Sunday, January 10, 2010

Cerita Liburan di Pekanbaru

Bismillah

Senen 4 januari jam 9 pagi, pesawat kita mendarat dengan selamat di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Liburan selesai, dengan berat hati siap2 ngadepin rutinitas lagi. Walo badan udah dijakarta saat itu, tapi pikiran masih di pekanbaru. Masih kurang, masih pengen nambah. Ahh, andai waktu bisa dibolak balik yaa..

Sekilas tentang Anti dan Dani

Ini dia pengantennya. Yang perempuan, anti, adalah adik perempuan bunda satu2nya. Dan suaminya, dani, temen seruangan bunda di kantor Pekanbaru dulu. Mereka ini adalah hasil perjodohan bunda dan temen2 deket dikantor Pekanbaru dulu haha. Yang dari iseng, jadi demen beneran. Asli sampe sekarang masih gak nyangka aja perjodohannya berhasil. Selamat ya anti dani, kita disini mendoakan smoga kalian jadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah dan diberi keturunan yang saleh salehah.


Tentang resepsi nikahnya

Resepsi nikahnya diadain 2 kali selama 2 hari berturut2. Dari pihak perempuan diadain hari Sabtu tanggal 26, pihak laki2nya hari Minggu tanggal 27.


Overall acara keduanya alhamdulillah sukses dan lancar. Kalo dibandingin sama resepsinya bunda dulu 3 tahun lalu, resepsinya anti yang diadain sama pihak kita (tanggal 26) jauh banget bagusnya haha. Tapi bunda gak iri kok, sama ade sendiri ini. Untuk gedung, sama dengan yang bunda pake dulu. Tempat parkir luas dan ditengah kota. Muatan gedungnya juga gede, cukup menampung 1000 orang. Pelaminannya mix melayu modern (bunda suka banget), tapi masih pake adat melayu tulen. Dekornya cukup oke, gedungnya full ditutupi kain jadi kesan tua gedungnya gak keliatan. Bunga segarnya lumayan nyegerin pemandangan dan bikin wangi ruangan. Foto prewednya juga oke banget (dibanding bunda dulu, fotonya anti dani jauh keren lah haha). Selama acara juga ditampilin slide yang isinya foto kedua mempelai, mulai dari mereka berinai sampe ke acara akad nikahnya. Makanan cukup, yang pondok abis duluan, tapi yang buffet masih ada sampe acara selesai. Makanannya selera nusantara (beneran full makanan indonesia). Yang pondok ada sate ayam, sate padang, martabak mesir, roti jala, pempek palembang, soto padang, bakso, kue2 dan minuman, es krim walls (semuanya yang cups rasa coklat dan strawberry). Menu untuk buffetnya nasi dengan ayam panggang, kalio daging, gado2, capcay, gurame asam manis, sambel goreng ati, sambel mentah dan krupuk. Souvenir yang dipesen sebanyak 1750 nyisa sekitar 250 buah.


Alhamdulillah, gak ada yang kurang buat tamu yang datang. Dan bunda seneng, orang2 pada seneng sama souvenirnya karna bunda yang tanggung jawab urusan souvenir. Pesannya di pasar jatinegara which is deket rumah banget. Ada 2 model tempat tissue yang dipesan, 1600 tempat tissue bahan belacu pake busa, 150 lagi tempat tissue bahan organdi. Yang organdi ini lebih mahal (pastinya lebih keren), cuma karna ini tambahan belakangan dan yang belacunya gak ready, terpaksa deh ambil yang organdi ini. Nah pokoknya mama dan anti suka puas lah sampe ke model kemasannya segala hehe. Makasih juga buat ayah yang udah banyak bantuin.

The other party!

Bunda dan sepupu2 dari pihak mama dipekanbaru sangat kompak, dan bunda bangga dengan itu. Kalo udah ngumpul gak pernah kehabisan bahan obrolan. Dan kemaren itu, abis resepsi dari pihak kita malemnya kita sempet2nya nonton midnite Avatar sampe jam setengah 4 subuh. Padahal besoknya masih ada resepsi dari pihak cowo. Dan bunda yang gila ini mau aja ikut2an, gak peduli lagi hamil dan masih berasa capek abis resepsi sore harinya. Udah diingetin besok masih ada acara tetap aja gak mau ketinggalan. Berasa rugi aja, jarang2 kan momen ngumpul rame begini. Dan bunda juga jarang banget nonton pulak. Jadilah kita ber12 orang yang pergi midnite. Pengantennya mau ikutan gak dibolehin hehe. Resiko jadi penganten kan hihi.

Selain midnite ada lagi seru2an dimalam tahun baru. Ada yang nyediain makanan, ada yang datang cuma buat makan doang gak bawa apa2. Kalo yang ini yang kecil2 juga pada ikutan kecuali zikra yang udah gak bisa ngelawan kantuknya. Kita tiup terompet, main kembang api sampe ke bakar mercoon. Untung tetangga gak ada yang protes. Tau aja kali ya kalo rumah kita itu cuma sesekali aja ramenya

Nah yang terakhir ditraktir makan sama pengantennya. Ini sehari sebelum kita pulang ke jakarta. Merasa bersalah kali ya, ngelewatin banyak acara. Jadi pengantennya inisiatip ngajak makan biar kumpul semua. Oya abis makan2 ini, lanjut karokean bareng, tapi bunda dan ayah gak ikut. Soalnya uci dan atoknya zikra mau main sama zikra, jadi terpaksa deh kita ikutin kemauan uci dan atok dulu.


Berenang is a must

Ucinya zikra bilang kalo zikra lagi di Pekanbaru HARUS berenang. Kalo bisa tiap hari secara tempatnya gak jauh dari rumah haha. Terealisasi gak? Ya gak lah, yang ada malah cuma 2x. Itu juga masih sukur sempat berenang. Ayah bundanya full booked euy haha. Sebenernya bukan itu juga sih penyebabnya zikra gak sering berenang. Sepupunya zikra, raihan dan rifqi pada pilek terus, jadi batal mulu deh renangnya. Alhamdulillah zikra sehat terus selama disana, jadi buat nyenengin uci zikranya berenang tanpa sepupunya itu. Cukup dengan ayah, bunda dan om kiki (adik bungsu bunda) saja.



Makk, udah panjang banget. Masih banyak cerita lain tapi yang penting segitu dulu yang mesti diceritain hehe. Moga2 yang baca gak eneg yakk.

9 comments:

  1. Asyik ya liburan ke pekan baru. Mbak dapet pahala tuh udah ngejodohin orang :)

    ReplyDelete
  2. Senangnya baca cerita mudik ke Pekanbaru :-)

    Zikra kelihatan senang banget berenang, btw kolam renangnya dalam ya? hebat ga takut!

    ReplyDelete
  3. Hihihi..Bunda Zikra kalau cerita seru ya...gak ngerasa kalau ternyata ulasannya panjang banget hehehe. OK banget tuh acara pulkamnya :-)

    ReplyDelete
  4. Acara pulkamnya seru banget Bund...
    Zikra dah gak takut dan nangis ya klo berenang? Sampe skr aku belum berani ajak Danis berenang. Pengen sih, cm takutnya dia ntar takut dan rewel :P

    ReplyDelete
  5. wuaaaahhh puaas banget niy liburannya...*ngiridotcom deh*:D..kapan yah bisa maen ke pk/riau lagi?..duh eunak2 yah makannya...jadi bener2 gak sabar pengen mudik juga niy.Zikra makin sehat ajah ..trus bunda juga lebih happy nampaknya..siip dah;)

    ReplyDelete
  6. Aslkm. Hi Mba Evy, salam kenal yah. Saya Susan. Kalo sempat mampir yah k blog kami: keluargazulfadhli.blogspot.com. Btw dulu saya & suami (pas masih single) gawe di Pangkalan Kerinci (RAPP). Tapi sekarang kami dah migrasi hehehe. Salam kenal yah buat Ka Zikra dari De Zahia

    ReplyDelete
  7. wahh liburannya bener2 seruuu dan berkesan banget, bener kata mbak lidya kalo kita menjodohkan orang sampai orang itu menikah kita akan dapat pahala sama seperti kita membangun sebuah masjid....aku juga menikah krna dijodohin temen.

    ditunggu kelanjutan ceritanya ya...

    ReplyDelete
  8. Liburannya full cerita ya bun.
    Seru.
    Hmm pengen juga nih ajak vaya berenang sering2 ke kolam umum, biar dia makin berani... mudah2an sih bisa segera :D

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates