Thursday, January 22, 2015

Welcome 2015

Udah lama gak ngeblog eh tau2 tahun baru aja. Apaan yang tau2 ya, orang udah setahun ya ganti tahun dong ya *jewer kuping sendiri*. Rasanya waktu berlalu cepet banget. Persis di bulan ini setahun yang lalu saya lagi sibuk nimbang, buat keputusan lalu daftar SD buat zikra. Dan sekarang anaknya udah masuk semester 2. Ya Allah, ini reminder sih ya, buat diri sendiri, supaya waktunya gak disia2in.

Maka dari itu kudu dimulai dengan bismillahirrohmanirrohim. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dari segi amal dan ilmu. Semoga tahun ini waktu gak berasa (banget) terbang, bisa lebih manfaat.

Ngomong2 soal waktu, di aku emang berasa banget waktu macam terbang belakangan. Kadang kalo pikiran dan jiwanya lagi bagus, pas main sama anak2 mikir, udah bener belum ya mendidik mereka? Rasanya belum maksimal dan banyak yang mesti dibenerin, kok mereka cepet banget gedenya? Apa kabar dengan umur sendiri? Udah seimbang belum ya make umurnya untuk urusan dunia akhirat? Aku ini banyakan mikir dunia saja sepertinya. Belum lagi tiap baca travel stories di blog temen2, kadang mupeng gak karu2an *istighfar*.


Lalu kapan tau inget pernah baca satu surat pendek. Bener ini surat pendek banget, karna sering dibaca waktu solat saking pendeknya *ketauan malasnya*. Surat al-‘ashr. Pendek2 tapi bikin jleb. 

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar2 dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (QS Al-Ashr 1-3)

Astaghfirullah. Ngaca. Istighfar lagi. Inget2 kelakuan lagi. Istighfar lagi. Ya Allah :((


Sayyidina Ali r.a. pernah berkata: 
Rezeki yang tidak diperoleh hari ini masih dapat diharapkan lebih dari itu diperoleh esok, tetapi waktu yang berlalu hari ini tidak mungkin dapat diharapkan kembali esok hari. 

Dalam suatu riwayat disebutkan: 
“Dua nikmat yang sering dilupakan (disia-siakan) oleh manusia, yakni; kesehatan dan waktu.”

(Lebih lengkap disini)

Buat bahan muhasabah diri sendiri aja sih. Smoga banyak pengingat di sekitar saya biar kalo salah jadi istighfar dan bisa introspeksi diri lagi. Mudah2an tahun ini diri ini lebih baik lagi supaya bisa kasih yang terbaik buat keluarga, orangtua dan orang sekitar. Semoga Allah selalu membimbing dan memberi petunjuk, juga mengasihani hambaNya ini untuk gak mengujinya diluar kesanggupannya. Aamiinn.




Selamat tahun baru semuanya. 

Semoga tahun ini banyak harapan dan impian yang terwujud ya buat siapapun yang membaca ini. 

Smoga saudara2 saya di Suriah, Pakistan, Mesir, Palestina dan dimanapun ditolong Allah dan kedamaian bisa lebih terwujud di belahan dunia manapun.

7 comments:

  1. iya waktu emang terbang sekarang ini ya.. ini bulan januari juga udah mau abis. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya ini gue telat banget post welcome notenya diblog *salim semuanya* :))

      Delete
  2. Replies
    1. Selamat tahun baru mbak, barakallah buat kita semua ya aamiin :))

      Delete
  3. Semoga yang disemogakan di tahun ini dapat terwujud ya sist, nice writing. ^^

    ReplyDelete
  4. aamiin...
    reminder juga buat saya nih, pas banget deh, semalam ngomongin hal yang sama ke suami saya.
    Happy new year yaa;) *padahal udah akhir februari*

    ReplyDelete
  5. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbHalo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates