Monday, September 12, 2011

Cerita mudik lebaran 2011

Bismillah

Liburan usai, kembali ke realita. Untuk jadi pengalaman aja kalo mau mudik ke lampung mending mepet2 lebaran deh, yah H-1 deh biar lempengan dijalan. Kita kemaren pulang H-3 dan lumayan aja ngantri dimerak nyampe 7 jam. Lumayan bikin tempos pa*tat. Bersukur anak2 gak rewel walo mereka juga gak bisa diam dimobil waktu macet lagi gila2nya. Tapi seakan berbalas, pulangnya kita lancar jaya.

Yang jadi highlight mudik lebaran ke lampung kali ini adalah kita ngunjungi rumahnya melda yang letaknya kurang lebih 4 jam dari kota bandarlampung (kalo ngebut bisa 3 jam deh). Melda kan mau udahan ikut kita dan confirmed akan digantikan sama adeknya, wati. Nah buat negasin niat wati ikut kita ini makanya kita datengin rumah mereka di kota agung. Dan ternyata bener, wati memang pengen ikut kita walo sebelumnya dia udah kerja di pabrik yang ada di serang jabar, selama setahunan. Dia gak betah kerja pabrikan, gak kuat sama shift malamnya katanya. Kita juga jelasin kalo kerja sama kita akan beda 100% sama kerja pabrikan, dia tetap mau. Oke deh, semoga cocok dan betah sama kita terutama anak2 ya.

Karna kita udah sampe ke kota agung ini, jadi sempet2in deh main ke waelalang (baca: air terjun, tapi gak tau bener gak nulis bahasa lampungnya begitu?). Kalo biasanya pemandangan ini cuma bunda dapet waktu kita ke sumbar (sumatera barat, red), kemaren rasanya seneng banget bisa nemu ini. disamping rumah melda aja, ada kali kecil yang jernih dan seger banget. Airnya sejuk. Duhh masih alami banget udara disana, enak asli. Zikra dan fatha juga seneng main2 air dikali itu. Fatha tadinya agak kaget, tapi dia cepat menyesuaikan diri hihi. Mungkin karna ngeliat antusias om dan tante kecilnya kali yah, jadi ikutan semangat juga. Di waelalang juga anak 2 ini berenang tanpa baju sama skali haha. Abisan gak ada rencana main kesana dan berenang, mendadak aja. Untung baju ganti siap.


Lebarannya kita ngikut pemerintah dihari rabu. Lebaran disana khas banget makan ketupat yang dicocol ke kuah semur ayam dan rendang. Nyam! Mendadak ngeces. Jujur dulu bunda bingung makan ketupat gaya begini karna minim kuah banget. Bunda terbiasa makan ketupat pake kuah kari dengan rendang atau opor, nah kalo disini gak ada kuah2an, cukup kuah semur kental dan bumbu rendang saja. Dulu bingung sekarang nagih hahhaa.


Ke pantai juga sempet. Seru dan bersih dan nyaman banget pantai yang kemaren ini. Belum pernah kita kunjungi sebelumnya karna agak jauh. Yah abisan pantai yang deket2 penuh dan macet banget, bela2in jauh dikit tapi lenggang. Kebiasaan ke pantai ini dengan keluarga besar, bukan kita2 aja. Jadi sampe 3 mobil deh kemaren saking ramenya. Dan dipantai kita gelar tiker dan makan siang. Yep semua ibu2 siap dengan makanan dan lauk2 yang enak. Ah sedap banget deh makan ditiker dengan view laut di depan mata. Sayang abis makan itu zikra muntah2. Jadinya gak lama main dipantainya. Besoknya lanjut fatha yang muntah2. Sempet stres waktu itu karna besoknya kita mau pulang ke jakarta. Makin sutris gak lama fatha munti2 bunda pun nyusul, tapi beda, bunda kena diare. Hadeh, ada2 aja. Beruntung banget di pagi hari slasa, hari rencana kita pulang ke jakarta, smua udah pulih dan baikan. Dan kita pun pulang ke jakarta malem itu juga abis sholat maghrib. Alhamdulillah yah, sesuatu banget :D


Seru banget. Terutama duren dan baksonya. Dan ikan2 panggang plus sambel buatan nenek/uwo. Juara deh semuanya. Lidah ampe kelu karna makan gak terhitung banyaknya hihiii, alhamdulillah banget.

Dari yang canggung sampe ninggalin hati di tempat lahir suami ini. Alhamdulillah, itu karna semua saudara terutama keluarga inti sangat welcome dan (insyaallah) nerima si bunda ini apa adanya. Gimana lebarannya temen2nya bunda? Semoga menyenangkan ya.

Ket gambar (dari atas ke bawah) :
1. Kali dan air terjun di kota agung
2. Zikra dan fatha di rumah lampung
3. Bunda dan fatha di pantai, zikra dan ayah gak sempat ikutan foto. Keburu acara muntahnya zikra dan gak lama kita pulang:(

5 comments:

  1. lama juga ya perjalanan ke Lampung

    ReplyDelete
  2. iya mam, kalo lancar sih 7 jam ya tapi karna lebaran ampun2an deh jadinya :(

    ReplyDelete
  3. duuh seru banget bunda libur lebarannya... salam kenal yaa..

    ReplyDelete
  4. waah asyiknya berlebaran di rumah mertua say .., pantai di lampung mang bersih bersih yaa .. pernah ke sana sekali kalinya pas ayahnya farras kerja di lampung .. syang waktu ke sana gak pergi kemana mana cuma sekitar kantor ma tempat ayahnya tinggal aja .. hehehhe

    ReplyDelete
  5. @bunda kanaya,
    halo salam kenal juga bunda, thanks for stopping by. Alhamdulillah liburan skali2 jadinya seru :)

    @yuli,
    kalo yg udah rame rada kotor jg sih yul, tapi masih oke buat jalan2 udaranya seger buat anak2. Lampung banyak banget pantainya *kayaknya ya*, kapan main kesana lagi main2 ke pantai deh hihi *malah promosi* :p

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates