Thursday, August 02, 2012

Joining the 30’s club

Bismillah

Tanggal 28 Juli, umur saya sudah ganti kepala hehe. Alhamdulillah masih dikasih umur, kesehatan, suami+anak2, keluarga besar, teman2 serta segambreng nikmat lainnya. Alhamdulillah terimakasih Allah. Smoga semua nikmat itu tidak sia2, smoga smakin nambah umur smakin banyak berbuat dengan nikmat2 yang dikasih. Lebih pinter melawan nafsu malas, marah dan sifat jelek lain. Dan lebih pinter ngatur waktu juga. Amin allahumma amin.

Siapa yang gak takut masuk usia 30? Hehe disini agak deg2an, takut juga ada. Kok udah 30 aja ini umur? I missed when I was saying “Hai I’m Evy and I’m 16” at that time I took english course at LIA. Haha umur segitu udah jadul banget ya, 14 tahun yang lalu saja!

Ini ultah pertama dibulan ramadhan deh kayaknya. Banyak sekali tantangannya dibulan ini, slain karna gak ada art yang nginep, juga karna bulan puasa yang membuat jadwal tidur dan kebiasaan pun berubah. Pun fatha sempet demam plus batpil. Tapi dengan kesulitan yang didatangkan Allah, alhamdulillah slalu ada jalan keluar dan kemudahan yang datang barengan. Memang sesuatu itu Allah kasih gak sia2 ya. Alhamdulillah saya bisa dapet pelajaran banyak sih dibulan ramadhan kali ini. Mulai dari masak tiap hari (dengan bantuan asisten PP juga pastinya), handle anak dimalam hari + hari minggu yang tanpa art sama sekali + gak mau kalah tadarusan sama ayah (mertua gue udah khatam aja gitu sekali dan udah nyampe jus 5 lagi sekarang, sementara gue baru masuk jus 13) + malamnya musti tarawih dan sahur yang dimana kadang2 sambil direcokin anak (fatha kalo kebangun sahur biasanya rewel dia minta nenen sementara kita bangun sahurnya slalu mepet, kalo zikra sih ikutan makan).

Ah tapi semuanya alhamdulillah gak masalah. Kecuali yang pas fatha demam rewel itu yang bikin panik. Jadi banyak kejadian lucu juga karna gak ada yang jagain mereka pas kita tarawih. Yang pas si bunda lagi tarawih tiba2 didatengin fatha yang sebenernya lagi nonton, trus dia berdiri didepan bunda sambil nanya ‘unda, dimana kau?’ *yang jelas2 didepannya padahal* dengan wajah lugu bin polos. Hadeh bruntung bunda bisa nahan ketawa nak, padahal udah geli banget itu. Trus yang ga tahan lagi si fatha suka usaha cium2in bunda yang posisinya lagi duduk karna bibirnya sibuk gerak lagi baca bacaan sholat. Nah dia suka penasaran deh tuh! Kalo gak dicium ya dicolok2. Aselii cobaan banget! Selesai sholat langsung ciumin anaknya puas2 karna jadi godaan berat emaknya yang lagi sholat. Ada juga lagi sholat tiba2 dia datang dengan ide ‘Unda, ayok nenen’. Bisa gitu liat emaknya pake mukena dia dapet ide begitu padahal sebelumnya lagi nonton. Yah begitulah karna ga ada yang jagain. Sementara ayahnya lagi sholat dimasjid. Sengaja sholatnya diwaktu itu, karna kalo waktu sholatnya mundur bisa berabe karna ayahnya musti makan lah, yang jadwal filmnya udah gak menarik lagi buat fatha lah. Pokoknya kalo mundur bisa lebih gak kehandle!

Alhamdulillah bisa karna terpaksa. 3 tahun yang lalu pasti saya super panik kalo gak ada art nginep. Memang sih masih cemen kalo dibandingin sama yang gak pake art sama sekali, makanya slama ini kalo tiba2 berasa mau ngeluh mikirnya ‘Ayo deh, dengan art PP ini harusnya bisa. Pikirin yang gak pake art sama skali dong!’. Ya ya, lumayan berhasil untuk tidak mengeluh.

Perayaan? Mana sempat. Apalagi ini ramadhan. Sebenernya walo gak ramadhan bakal gak dirayain juga sih haha. Tapi makan kue mah tetep. Kalo katanya zikra ‘Bunda, abang ulangtahun lagi ya?’ sambil melototin kue ultah bunda LOL.

Eniwe, kita kan gak bisa mutarbalik waktu yah. So, selamat datang umur 30! Lets have fun and always try to do something usefull. Kalo dalam surat Al-'ashr dikasih tau kalo orang itu akan merugi kecuali yang beriman, mengerjakan amal shaleh dan saling menasehati supaya menaati kebenaran + menetapi kesabaran. Tolong ya Allah supaya saya masuk ke dalam golongan yang ini bersama orang2 yang saya sayangi.

10 comments:

  1. Aamiin... n selamat ulang tahun ya Bun... *kiss kiss

    ReplyDelete
  2. happy belated bday ya semoga dikepala 3 makin matang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin harapan aku banget itu mbak, makasih ya :)

      Delete
  3. happy belated bday yaaa..
    welcome to the 30s! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Like you said Life begins at 30 ya Man, so bring it on :)

      Delete
  4. Happy belated birthday, Evy..
    gak apa-apa usia 30, yang penting masih imut-imut bak anak 13 tahun... *eh ini mah harapan gw ya *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ih gue juga mau kalik kliatan imut2 tapi ntah ya ni muka kliatannya gimana dimata orang. Thanks ya ndah :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates