Monday, September 14, 2009

19 months

Bismillah

Telat 3 hari update perkembangan zikra dibulan ke19. Draft filenya sempet ilang, males banget mau ulang nulisnya, ya udah kepending lama deh.


Mulai seneng jadi drama king hehe catet bukan drama queen ya. Kalo nangis suka sok didramatisir gitu, kayak diapain aja sampe berlinangan air mata. Yang ada kita ngeliatnya bukannya jadi sedih, malah jadi geli. Paling abis itu kita pura2 pasang tampang sedih hehe.

Suka cari perhatian. Zikra kan suka banget ngebuka laci atau lemari kenceng2. Kadang tangannya suka kejepit gara2 kebiasaan itu. Tapi sekarang dia udah ngerti, jadi gak pernah kejepit lagi. Sekarang yang ada malah ‘pura-pura’ kejepit biar dapat perhatian dan disayang-sayang. Taunya gimana? Abis disayang2 senyumnya lebar banget trus diulang sampe 2-3 kali haha.

Kemaren zikra ketangkep mau ngeboongin kita. Haha gak nyangka anak bunda udah bisa coba2 ngibulin emak bapaknya. Ceritanya gini. Ayah sama bunda lagi ngobrol di kamar. Zikra yang gak jauh dari situ, lagi main geser2 pintu lemari baju. Tiba2 zikra nyamperin ngasi tangannya. Berarti dia abis kejepit tuh tangannya *atau tepatnya pura2 kejepit* kalo ngasi tangannya begitu. Ya udah kita tiup2in tangannya sambil elus2 kepalanya. Trus dia balik lagi ke lemari. Kita masih ngeliatin dia. Pelan2 sambil ngeliatin emak bapaknya dia nempelin tangannya ke ujung pintu. Nah ketauan dia cuma pura2 kejepit kan tadi, tuh dia mau ngulang lagi. Dasar nih anak. Lama2 dia sadar, kok emak bapaknya ngeliatin terus padahal udah siap beraksi lagi. Yah ketauan deh, kontan dia ketawa sendiri karna malu. Emak bapaknya? Ketawa guling2 ngeliat tingkahnya barusan haha. Asli lucu, pas nulis ini bunda juga masih ketawa geli inget tingkahnya kemaren. Ihh bisaan banget ni anak, gak ada yang ngajarin padahal.

Udah bisa lempar dan tangkap bola. Lempar2an bola udah dari bulan lalu sih, walo masih suka ngasal kemana2 emang, kadang cuma sampe depan kakinya doang. Tapi okelah. Nah kalo tangkap nih, zikra udah bisa yang jarak dekat banget. Emang sih gak selalu dapat, tapi lumayan lah udah beberapa kali dia bisa nangkepnya hehe. Keep learning with playing ya sayang.

Sekarang suka banget pake sandal orang gede. Kalo temen2nya yang lebih gede main ke rumah, pada dicobain tuh sandal mereka satu2 dan dibawa jalan2 sekitar situ. Atau kalo lagi dirumah, sandal kamar dibawa keluar trus dibawa jalan keliling rumah, kayak foto disamping nih.

Soal makanan
Zikra udah bunda kasih makanan yang digereng2. Emang sih gak sehat ya, tapi okelah daripada dia gak mau makan. Menu hari2nya sih masih sama kayak dulu, ada sayur sup dan ikan/daging yang direbus dengan air kaldu. Cuma dia udah bosan kali ya dengan begituan, jadi suka dilepehin. Nah biar ada sensasi baru, kadang bunda bikinin bakwan jagung atau tempe kecap. Atau kadang dikuahin nasinya itu dengan kuah opor, semur atau apalah yang kebetulan kita masak dan kira2 bisa dikasih ke dia. Baru deh gak dilepehin lagi, alhamdulillah.

Imunisasi Alhamdulillah zikra udah imunisasi dpt-hib ke-4 dan polio ke-5 tanggal 5 September kemaren. Jaraknya pas setahun dengan imunisasi yang sama sebelumnya. Ini atas anjuran dsa yang baru, kalo imunisasi kali ini harus berjarak setahun dari yang sebelumnya. Cuma kali ini imunisasinya beda. Yang kemaren2 zikra dapet polio tetes, dan dpt-hib dalam 1 suntikan. Nah yang kemaren ketiganya ada didalam 1 paket suntikan. Katanya sih lebih bagus ya untuk polionya karna untuk polio yang didalam suntikan itu virus polionya udah mati. Jadi kemungkinan dapet penyakit polio gak ada sama sekali. Sementara kalo polio tetes, virus di dalamnya masih hidup, kemungkinan untuk dapat polio tetap ada walo kecil sekali 2 : 1 juta. Ahh bunda sih percaya aja sama dokternya. Siapa sih yang gak mau yang terbaik buat anak? Moga2 dokternya gak bohongin kita ya (apapun itu walo kecil sekali, moga2 enggak). Bismillah, jadi zikra dapet imunisasi yang 3 in 1 itu.

BB kemaren 11.9 kg pake timbangan digital dan abis makan pagi hehe. Gak tau deh BB yang sebenernya berapa. Moga2 gak jauh beda ya.

Selamat ulang bulan ke19, my little gorgeous. May Allah always be with you all the way..

3 comments:

  1. Met ulang bulan zikra...wah udah tambah gede, tambah pinter, tambah ganteng heheheh....sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
  2. hehe.. sama nich kayak Zaheer kalo nangis suka digaya-gayain dan suka banget buka tutup pintu lemari, tau-tau kejepit.

    Hebat ya BB nya. Sehat terus yaa Zikra sayang. Met ulbul..

    ReplyDelete
  3. Zikra hati2 ya pake sendal gede, tar bisa jatuh hehehee...
    Vaya baru bulan ini nih mau dikasih dpt hib ke-4 nya.... mudah2an sih dia dlm kondisi sehat biar bisa imunisasi nanti.
    Zikra kayaknya montok ya. pasti deh sekarang udah lebih naik lagi....

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates