Friday, August 26, 2011

Kue kering dimana2

Bismillah


Lebaran sebentar lagi. Udah berasa ya hawanya? Temen2 dikantor udah ada beberapa yang mudik duluan.


Gak kerasa ramadhan ini cepat sekali berlalunya. Bunda pasti akan merindukan saat2 nunggu buka dan bangun sahur. Jujur dibulan ini rasanya pol banget ibadahnya. Kalo ustad Jefry Albukhori bilang bulannya ngejar setoran, itu bener banget. Bunda dan ayah tancep gas pol buat tadarusan.


Gimana kabar tadarusan? Baru dapet 25 jus nih, tapi ini yang paling baik selama ini. Sebelumnya namatin Quran dalam waktu 9 bulan pas hamil fatha. Lama amat ya? Gak tau deh nih bisa khatam apa gak, soalnya (insyallah) sabtu mudik ke lampung. Kemungkinan (tapi mudahan enggak) bakal lebih lama dijalan dari yang biasanya. Namapun momen lebaran, pasti rame deh.


Persiapan gimana? Yah biasa sih, tapi bunda lebih fokus ke persiapan fatha. Dia kan lagi susah makan, jadi bunda siapin frozen food dari bebitang, in case dia males makan. Bunda pesennya yang nugget ayam dan seafood. Dan beberapa makanan kayak perkedel tahu ayam dan udang kaya yang pernah bunda posting disini. Pengennya lebaran gak ribet urusan masak memasak, lebih fokus ke nyuapin fatha aja. Biar gak rempong2 amat. Belum pernah nyobain makanan bebitang sebelumnya, mudah2an fatha suka.


Nyiapin kue gak nih? Hihii jujur sejak nikah sampe skarang pun bunda belum pernah loh beli kuker (kue kering, red) gitu. Abis males, mama di tempat kita mudik pasti udah sedia kue kering dan kue2 lain disana. Ada sih bawa kacang oven gitu, yang dibuat tanpa minyak jadi less-colesterol, yang dipesen sama temen kantornya ayah. Ini khusus buat para nenek biar aman dikonsumsi.


Kalo jaman dulu waktu masih kecil momen bikin kue ini slalu yang bunda tunggu2, skarang hitsnya beli jadi deh. Banyak yang jual dengan harga variatif, jadi ya ngapain capek2 bikin hihii. Agak kangen sih bikin2 kue lagi bareng mama kayak waktu dulu. Tapi ya sudahlah, kasian juga orangtua kan gak fit kaya dulu.


Kue kering favorit kita adalah nastar dan coklat2 gitu. Kalo nastar emang top dimana2 sih ya. Timeline twitter kayaknya juga ngehits banget PO nastar ini. Nah mamanya bunda dipekanbaru suka ngirim kue lebaran ini bahkan sebelum lebaran, nastar paling banyak hihiii. Kayak sekarang udah abis aja 1 toples nastar dalam 2 hari sama kita. Doyan semua sih. Nanti dilampung boyong kue2 lagi deh. Enyakkk kue gratis hihiii.


Rasanya gak afdol lebaran tanpa kue kering. Ya pastilah. Buat yang mudik atau pun enggak, semoga momen lebarannya berkesan yah. Sedihnya ramadhan akan pergi, mudah2an tahun depan ketemu ramadhan lagi aamiin ya Allah. Sehat2 dan bahagia ya semuanya. Doakan kita semoga perjalan mudik ke lampung dan balik laginya lancar ya :)


Taqobbalallahu minna wa minkum, taqobbal ya kariim

Selamat Idul Fitri 1432H

- Doni, Evy, Zikra, Fatha -

0 comments:

Post a Comment

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates