Thursday, August 09, 2012

Bu papah is coming with us

Mendadak suatu pagi bu papah datengin saya dan bilang “Bu, saya dibolehin suami saya ikut ibu ke pekanbaru. Saya bilang aja, saya boleh gak ikut bos saya ke pekanbaru soalnya kasian anak2nya gak ada yang jagain. Yang biasa jagain udah pulang, gak balik lagi. Dia bilang boleh bu karna ternyata suami saya itu mau ke medan juga ikut bosnya”

Reaksi pertama: melongo!
Reaksi kedua: spicles!
*eh sama aja dua2nya itu yak* *saking kagetnya sih*

Yah abisan kaget aja denger bu papah ngomong gitu. Bu papah ini udah ikut kita 3 tahun, tentu tau kalo lebaran emang kita mudiknya ya tanpa asisten. Kalo bu papah udah jelas lebaran sama suaminya, yang asisten nginep pun pasti gak ikut juga karna mudik. Lain cerita kalo pulangnya kita pas idul adha atau akhir tahun. Nah jadi seakan2 bu papah itu baru tau kalo kita itu mudik lebaran gak sama asisten.

Trus kaget juga nih, kok mendadak bu papah pengen ikut kita ke pekanbaru. Emang sih udah kayak keluarga sendiri, tapi kan keluarga asli dan keluarga besarnya ada disini. Orang kan lebaran itu pengennya bareng keluarga ya kan ya? Pas ditanyain ini dia jawabnya gimana? ‘Bosen bu lebaran disini, pengen ngerasain yang namanya mudik itu kayak gimana sih?’ Huahahahaa oke deh bu papah!

Enough that. Well, it was a nice surprise indeed. Soalnya saya sendiri tahun ini juga minta mama disana cariin orang buat bantuin kita slama mudik, biar bisa nitip anak2 hihi. Kebayang rempongnya mudik lebaran ke pekanbaru tanpa asisten seperti lebaran terakhir kita disana yang jadi sedikit garing dan bikin agak sedih karna gak puas. Apalagi nanti mau ada kawinan abis lebaran, bakal rempong kalo gak ada yang bantuin jaga anak2. Mau nitip sama mama takutnya lagi gak fit karna belakangan mama suka ngerasain pusing dan lemes. Gak mau ngerepotin mamalah, biar mama seneng2 aja sama cucunya kalo pas dateng gak enak badan bisa langsung istirahat. Tapi abis itu mikir, pegimane tiketnya inih? Tiket kita kan udah ready dari kapan tau. Pesen sekarang tau mahalnya amit2 bawaannya pengen nyakar2 tembok. Mikir2, nimbang2 sama suami jadinya mikir sayang uangnya hihi. Malahan kata si ayah, mending uangnya buat ayah deh blenji ini itu lumayan lho. Biar deh nanti ayah jagain anak2. Iya juga sih, bisa dipake buat liburan ke bandung itu skalian nginep dan kuliner barang 2 hari 1 malam haha *perhitungan*, tapi yakin mau liburan jagain anak2 melulu? I don’t think it’s a good idea. So he agress haha. Tapi tetep yah sayang uangnya. Dan mungkin gak akan serempong itu lagilah kayak yang kemaren kalo tanpa asisten pun. Tapi si adek masih bak energizer aja belum kaleman. Mana ini pulang sekali setahun lagi, kalo gak puas tar malah bete bawaannya. Tik tok tik tok.. jadi gimana?

Ternyata gak susah, begitu isu ini dibawa ke mama dipekanbaru, si mama langsung bilang ‘udah sini mama bayarin tiketnya’. Ihh asik hahha, yah secara si mama juga gak nemu2 orang disana. Susah katanya. Kalo sama bu papah udah tau cocoknya, pun anak2 gak perlu penyesuaian lagi. Sip lah. So It’s decided to take bu papah with us. Tapi kita tau diri kok, ini kan kita yang butuh, akhirnya setelah sepakat sama misua, kita bilang ke mama buat fifty2 lah ya bayarnya hihi. It’s fair enough I guess. Oke deh. Langsung pesen tiketnya.

Horay! Super D-duper excited!

Etapi gak boleh kesenengan banget banget lah ya, takut nanti malah senengnya ilang. Baiklah, sekarang tinggal berdoa dan berharap semua sehat, urusan lancar, utang tilawah gak ada lagi dan perjalanan lancar. Bisa gak ya lunasin tilawah? Bisa bisa! *hypno diri sendiri* *padahal ketinggalan 1 jus ini gara2… kalo gak males nanti diceritain di postingan selanjutnya hihi*

So, it’s 9 days until lebaran holiday! Oh yay!

13 comments:

  1. semoga sehat danlancara yaperjalanan mudiknya

    ReplyDelete
  2. wah asiknya!!!
    liburannya bisa pol nih... karena ada yang bantuin jaga anak2... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii bener. Smoga aja begitu :)

      Delete
  3. selamat mudik mbak.. tahun ini asik ya udah ada asisten yg ikut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya bun, iya seneng banget ada asisten, sangat terbantu (dan menyenangkan!) LOL

      Delete
  4. wah asyik nih, ada yg bantuin jagain 2 jagoan bunda evy, pasti makin enjoy mudiknya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya ini skarang udah seminggu disini dan terbantu skali ada asisten. Makasih ya Rien :)

      Delete
  5. Aahhh.. senangnya ada asisten selama lebaran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kamu gimana lebarannya? Smoga menyenangkan yaa *tlat balas* :p

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates