Friday, January 22, 2010

Ke Taman Safari bareng Penganten Baru

Bismillah

Ceritanya penganten baru datang liburan ke jakarta. Seminggu. Dan ini pure liburan bukan bulan madu, kata mereka. Haha percaya ga percaya soalnya umur pernikahannya baru sekitar 2 mingguan.

Pas wiken, kita ajakin ke taman safari. Tadinya mau nginep di salah satu villa di puncak. Ngebayangin nginep rame2 di villa dengan kegiatan seputar berenang, naik kuda dan main disekitar area villa, kayaknya seru aja. Tapi berhubung ada anggota yang tiba2 gak bisa nginep *sesaat sebelum villa akan di DP*, batallah rencananya. Jadi daripada ga ada acara sama sekali, acara nginep diganti dengan jalan2 ke taman safari.

Ada 2 rombongan yang berangkat, dari otista dan tangerang. Semuanya ada 10 orang: 8 dewasa, 2 anak. Nyampe taman safari jam setengah 10. Begitu masuk kita langsung ngeliat binatangnya. Seru banget, ngeliat binatang sambil nyodorin wortel. Kadang moncong binatangnya terlalu dekat sama kita, gak sadar jadi tereak2 ketakutan haha. Sedikit lebay memang, tapi seru sih hihi. Zikra gimana? Dia mah terpana, serius banget ngeliat binatang2nya. Tapi jadi suka agak ketakutan tiap ada moncong mendekat minta jatah makanan. Gak mau dibujuk nyodorin wortel ke binatangnya. Udah keburu takut karna tante2nya pada tereak2 mulu tiap si binatang deketin mobil kita. Tapi yang jelas, zikra antusias banget. Gak mau melengin kepalanya. Maunya ngeliat binatang terus sambil sesekali senyum.


Abis liat binatang kita ke area rekreasi. Pertama sekali: Makan! Ada beberapa pilihan tempat makan disini, kebetulan waktu itu kita pilih yang dibelakang tempat atraksi gajah. Menunya mix nusantara dan eropa. Ada nasi timbel dan temen2nya, nasi goreng, spaghetti, burger, kentang goreng, dan aneka jenis minuman. Rasanya sih lumayan buat bunda yang lagi hamil, gak terlalu bikin eneg. Yang waktu itu sempet dicobain nasi timbel komplit dan chessee burger. Menunya zikra? Walaupun kita bawa dari rumah khusus buat zikra, tapi disini zikra dikasih nasi anget dengan ayam goreng bumbu dan tahu tempe. Lumayan banyak makannya, alhamdulillah zikranya doyan. Kebetulan itu makan pagi dan siang digabung sekalian. Sebelumnya kita udah makan kue ringan, tapi zikra gak mau. Zikra cuma minum susu sambil konsentrasi liat kegiatan di jalanan. Memang makannya zikra kering banget siang itu, gak ada sayur2an sama sekali. Tapi okelah, sesekali ini yang penting makanannya fresh dan anget karna udaranya dingin banget.

Ada banyak rekreasi disini. Ada show, playground, waterpark sampe ke air terjun. Ada kereta gantung juga. Buat ngelilingi taman safari sepuasnya ada kereta yang harga karcisnya 15ribu. Kita beli tiket naik kereta ini supaya keliling taman safarinya lebih seru. Kalo naik mobil kan gak bebas ngeliat sekitar karna kaca mobilnya gak bening, kasian yang kebagian duduk paling belakang. Belum lagi udaranya gak seseger kalo kita naik kereta.


(Klik gambar untuk melihat lebih jelas)

Karna hujan turun tiap bentar (seringnya gerimis, sekalinya deres untungnya cuma bentar), kita gak begitu bebas jalan kemana2. Sempetnya nonton 2 show, Cowboy dan Dolphin show. Show ini semuanya gratis. Yang cowboy seru banget, a must see. Tembakan dan ledakannya beneran. Ahh serulah pokoknya, aman kok bawa anak2. Yang lumba2 lumayan, standardlah lumba2nya lompat joget dsb. Zikra seneng banget. Di tiap show tangannya sibuk nunjuk2 ke depan mulu. Sayang waktu itu karna sempet ujan deres bentar jadi telat untuk nonton show lain di tempat yang aga jauh, mesti naik kereta lagi. Trus karna kabut gak ada motorcross show, padahal show yang ini recomended sekali kata temennya bunda dan tempatnya deket banget sama tempat show yang terakhir kita tonton.

Terakhir, kita sholat di masjidnya. Satu hal yang bunda suka, semua toiletnya bersih dan rapih. Airnya emang dingin. Dingin banget ampe mati rasa kalo bulak balik ke toilet mulu *bumil kerjanya kan beseran mulu*. Zikra walo ujan tetep maunya grasak grusuk mulu. Kalo udah lari2an, ketawa mulu gak berenti2.

Berikut tips kalo akan ke taman safari lagi :

  • Sebisa mungkin, pilih hari yang cuacanya enak. Sebenernya kalo ujan gerimis masih bisa ditoleransi. Tapi jadi aga repot mesti nenteng2 payung kesana sini, mau mobile pun agak terhambat dan mesti maklum kalo ada show yang gak jadi on air gara2 kabut.
  • Kalo bisa sediakan waktu seharian karna dijamin lebih puas kalo bisa banyak nonton dan main di area rekreasinya.
  • Gak ada ruginya bawa cemilan dan minuman. Terutama ketika jalanan macet sebelum nyampe taman safari, lumayan ngebantu. Ato saat beberapa jam setelah makan siang yang biasanya bikin perut jadi lapar lagi (terutama buat yang lagi hamil ya hihi). Walopun ditaman safari juga banyak jajanan, tapi kalo harus jalan ke tempat makan is a waste of time.
  • Beli wortel atau pisang juga disarankan biar acara ngeliat binatangnya makin seru, tapi dalam porsi secukupnya aja (3-4 ikat sudah cukup). Sayang kalo kebuang.
  • Ada baiknya sebelum nonton show ditaman safari, kita tau dulu jadwal2nya. Ini memungkinkan mengatur waktu supaya bisa nonton semua show karna tiap show udah ditentuin jam2nya, dan cuma tayang 2 kali dalam sehari. Dan tempatnya pun belum tentu berada di area yang berdekatan.
  • Di cowboy show, pilih tempat duduk yang jauh dari sumur. Kalo enggak bakalan basah ntar, kecuali kalo gak keberatan ya hehe.
  • Naik kereta keliling juga ngebantu banget. Sama guidenya kita diinfokan letak2 tempat wahana dan show yang pengen kita tonton.
Kurang lebih begitu. Kita gak ngalamin semuanya sih. Ada yang mau nambahin, silakan aja. Kita yang dari sana gak nyesel sama sekali nyediain waktu seharian untuk main. Apalagi ngeliat anak2nya yang ketawa dan senyum melulu. Walo gak nyobain semua, yang penting semua seneng, termasuk si penganten baru. Mereka foto ditiap sudut yang mereka suka haha. Sekarang orangnya udah di Pekanbaru lagi. Nanti kalo kesini lagi diajakin jalan2 ke tempat yang seru2 lagi deh, moga2 ada rejekinya.

9 comments:

  1. semoga jalan2 ini juga bisa menghasilkan ya mbak hehehe. khususnya buatpengantin baru

    ReplyDelete
  2. Ka Zikra pasti seneng yah ke Taman Safari liat banyak binatang. Zahia mah belom pernah euy, jadi pengen (abis Ayahnya sibuk wae janji ngajak ke Taman Tumbina_alias zoo ga jadi mulu). Hiks!

    ReplyDelete
  3. evy... sedih ya vi, waktu ke pekanbaru qta gak bs ketemuan...
    tp gpp yang penting bumil sehat2 aja ya kan?...
    salam buat santi ya....

    ReplyDelete
  4. @emma, padahal sebelum undangan disebarin udah ditanyain ke anti yang namanya hasmanizar dapet undangan gak? ternyata ada, tapi emmanya gak datang:p sayang sekali ya ma, gak papa moga2 nanti bisa ketemuan ya kita:)

    ReplyDelete
  5. Wah...thanks tips nya bun. Semoga nanti ada kesempatan mengajak Dita ke Taman Safari :-)

    ReplyDelete
  6. wah baca blog ibu2 yang udah ngajak anaknya ke taman safari jadi pengen jugaaa... sampe sekarang belom kesampean ngajak kyara ke kebun binatang nih...

    ReplyDelete
  7. acara jalan2nya jadi gak seru yach kalo ujan....minggu kemarin juga ina mau ikut tur ke kebun binatang ragunan tapi dibatalkan krna banyak yang belum bayar...ehh tau2nya seharian itu hujan terus dari pagi sampai sore...yah berarti untung dech gak jadi tur hehehhe.....

    aku juga belum kesampen nech ngajak ina ke taman safari ato kebun binatang, sementara cukup puas lihat sapi sama kambing waktu mau lebaran haji hehehe....

    ReplyDelete
  8. Hmmh..pengen banget nich ngajakin Zaheer ke taman safari, pengenalan berbagai binatang..

    Seneng doonk zikra..

    ReplyDelete
  9. Wah Bun, moncong2 binatang itu emg suka kecongokan deket2 ke mobil, wajarlah kita ce2 kaget hhahaa... Aq kmrn jg sempat kaget krn waktu nyodorin wortel, tau2 lidahnya keluar kayak mo nelen tangan. Refleks jerit, dan vaya jg jadi ikutan takut deh.

    Tapi enak ya zikra udah bisa mamam nasi anget sama bumbu ayam. Mami vaya pengen nih vaya bs makan biasa, sekarang udah back to bubur lagi. Mood2an deh anakku makannya, kapan nasi kapan bubur ;D.

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates