Tuesday, October 20, 2009

Pengalaman ke kantor ayah

Bismillah

Zikra main ke kantor ayah. Dan dia suka banget ternyata, haha.

Dulu sebenarnya udah pernah, waktu mau ikutan company picnic kantornya ayah. Cuma waktu itu zikra di luar aja, gak masuk ke dalam. Ngapain juga masuk kan? Orang cuma nungguin bis carteran datang buat nganterin kita ke tempat tujuan.

Nah kemaren ceritanya zikra dan bunda nemenin ayah lembur. Gak ada planning sama sekali sebenernya. Bunda dan zikra lagi di taksi, dalam perjalan pulang ke rumah abis nganterin atok pekanbaru ke bandara. Tiba2 ayah nelpon, ngasitau baru nyampe kantor trus yang tadinya niatan mau lembur, ngeliat temen2nya pada gak ada, jadi urung mau lembur sendiri. Padahal kerjaan yang mau diberesin lumayan banyak. Kasian juga kalo ayah lembur sendiri. Bisa sih gak jadi lembur, tapi ntar senen malah keteteran. Muncullah ide itu. Ide buat nemenin ayah lembur di kantor. Mumpung gak ada orang ini, dan di rumah kita juga gak ngapa2in. Cek segala persiapan zikra, oke!. Segala yang dibutuhkan untuk beberapa jam ke depan untungnya kebawa semua. Jadi, instead of balik ke rumah, kita minta abang taksinya nganterin kita ke kantor ayah.

Ahh kantornya ayah bersih sekali. Nyaman udah pasti. Banyak tulisan dan koran jepang, secara kantornya orang jepang. Ruangannya luas, gak pake sekat2an kayak ruangan2 kantor pada umumnya. Dari direksi paling tinggi sampe kesemua staf digabung dalam satu ruangan itu. Jadi kalo telat keliatan sama semua orang, gitu kata ayah haha. Kursi dan meja gak settle di satu tempat. Ini yang bikin zikra seneng disana. Ngedorong-dorongin kursi. Kalo meja masih belum kuat dia hehe. Puas menjelajahi segala sisi karna kayaknya gak abis2 dijelajahi saking gedenya itu ruangan buat dia yang masih setahunan. Di bawah pengawasan ketat bunda? Pastinya, haha. Ngeri aja kan kalo zikra sampe ngerusakin ini itu. Tapi sebenernya, zikra gak terlalu ngerepotin kok walo dia gak bisa diam juga sih ya. Untungnya, hampir semua barang yang ada disana aman dari jangkauan zikra. Ada sih yang bisa dijangkau, tapi zikra bisa dikasitau kok. Zikra kayaknya lebih tertarik seliweran sana sini, sama ngeliatin view luar jendela dari lantai 4 gedung itu. He’s really a sweet boy, gak ngerepotin.


Zikra juga sambil makan disana. Ahh untung sekali bunda bawa bekelnya zikra. Tadinya bunda gak niat bawa bekel. Tapi karna minannya udah nyiapin, ya udah bunda bawa aja. Dan ternyata gak sia2, you did a great job Minan:) Dan hebatnya lagi bunda juga gak sengaja bawa buku ceritanya zikra haha. Gak nyangka bisa gak sengaja bawa buku itu, yang bikin zikra seneng juga baca2 selama nungguin ayah. Padahal pas pergi ninggalin rumah niatnya cuma mau nganterin atok ke bandara trus langsung pulang. Gak rencana mampir kemanapun.

Intinya lumayan, gak ngebosenin banget. Malah enjoy. Bisa jadi alternatif acara piknik murah meriah haha. Sekali mendayung 2 pulau terlampaui. Ayah bisa nyelesaian kerjaannya, zikra juga bisa ngabisin waktu bareng ayah bundanya, walo tempatnya bukan di rumah atau di mall. Ahh kapan2 kalo ayah mau lembur lagi mending bujukin ayah buat pilih hari minggu aja kali ya, biar temen lemburnya ayah pada gak mau dateng trus zikra dan bunda bisa nemenin ayah lagi haha.

10 comments:

  1. Wah...good boy Kak Zikra. Hebat ya, bisa anteng gitu. Apalagi gak gangguin Ayahnya lagi. Kayaknya bukan 2 pulau lagi deh terlampauinya tapi 3. Udah piknik murah, kerjaan Ayah kelar, trus Ayah cepet naik grade lagi soalnya rajin banget lemburnya hihihi :-)

    ReplyDelete
  2. Wah Zikra keliatannya enjoy sekali ya. Di tempat baru memang begitu, pasti deh grasa grusu dulu inspeksi keliling kekekee...

    Boleh juga idenya ya bun, piknik murmer di kantor ayah. Tp kalo ayah vaya kyknya ga bisa sih bawa kita, soalnya kantornya selalu rame orang. Dah gitu lemburnya juga selalu malam.... JD kita mending di rumah aja deh... hehee...

    ReplyDelete
  3. haha, zikra suka ngantor juga ya? hihi kalo ghazy sering tuh ke kantornya mama, zikra anteng ya bun..kalo ghazy mah jgn ditanya deh! ruangan mamanya habis deh diacak-acak..hehehe :D

    ReplyDelete
  4. kalo gue pgn bgt bawa alma ke kantor gue tp blm kesampean niiih....zikra seneng pasti tuh dapet tempat maenan baru, hihihi...

    ReplyDelete
  5. Wah hebat nich zikra, gak ngerepotin ayah n bundanya.

    Beda sama zaheer, kalo dibawa kemana-mana, gak bisa liat barang baru, pasti langsung dijamahnya, selain emang seneng juga lari-larian ke sana-sini.

    ReplyDelete
  6. hehehe....
    klo anja dibawa ke kantor ayahnya, lari kesana kemari.. ambil kalender, ngerebut komputer, ambil batu-batuan yg ada di pot bunga..
    untung aja sepi, karena kalo hari sabtu cuma beberapa pegawai piket aja yg masuk ^_^

    ReplyDelete
  7. zikra dah belajar ngantor nih ya... kalao sepi n bersih gitu pasti menyenangkan bun...

    ReplyDelete
  8. Enak banget yaa kantornya, zikra pinterrr banget!

    ReplyDelete
  9. more tips is a new blog, and hope to other bloggers as a friend because it provided follow. follow once made us very happy and even more diligent to make other tips that may be useful for us all

    ReplyDelete
  10. Sayang...
    terima kasih ya udah nemenin ayah di kantor,walopun ayah deg2 an takut zikra nya nabrak meja karena lari-lari terus
    kalo bunda dan zikra ga ke kantor, pasti ayah ga betah di kantor, kl ayah ga betah ntar kerjaan ayah ga selesai dech...

    nanti kita maen ke kantor ayah lagi ya.
    sekarang ayah bakal jarang deh nulis di blog bunda, dikantor ayah ga bisa nulis comment(editornya diblok), gpp ntar ayah nulis kl lagi online dirumah.

    Ayah loves Bunda & Zikra

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates