Monday, January 09, 2012

This day, 18 months fatha :)

Bismillah


Hari ini 1,5 tahun yang lalu bertemu fatha pertama kali. Sudah satu setengah umurnya, 6 bulan menuju sapih nenen.



Terakhir buat review milestone fatha pas dia genap setahun. Entah kenapa bunda mendadak ngerasa gak pengen review per bulan lagi. tadinya pengen per 3 bulan aja, eh malah keterusan malesnya jadi jeda 6 bulan. Dan anaknya sekarang lagi lucu2nya, I mean pecicilan nan gemesin!


Dari umur 13 bulan apa ya dia udah bisa manggil ‘nda’. Ih asli seneng banget karna bunda dipanggil duluan. Dulu abangnya duluan fasih manggil ayah, bunda mah bisanya udah deket2 si abang umur 2 tahun. Tapi fatha akhirnya nyamain skor bunda dan ayah jadi 1-1 haha!


Lagi hobi manjat dan lari. Manjat kursi makan udah gape. Naik tangga udah mahir, asal diliatin aja sih dia bisa naik sendiri sampe atas dengan mantap. Cuma emaknya aja yang parnoan. Anak bunda ini alhamdulillah gak ngedot lagi. Selain asi, minumnya uht dan udah pake gelas. Emang dibiasin sih sejak umur setahun dan sekarang dia gaya banget mau megang itu gelas tanpa bantuin. Malah marah2 kalo kita ikutan pegang. Alhamdulillah gak ada kecelakaan sih so far, gelasnya masih aman2. Oh ya, yogurt juga dia demen.

Lagi seneng joget dan membeo. Mulai suka ngikut kita nyanyi pas diujung2 kata. Kayak ‘lalala’ tuh udah bisa. Kalo kepengen nenen, bilangnya 'mem'.

Udah bisa sebutin ujung namanya, ‘adek faaa?’ -> ‘taaa’

‘abang ziii?’ -> ‘kaaa’

‘ayah bun?’ -> ‘daaa’ (bilang nda juga udah lancar sih)

Kalo liat kuda teriak sendiri ‘daa.. daaa..’ (kenapa si bunda jadi suka ngerasa dipanggil juga kalo si adek nyebut kuda -.-')

Udah mulai bawel kayak dia mau cerita apa gitu trus ngoceh gak berenti. Gak jelas sih tapi ya dibawa pura2 ngerti aja hahaha, cukup bilang ‘oo gitu ya dek *manggut2*’ dan dia cukup seneng lanjut senyum! *cium*


Seneng banget main mobilan, pesawat dan robot. Nonton timmy time bisa cekikan sendiri, emaknya tiba2 ngeh ‘lucu ya dek?’. Abisan kalo pas film ini suka gak terlalu perhatiin karna kan gak ada ngobrolnya cuma suara2 lenguhan hew

annya. Eh sama fatha bisa lucu banget!


Dan seneng banget dibacain buku. Seneng juga nantangin abang zikra *gak sadar badannya kecil*. Kalo abang nangis karna mainannya diambil, dia dengan rela hati ngembaliin dan puk2in abangnya. That’s really sweet adek! Asli bunda sampe terharu karna dia lebih muda dari abangnya, malah dia yang ngerti. Ah tapi ada saat sebaliknya, si abang yang ngalah sama adek *they're both sweet* :p



Semoga masa nenen 6 bulan lagi adeknya terpuaskan ya sayang *udah mulai berasa sedihnya dari sekarang, huks*. Ah sudahlah! Alhamdulillah proses nenen udah sampai sejauh ini ya sayang. Eniwei, selamat ulang bulan ke 18 bunda’s little bear. We love you all the way you are.


5 comments:

  1. selamat ulang bulan mas Fatha..
    sehat terus..
    makin lucu yaa

    sun dari dek Qeela

    ReplyDelete
  2. Selamat ulbul dek Fatha.. Wah.. udah pinter manggil kuda yaa.. (bukan bunda lo ya...). Ayo, kapan maen bareng Athar..

    ReplyDelete
  3. selamat Ulang Bulan yaa dede Fatha.. pasti lagi lucu-lucunya, ngegemesin. dan yang pasti, Bunda nya update terus. biar ad flash back nantinya yaa. peyuuk dede fatha

    ReplyDelete
  4. @ticonk,
    makasih adek cantik, semoga kita sehat2 ya :)

    @anggie,
    hahaha tante ini bisa aja, bunda dipanggilnya 'nda' loh, cuma bunda aja yg suka geer berasa dipanggil mulu:p ayuk kapan ini kita playdatenya? :)

    @ayankmira,
    iya bener ya mir, biar ada kenangan buat flashback. Makasih tante mira, doain sehat terus ya sama kak vinca dan abang zahran :)

    ReplyDelete
  5. Selamat pagi sahabatku
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat.
    Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin
    Saya juga mengundang sahabat untuk mengikuti Kontes Unggulan Membuat Blog Foto Anak-Anak di BlogCamp mulai tanggal 12 Januari 2012 hingga tanggal 12 Februari 2012.
    Hadiahnya sih tidak seberapa tetapi sensasinya sungguh luar biasa.
    Silahkan cek di : http://abdulcholik.com/2012/01/12/kontes-unggulan-membangun-blog-foto-anak-anak/
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates