disana gak boleh bawa makanan, gak boleh berenang dan gak boleh buang sampah sembarangan. Satpamnya banyak disekitar pantai itu yang ngawasin pantainya. Ahh tapi saya syukaa, jadi orang gak sembarangan kan. Dan emang nyenengin karna pantainya bersih, sepi. Asikk!! Angin waktu itu agak kenceng dan anak2 ini nemu bola dipantai itu. Entah bola siapa? Main bola lah mereka bertiga. Happy, it’s a piece of heaven! Ngeliat anak2 ini lari2 puas dan rebutan bola, gak pake sendal, ketawa dan teriak kalo bolanya didominasi mulu sama ayahnya.



Yang kapan tau nemenin zikra field trip ke ancol sama rombongan skolahnya, bunda mupeng ngeliat track gondola sepanjang pantai ancol, akhirnya ngebujuk ayah buat naik. Bener aja, naik gondola itu tiketnya 40rb perkepala dan zikra diitung dong karna tingginya udah diatas 1m (fyi, pas masuk bayar 15rb perkepala dan mobil 20rb. Itu harga baru apa harga lama sih? Biasa dibayarin sih haha). Waktu itu minan gak mau naik karna dia takut sama tingginya. Ya udah akhirnya kita naik ber4. Lumayan nyegerin sih ya, tapi ada kecewanya juga karna diposternya digambarin beberapa satwa eh taunya patung doang. Waktunya juga kurang lama, err!! *komplain mulu*. Yah yang penting udah ngerasain naik deh ya :))


Oke deh, kapan2 boleh kesini lagi. Ke pantainya aja maksudnya LOL

7 comments:

  1. Ada beberapa pantai pun aku pun baru tauuu, hehe.. Bolehlah jadi alt kl mo short vacation...

    ReplyDelete
  2. udah lama aku sama keluarga ga menginjak kaki di pantai. jadi kepengen deh. nice post Mom

    ReplyDelete
  3. aku kalau ke ancol gak pernah kepantai :)

    ReplyDelete
  4. minggu kemaren pengen ke Ancol tapi gak jadi.. Hehe.. Sy juga baru tau di ancol ada pantai karnival.. :D

    ReplyDelete
  5. @anggie,
    hihii smoga pantai karnaval ini slalu sepi yah, atau kalo rame ya terkontrol jadi tetap bersih dan nyaman

    @mira,
    kalo jd ke pantainya, smoga sesuai harapan ya mir :)

    @lidya,
    aku pun baru pertama kali ini ma, sebelumnya ke dufan dan seaworld saja :))

    @ke2nai,
    iya bun, sepi dan bersih. enak deh :)

    ReplyDelete
  6. Pantai Carnaval atau pantau lainnya di Ancol, jangan pernah ajak anak berenang, isinya limbah berbahaya polusi dari industri di Jabodetabek dan juga penuh dengan kotoran manusaia yg sdh larut... :) Mending naik kapal ke pulau seribu, disana bersih untuk berenang. Bisa snorkeling lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih jorok banget dong kalo gitu yah? Amit2 deh kalo anak2 berenang disitu. Tapi yang pada berenang disana kok gak dilarang ya sama pihak ancolnya kalo memang bahaya? Kan kasian, apalagi yang berenang banyakan anak2:(
      Makasih infonya :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates