Friday, September 18, 2009

Menyambut lebaran 1430H

Bismillah

Lebaran udah di depan mata. Suasananya udah berasa sejak beberapa hari belakangan. Gak dikantor atau di masjid yang udah makin sepi, di rumah pun udah berasa. Koper2 dan tas2 udah bergeletakan dimana2 sejak kemaren. Oleh2 udah ditangan. Baju seragaman kita buat lebaran pun hampir jadi. Jadi deh lebaran hehe.

Mudik kita kali ini ke lampung, ke tempat ayahnya zikra. Ntar malem berangkatnya. Gimana persiapan kita?

Yang paling heboh dan yang paling mengesankan, baju lebaran kita. Wiuh ini baju lebaran panjang banget ceritanya haha. Kita kan sejak tahun lalu, sejak lebaran pertamanya zikra di Pekanbaru, bikin seragaman lebaran. Nah tahun ini bikin lagi. Cumaa, kalo tahun lalu kita seragamannya bertiga aja, tahun ini seragamannya barengan dengan semua anggota keluarga bunda di Pekanbaru. Yap, tahun ini kita bikin bajunya di Pekanbaru, bukan di Jakarta. Kenapa gak disini aja sih? Nah, uci di Pekanbaru tahun ini beli bahannya banyak banget, beneran buat kita sekeluarga besar. Dari bulan april lalu si uci udah beli, pas masih gak nyangka kalo kita gak lebaran disana tahun ini. Si uci mikirnya kita mau lebaran di Pekanbaru lagi, padahal kan enggak *jadi kasian sih sama uci, maap ya uci hiks sedih sebenernya*. Jadi terpaksalah kita ngejaitnya disana. Si uci tetap insist jait disana aja, karna katanya biar segala bordirnya diseragamin aja, siapa tau bisa kepake buat nikahan adiknya bunda, yang insyaAllah akhir desember ini. Nah kan, kebayang kan ribetnya ngirim2in ukuran baju ke Pekanbaru. Pas udah jadi dan dikirimin kesini, baru tau kalo baju zikra dan ayah kegedean.

Bunda pun lalai, gak langsung bawa tu baju ke tukang jait. Udah beberapa hari setelahnya baru nyari tukang jait. Dampaknya? MasyaAllah susah benerr nyari tukang jaitnya. Udah desperado duluan bakal gak kepake ni seragam. Untunglah akhirnya nemu juga. Berkesan banget deh ni baju lebaran seragaman. Emang sih dibanding baju kita tahun lalu, tahun ini jauh lebih keren haha. Ya iya secara ongkosnya juga beda jaohh haha. Makasih ya uci udah bayarin semua, hihi enak banget yak bunda dapet baju seragaman gratis dari bahan sampe ongkos jait. Temanya ungu, kalo tahun lalu temanya kuning gading. Penampakannya gimana? Ntar aja deh ya abis lebaran, soalnya sampe saat ini pun bajunya masih ditukang jait, ntar siang baru diambil wakaka.

Persiapan buat zikra kali ini gak ribet lah. Secara dia yang makin gede, perjalanan kita juga di malam hari. Palingan kita semua tidur selama perjalanan. Moga2 zikra juga bisa nyaman tidur 8 jam di mobil. Tapi buat jaga2 bunda nyiapin biskuit, susu dan air panas di termos.

Yang bunda kuatirin ntar makannya zikra disana. Secara dia sekarang udah gaya banget kalo makan mesti ditambah ini itu yang rada beda sensasinya dari yang biasa dia makan. Kalo sehari2 kan bunda dibantuin sama minan, buat bikin ini itu. Nah ntar lebaran, bunda sendiri deh gak ada yang bantuin karna minannya zikra pulang lebaran dirumah masing2. Lebaran2 jadi makin sibuk, pengennya kan liburan haha. Dasar nih emak2 malas. Moga2 makannya zikra lancar deh ya selama disana dan yang penting zikra sehat2 aja. Doain ya teman2 semua, biar kita selamat sampai disana dan selamat balik lagi ke rumah seminggu setelahnya. Amin.

Mungkin gak bakalan online selama seminggu ke depan. Mungkin ya, yang jelas koneksi internet mobile gak ada haha, moga2 tahun depan kalo ada rejeki bisa beli. Buat semua yang ngerayain lebaran, SELAMAT IDUL FITRI 1430H. Taqobbalallahu minna wa minkum, taqobbal ya kariim. Semoga kita dipertemukan lagi dengan ramadhan tahun depan, dan semoga segala amal kita di bulan suci ini diterima Allah swt. Amin.

Ket foto: Seragam perdana kita di lebaran tahun lalu. Tadinya mau foto seragaman yang baru tapi karna belum jadi, aplod yang tahun lalu dulu deh hehe. Yang baru terpaksa abis lebaran:)

3 comments:

  1. Minal Aidin Wal faidin ya Vy, met hari raya idul fitri. semoga enjoy mudiknya, ditunggu foto baju seragam lebarannya :)

    ReplyDelete
  2. bunda,
    zikra gimana mamamnya pas di sana? aduh si vaya ini mamamnya malesss bgt, dan sama tuh krn maminya skrg yg hrs masak, jd ya sedikit banyak berusaha mengingat lg pdhl resep masak selama ini jg dari maminya kekekee....
    baju seragamnya keren ya bun, hmm pengen juga sih buat seragaman kita bertiga, tp belum kesampaian, soalnya ayahnya vaya paling males ribet2an gitu.

    met lebaran ya bun...... maaf lahir batin bila ada salah2 kata... :)

    ReplyDelete
  3. Eid Mubarak..Taqaballahu minna wa minkum kullu a'am wa antum bi khair insha allah ameen..maaf lahir btahin yah bunda dr kami sekeluarga..pasti bunda masiy enjoy ama mudiknya yah..ditunggu cerita selanjutnya;)sun buat zikra yg makin ganteng ajah;)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates