Wednesday, January 13, 2010

23 bulan Zikra Bunda

Bismillah

Bulan depan zikra 2 tahun! Bulan depan, tanggal 11.

Pulang liburan dari pekanbaru zikra sempet sakit. Batuk dan flu. Tapi sekarang udah baikan. Alhamdulillah gak minum obat sama sekali. Sempat muntah sekali pas flu dan batuknya lagi heboh, tapi abis itu dia gak apa2. Bunda sih ngeliat zikra masih aktif jadi pede aja ni anak sakitnya karna perubahan cuaca aja. Eh bener, selang 3 hari sakitnya redaan. Batuk sampe sekarang masi ada sesekali, tapi insyaAllah udah kurangan dari kemaren2. Yang tadinya gak mau makan seharian, sekarang udah mau makan lagi dan abis.


Alhamdulillah untuk masalah kesehatan zikra ini termasuk kuat. Kemaren liburan 2.5 minggu di pekanbaru gak sakit sama sekali. Sementara sepupu2nya serumah itu kena pilek semua, beberapa plus batuk. Main bareng trus dengan sepupunya yang pilek itu. Alhamdulillah gak ketularan. Karna ASI kali ya, sampe sekarang pun masih. Sekali sehari pas mau tidur aja. Bunda pun udah mule masuk tahap menyapih. Sebisa mungkin gak ngasi zikra ASI kalo gak kepepet. Kepepet disini biasanya pas mau tidur. Zikra gak bisa banget tidur tanpa nenennya. Kecuali dia udah kecapean berat, dan itu jarang banget.

Perkembangan di bulan 23 ini gak terlalu beda sama bulan lalu. Paling interaksi yang semakin baik sama lingkungan sekitarnya. Seneng banget ambil bagian dikegiatan orang. Orang lagi ngapaian, zikra pun mau ikutan juga. Kalo sama temen sebaya, sukanya ngikutin kemana mereka pergi. Kayak kemaren di pekanbaru, suka banget ngikutin sepupunya. Ngekor kemana2. Alhasil suka dikerjain dan yang jadi korban nangis. Dari sini dia jadi belajar membela diri. Kalo udah mulai mau dikerjain, dia kabur. Kalo mainan yang dia pegang mau diambil, dia dorong dulu yang mau ambil trus dia kabur haha. Anak bunda cepat belajar rupanya.

Alhamdulillah zikra makannya udah nasi dewasa 3kali sehari. Di pekanbaru, zikra gak pernah dikasih nasi lembek, jadi mau gak mau ya terpaksa makan nasi bulet aja. Ya udah sejak itu gak pernah lagi dikasih nasi lembek.

Makin banyak akalnya. Kalo dilarang gak boleh sentuh ini itu, biasanya gak langsung bikin zikra nyerah. Dia akan menggapai2 sambil manjat kursi kalo bisa atau ambil kursi kecilnya biar bisa lebih tinggi jadi jangkauannya lebih luas. Ahh ada2 aja anak bunda, makin banyak akal makin susah dilarang. Makin pinter juga mengoperasikan mainannya. Dimata bunda udah kayak anak gede aja deh hehe.

Ngomongnya masih belum mengena. Sepatah dua patah kata sih kadang nyangkut, terucap juga dengan benar tapi most of the time cas cis cus gak jelas dan cepet banget ngomongnya. Kayak gak sabaran aja mau ngomong. Kali karna itu zikra gak mau repot2 nyebut kata dengan benar haha. Moga2 bulan depan makin fasih ngomongnya ya sayang.

In the end, bunda n ayah so proud of zikra. Siapa yang gak bangga sih sama anak sendiri ya hehe. Sehat selalu dan makin pinter ya jagoan, mmuahh..

11 comments:

  1. Semoga Zikra sehat selalu ya. Ada acara bday nya gak nih? :)

    ReplyDelete
  2. Met ULBUL ya Nak,
    bulan depan Zikra 2 tahun, Ayah lagi cari ide, mau gimana ngerayainnya.

    sekarang dah banyak kosakatanya walopun ga jelas maksudnya, yang penting skrg Zikra sudah bisa berinteraksi dengan siapapun.

    semoga zikra sehat selalu ya Nak, dan makin lancar ngomong nya.

    tetep jadi anak yang soleh dan cerdas yah.

    Ayah sayang Bunda, Zikra dan dedek
    so much.. :-*

    ReplyDelete
  3. Zikra,
    met ulbul yah, douuhhh bentar lagi ultah ya yg ke-2. Dirayakan gak bun? :)
    Zikra pinter ya, udah tau membela diri, jd ga bisa dikadalin lagi. Emg gitu tuh, jd anak paling kecil selalu dikerjain, kekeke...

    Vaya jg blm jelas nih bicaranya. Baru bisa "Ayah" saja dan kemarin malam baru bisa "Mi.." sesekali, itu jg bukan manggil maminya tp dia manggil foto maminya hahahaa...

    Eh iya kemarin itu Vy dibawa ke dr. tumbuh kembang Bun yg di klp gading, baru dirujuk ke sekolah SI itu. Tp akhirnya aku keluarkan lg dr sana, krn aku lihat Vaya butuh sering2 berinteraksi ama teman2 sebaya dan orang banyak, lama2 dia pasti pede dan motoriknya kuat. Kan dia emg telat semuanya, berdiri, merangkak, jalan, jd aq rasa keterlambatan sensor motoriknya masih wajar :).

    Skrg jg cas cis cus sendiri sama kek Zikra, tp tetep ga ngerti kita dia bilang apa kekekek...

    Skrg anak2 makin pinter ya bun, udah kek anak gede emang mereka ini. SOk gede tepatnya, pengen tahu semua yg dikerjakan org gede hehehe...

    Salam buat zikra ya bun. Jaga kesehatan buat dd zikra juga :)

    ReplyDelete
  4. met ulbul zikra...
    Di foto keliatan udah gede banget deh, gagah. Udah pantes banget jadi kakak lho zikra :)
    Semoga sehat terus ya zikra, kan mau tiup lilin.
    Kalo udah berhasil nyapih ntar bagi tips nya ya Vy. Kyara aja masih nenen nih umur 26 bulan hehehe...

    ReplyDelete
  5. zikra...met ulbul yaaaa...asyik nih bentar lg ultah, dirayain gaaaa...

    ReplyDelete
  6. Met UlBul Kak Zikra...Wah tambah gede tambah ganteng;-) . Penasaran juga sama ide Ayahnya Zikra buat ngerayain.. Selalu sehat ya Zikra.. :-)

    ReplyDelete
  7. Met ulbul ya buat zikra...bener kata tante motik zikra makin gagah dan udh cocok jadi kk..
    Wah senangnya bulan depan udh mau tiup lilin lagi :)
    Sehat terus ya... Makin pinter ya... *kisskiss

    ReplyDelete
  8. 'met ulbul.. :) bulan depan acaranya ngapain nih ^^

    ReplyDelete
  9. Zikra, met ulang bulan yah. Kirim dunks kuenya ke Bintulu hehehe. Btw Zahia & Bunda lagi kena cacar air neh. Doain yah biar cepet sembuh

    ReplyDelete
  10. Zikra, met ulang bulan yah. Kirim dunks kuenya ke Bintulu hehehe. Btw Zahia & Bunda lagi kena cacar air neh. Doain yah biar cepet sembuh

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates