Thursday, September 10, 2009

AyahBunda’s 3rd anniversary

Bismillah

Udah 3 tahun, 08 September 2009 (sehari yang lalu), sejak ayah bunda nikah. Ihh baru 3 tahun yah ternyata, kirain dah lama wakakaka. Bener kata orang2 kalo jodoh itu gak bakal kemana. Memang, ikhtiar gak boleh lupa ya, tapi tetep yang namanya jodoh itu udah digariskan sama yang Diatas.


Dulu waktu mau start pacaran long-distance, si ayah udah desperado hubungan kita PASTI gak berhasil. Jadi waktu itu si ayah sempat ngajakin udahan dengan berat hati. Bunda langsung bilang gini, ‘siapa bilang kalo LDR pasti gak berhasil, kita kan bukan Tuhan. Yang penting kita usaha, hasilnya bukan urusan kita’. Bener kan, ada yang udah lama pacaran eh gak jadi, ada yang baru beberapa bulan pacaran malah jadi. Eh kebeneran, dibawa doa dan dijalani dengan baik2, 2 tahun pacaran jarak jauh, we ended up with marriage. Kadang gak nyangka juga, bisa LDRan 2 tahun yang frekuensi ketemuannya paling sering sekali sebulan. Kadang kalo lagi broke ya ketemuannya sekali 2 bulan. Berat udah pasti, apalagi setelah nikah dan hamil, makin berat lagi rasanya. Abis nikah, bunda dan ayah masih LDRan, setahun lamanya. Pas hamil zikra tuh yang paling berat rasanya. Bawaannya melow dan sedih melulu. Semuanya memang udah diatur ya, jadi bunda berusaha sabar aja waktu itu. Tapi memang Allah maha adil, disaat hamil jauh dari ayah, hamil bunda tuh gampanggg banget. Gak ada mual sama sekali, nafsu makan tetap normal. Pokoknya gak ada hambatan ini itu lah rasanya. Alhamdulillah kan ya.

Nah sekarang disinilah ayah bunda bersama sang buah hati zikra. Kalo pas hari jadi yang pertama, bunda dan ayah lagi jalan2 di singapur karna kebetulan waktu itu ayah lagi ada sidejob di Batam (bunda lagi hamil 3 bulan waktu itu) dan kita masih long-distance, ayah tinggal di jakarta bunda di pekanbaru. Nah dihari jadi kedua kita gak long-distance lagi, udah barengan tinggal di jakarta, dan zikra udah 7 bulan. Sekarang.. kita udah pindah ke rumah sendiri dan zikra udah hampir 19 bulan. Suatu perjalanan yang gak akan kita lupain, bunda rasa.

Selamat hari jadi ke3 dear ayah. Dari dulu sejak pacaran sampe sekarang, bunda selalu sayang dan sayang ayah. Semoga Allah senantiasa membimbing jalan kita menuju keluarga yang sakinah mawaddah warohmah. Bisa menjadi orangtua yang baik bagi zikra dan mungkin nanti bagi adek2nya juga (adek2nya means lebih dari 1 dong? wakakaka) . Walo ayah gak romantis sama sekali tapi bunda tau ayah selalu berusaha memberikan yang terbaik buat zikra dan bunda. Walo kemaren ayah lupa sama hari jadi kita, bunda udah maapin. Awas tahun depan lupa lagi ya. Nah sebagai gantinya karna kemaren kelupaan, beliin bunda hadiah spesial ya. Hmm ditraktir makan juga boleh lah mengingat kita lagi saving mau pulang ke lampung. Ditunggu loh Yah hehe...

Ket foto: yang diatas adalah kita 3 tahun yang lalu (akad-jumat 08-09-06 di pekanbaru), yang dibawah diambil kemaren di acara company picnic kantornya ayah. lagi gak mud foto2an, ya udah foto bertiga yang terakhir deh yang ditaro disini..

14 comments:

  1. Ayah bunda zikra.. Selamat 3th pernikahan yaaa..
    Semoga langgeng dan bahagia dunia akhirat :)

    Seneng deh kalo ada pasangan yg pacarannya LDR akhirnya berakhir di pelaminan :)
    Kalo temenku kebalikannya Vy. Pas pacaran sama2 di jakarta, sebulan setelah maried malah ditinggal berlayar suaminya dan ketemunya cuma 1th sekali. Alhamdulillah mereka dah pny anak 2, kalo suaminya pas pulang dikasih hamil sama Allah hehehe..

    Ayo zikra dah bisa nih dikasi adek adek yang banyak hihihi..

    ReplyDelete
  2. Bun .. Happy aniversary ya .. beda 2 hari sama aku .. aku juga dulu LDR 7 tahun pacaran 1 tahun setelah nikah .. ( buang waktu banget gak sih he he )tgl 6 kemarin dah ke 6 thn perkawinan , mo posting bingung secara dah gak tau apa yang di bahas .. ha ha ha

    ReplyDelete
  3. Aybun..hepi eniversari yak..semoga langgeng terus dunia akhirat. Amin...pas baca postingan bunda jadi ingat diri sendiri neh...tanggal 11 september besok kami juga pas 5 thn mbina RT..dari pacaran udah LDR dengan frequensi ketemu yg sangat super jarang karena 1 di bdg n 1 nya di mks...trus nikah..abis nikah seminggu dah pisah lagi...abis itu ketemunya paling sebulan atau 2 bulan sekali...yg terasa pas hamil ibad, bener2 mellow krn jauh dr suami, alhamdulillah selama hamil dan melahirkan Allah SWT memudahkan semuanya. dan pas ibad lahir kami baru bisa berkumpul.2 tahun LDR selama menikah..

    ReplyDelete
  4. selamat ya ayah dan bunda zikra, langgeng terus ya. Hebat bisa LDR an sekian lama kalo aku mah dah gak kuat kali hehehhee. jadi kapan zikra punya adek nih?

    ReplyDelete
  5. happy anniversary ya smoga langgeng terus

    ReplyDelete
  6. Happy Anniversary ya Bunda & Ayah Zikra...
    Smg langgeng, menjadi keluarga SaWaMa, bahagia di dunia & akhirat ya...

    ReplyDelete
  7. oh.. sempet LDR juga ya.. happy anniversary.. mudah2an langgeng sampai maut memisahkan dan senantiasa mendapat lindungan Allah SWT.. amien..

    btw, klo dalam istilah per-ASI-an, LDR itu let down reflect.. hihihi.. (maaf, komen nggak nyambung)

    ReplyDelete
  8. selamet ya bun udah 3 tahun mengarungi bahtera rt, aku sempet terharu lho baca kisah2mu di atas, ternyata kuncinya sabar,sholat n berdoa untuk mencapai tujuan hidup yg diharapkan.mudah2an langgeng terus ampe kaken ninen..slalu berdoa agar org2 yang kita cintai akan selalu mencintai kita selamanya...aku salut dg perjuangan cintamu.. smoga zikra menjadi anak yg sholeh n cepet nambah adik n adik...

    ReplyDelete
  9. Met ultah perkawinan ya.....senengnya ultah ke-3 udah ada zikra, klo aku dulu ultah ke-3 belom punya anak hikshiks...Moga langgeng terus, nambah momongan doooong....

    ReplyDelete
  10. met ultah pernikahan yg ke-3, smoga langgeng sampai kakek nenek...

    wah trnyata LDR juga yaaa...aku juga pacaran LDR,udah merried masih ditinggal tugas ke luar kota, emang sedih banget yaaa....tapi kalau kita sabar pasti ALLAH memberikan yang terbaik.

    ReplyDelete
  11. @all, hehe makasih ya semuanya. buat sharing ceritanya LDRnya yang singkat, LDR temennya, ucapan atau doa2nya. semoga dikabulkan Allah buat kita semua amin:)

    @bunda farras, bunda ibad, selamat ultah pernikahan juga ya buat kalian, beda 2-3 hari sama aku ya hehe:) moga jadi keluarga yang samara ya kita;)

    ReplyDelete
  12. Selamat hari ulangtahun perkawinan yang ketiga ya bun. Kita beda sehari, hehehee... mudah2an selalu langgeng dan mesra selamanya... amin. :)

    ReplyDelete
  13. happy anniversary ya smoga langgeng selalu

    ReplyDelete
  14. @zee&lidya,
    hehe makasi ya buat kalian berdua. aminn. moga langgeng, rukun dan mesra selalu juga ya mami dan ayah vaya yang beda sehari sama kita:)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates