Wednesday, March 11, 2009

zikra 13 bulan

Bismillah

Anak bunda hari ini 13 bulan. Udah 13 bulan tapi belum bisa jalan hehe. Bunda jadi gemes, gak sabar, pasrah, campur-campur deh. Kalo usaha mah gak usah disebut deh, secara ni zikra juga gak mau diam. Bikin capek kita deh. Dia maunya grasak grusuk sana sini, merembet ke meja ke kursi, dorong-dorong baby walkernya dan semua yang bisa didorong dan ditariknya. Tak terkecuali kursi makan kita yang berat itu. Kadang baby walker nya dia dorong sambil setengah lari. Tapi kalo urusan berdiri sendiri tanpa pegangan makin jarang, kayak gak minat gitu.


Emang gak bisa dipaksain ya kalo anak belum siap, tapi ya ampun kadang bunda gemes setengah mati ngeliat dia dorong baby walkernya sambil setengah lari itu. Padahal itu jalan cepet banget kayak dah mantep gitu, tapi kok belum mau mulai ngelangkah sendiri sedikit-sedikit sih? Ayahnya zikra dulu umur 9 bulan udah jalan, bundanya sendiri umur setahun udah jalan. Kok gak nurun ke anak nya sih? hihi.. Nih, bunda upload videonya zikra yang lagi dorong-dorong baby walkernya itu.




Jadi gimana perkembangan zikra di usia setahun sebulannya?

  • Udah jago banget manjat, sat set sat set kayak lagi buru-buru banget ngejar apaan. Tadinya bunda ngeri ngeliatnya tapi ngeliat dia udah gape banget jadi cuek sekarang haha. Kursi tamu yang rada tinggi udah mulai bisa dipanjatnya.
  • Masih belum pede untuk jalan sendiri, tapi kalo berpegangan bisa cepet banget jalannya. Seperti yang udah bunda bilang, dia akan pede untuk jalan kalo tangannya nyentuh sesuatu untuk dipegang, setengah lari pun dia jabanin. Kalo sendiri tanpa pegangan? Malah makin jarang hiks:(
  • Makin suka berempati. Ngeliat ayah bundanya pura-pura nangis pasti langsung disayang-sayang sama dia *sebenernya ini udah mulai sejak 11 bulan sih*.
  • Makin pinter bangunin ayah bundanya yang lagi tidur kalo dianya udah bangun duluan. Dipencet-pencet badan kita sambil digeser-geserin badannya sendiri ke badan kita trus disayang-sayangin alias diciumin pipi kita. Manisnya anak bunda ini hehe..
  • Udah tau yang namanya foto (dengan frame yang digantung di dinding), tv dan lampu. Kalo kita nanya ntar dia nunjuk ke benda-benda itu. Kadang masih suka kebalik, tergantung mood dia lah.
  • Udah pinter gunain remote tv. Itu remote diarahin dulu ke tv nya baru dipencet-pencet. Siap-siap aja dia yang nguasin channelnya sampe dia bosan megangin remotenya *gak boleh diambil remotenya, kalo enggak dia marah*.
  • Udah mule ‘ngeh’ sama deringan telepon rumah. Udah tau aja kalo teleponnya bunyi berarti mesti diangkat teleponnya. Jadi kalo dibiarin pasti diangkat teleponnya trus ngoceh gak jelas sambil mencet-mencetin nomor. Tapi ngangkatin teleponnya masih kebalik hahah.
  • Mulai nangis kalo lagi manja pengen digendong trus kitanya pura-pura cuek. Nangis memelas gitu deh bikin gak tega ngeliatnya.
  • Kalo lagi pengen sesuatu dia akan usaha banget, dikejar kesana kesini. Kita sembunyiin juga dicari terus sama dia. Trus kalo udah ketemu dan gak kita kasih bakal marah dan tereak, tapi untungnya cuma sebentar, gak pernah yang sampe gimana gitu marahnya.
  • Udah mulai gak takut lagi sama orang yang baru kenal, kadang malah diajakin ngobrol gak jelas sama dia.
Untuk kosakata zikra memang belum banyak perkembangannya. Yang paling sering kedengeran baru-baru ini adalah 'enggak' tiap dia lagi nolak atau gak suka digimanain sama kita. Ada yang bisa kasih bunda saran gimana biar zikra cepat jalan? Diajakin titah udah, dibiarin dorong-dorongan baby walkernya udah, trus diinjekin ke rumput yang berembun kakinya di pagi hari juga udah. Yah kayaknya emang nunggu kemauan dia kali yah buat jalan hehe...

haloo, yang namanya zikra.. ayo buruan jalan dong nak, bunda udah gak sabar nih!! hehe:)

10 comments:

  1. Kalo diliat di video mestinya udah siap jalan kok..udah mapan kakinya. mungkin bentar lagi bun..:)

    ohya, udah di coba cara ini blom? zikra & bunda hadap2an..jarak 1 m gitu..trus zikra suruh melangkah ke arah bunda, sambil dibujuk2 gitu n tangan bunda siap menangkap :D

    ReplyDelete
  2. Aduh zikra lucu banged dorong2 baby walkernyaa....
    Tp keliatannya sih emg da siap jalan kok mbak, mgkn msh kurang pede aja. Kan katanya da bs lari sambil dorong kan? Nah itu pasti da jago tuh tar pas jalan..

    Klo vaya mah masih jauh dr jalan kekeke.. bdiri jg blom bs. :D

    ReplyDelete
  3. Paling sebentar lagi bun.. Yg penting terus di latih aja.. bener kok jangan di paksain kalo blm siap. Nai aja baru umur 1,5 tahun bisa jalannya..

    ReplyDelete
  4. @kristin:
    hehe udah mbak, udah sering banget. dia tuh ya kalo udah ngerasa mau dilepas, bakal langsung cari posisi aman alias langsung duduk huhuh pusing kan?:(

    ReplyDelete
  5. sabar mom, tinggal nunggu keberanian aja koq soale dah lancar klo sambil pegangan...paling 1 minggu lagi dah jalan, jgn lupa mom klo dah bisa jalan nyawer ya heheheh....

    ReplyDelete
  6. bun...sabar aja itu dah dikit lagi...coba cara aku deh, zikra ditempelin ke dinding ato lemari or apalah yah pokoknya tempelin trus suruh dia jalan ke arah bunda, nah bunda didepan dah siap nagkep. Dulu alma belajar gitu...ato bunda dan ayah hadep2nya oper2an zikra gitu. hehehheeh. met ulbul ke 13 ya zikra ganteng...

    ReplyDelete
  7. ayo..zikra cape'in bundanya hehehehe...sabar ajah deh kali' bentar lagi bakal jalan juga kok bunda insha allah;)ato coba tuntun pake satu tangan kita liat apa dia mo jalan"paksa" dikit buat jalan/melangkah.ato kalo dia lagi pegangan ke sesuatu trus dipanggil seolah2 mo digendong/peluk kali' juga dia mo jalan dgn cara gituh,dulu farah gitu juga..

    ReplyDelete
  8. don wori neng, basicnya sih zikra dah bs jalan tuh, cuma dia trauma ajah mungkin dia pernah nyoba jalan trus pernah jatoh yg bikin dia rada sakit trus jd trauma..
    sharing attar dulu, dia mulai jalan umur 10 bulan, trus abis ntu males gara2 pernah jatoh lumayan bikin dia histeris, akhirnya pas umur 11 bulan, dia semangat lagi, itu juga dibikin ga sadar, pas dia lagi berdiri, kita setelin tipi video kesukaan dia, tau2 dia jalan nyamperin tipi, secara dulu doi demen bener nepok2 layar tipi tiap acara kesenengannya di puter.. abis itu, DISASTER..!! jeruntulan keliling rumah ngacak-ngacak, hehehe...

    sabaar doong bundaa.. i will walk, ASAP..!! *kata zikra* hehe..

    ReplyDelete
  9. Duh sayang..maaf ya telat ngucapin ulang taun bulannya (soalnya sekarang kan zikra udah bukan bayi, ngucapinnya 1 taun 1 bulan jadi ulang taun bulan deh:P)

    Padahal udah inget dan udah baca dari hp...

    Selamat 1 taun 1 bulan sayang...ternyata alhamdulillah udah bisa jalan yaa..senangnya..

    zikra lucu banget..pengen gue kitikinn :P

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates