Saturday, December 26, 2009

Sekilas Update dari Pekanbaru

Bismillah
Salam dari pekanbaru.

Akhirnya bunda ketemu rumah lagi. Rumah tempat zikra menghabiskan hampir 3 bulan pertamanya sebelum pindah ke Jakarta. Rumah tempat bunda tinggal sejak TK jaman tahun 1987. Sejak pindah ke Jakarta kita udah beberapa kali pulang ke Pekanbaru. Tapi pulangnya bukan ke rumah asli kita, melainkan rumah dinas yang difasilitasi ke atoknya zikra. Jadi udah 2.5 tahun gak ngedatengin rumah kita dulu. Nah karna rusuh dan ribet mau ada acara nikahan adiknya bunda, kita diungsikan ke rumah angsa, rumah aslinya kita.

Nyampe dirumah bunda jadi melow banget, ihiks kali karna lagi hamil juga yah. Kangen banget inget jaman2 dulu. Yang paling fresh ingetannya saat2 zikra lahiran. Ada tempat jemurnya zikra dipinggir kolam, tempat bobo siangnya zikra sampe tempat mejengnya zikra disore hari didepan rumah. Sempat mikir enak banget kalo zikra gede disini, udaranya bersih, tempat tinggalnya enak, disbanding di Jakarta. Ahh menghayal yang gak mungkin lagi. Yah semuanya udah beda sekarang. Bunda gak tinggal disini lagi dan rumah ini cuma akan dikunjungi sekitar sekali setahun. Hiks.. apa boleh buat, life must go on.

Sekilas mengenai hari besar adiknya bunda
Kamis malam adenya bunda resmi jadi istri. Baru nyadar betapa mudahnya mengubah status dalam hukum islam hanya dengan perkataan ijab qabul. Jadi deh suami istri haha. Tapi keliatannya aja yang gampang yak, pada banyak yang bilang mau ngucap ijab qabul aja gak bisa tidur semalaman. Ayahnya zikra aja dulu sempet ngulang ijab qabulnya karna sempet putus diperalihan ucapan dari atoknya zikra ke ayahnya hehe.

Kalo acaranya sendiri udah mulai dari hari senin. Hari senin itu ‘menggantung’, istilah indonesianya pasang pelaminan dan tenda diluar rumah. Hari selasa malem ‘berinai’. Rabu pagi ‘bercukur dan berandam’, istilah indonesianya merapikan alis sekalian juga bulu roma disekitar muka dan mandi air bunga. Ini diiringi doa lewat nyanyian ibu2 rebana. Kamis pagi ‘khatam Quran’, malamnya ‘akad nikah’. Sementara ‘resepsi nikah’ hari sabtu untuk keluarga dari pihak kita, dari pihak cowonya ngadain resepsi lagi hari minggunya. Jadi kalo diliat acaranya jadi seminggu penuh minus satu hari, hari Jumat hihi.

Pokoknya seru banget deh. Semua keluarga ngumpul, sampe ke anak2 kecil yang jadi sepupunya zikra. Zikra pun jadi banyak temen selama disini. Kalo udah main kayaknya gak pernah bikin zikra capek. Bagadang sampe jam setengah 1 malam pun dia jabanin. Walo ada berantemnya juga tapi zikra gak kapok. Gak dipinjemin mainan karna dianggap anak kecil, rebutan mainan sampe nangis kejer juga gak bikin zikra ciut nyalinya buat ngajakin main abang2nya itu lagi. Yah namanya anak2 ya. Kadang bunda dan ayah yang jadi kasian ngeliatnya. Palingan ntar abang2nya dinasehatin biar gak jahatin zikra.

Bunda jadi lebih banyak makan. Sebelum berangkat ke pekanbaru makannya agak ngawur, pas udah disini malah gak bisa berenti makan. Alhamdulillah ya, emang lagi kangen sama kampung halaman nih kayaknya. Moga2 dedeknya zikra sehat2 dan bahagia didalam perut bunda karna dikasi makanan enak mulu hehe. Ayahnya zikra nyusul terbang kesini sama nenek lampung hari kamis pagi. Rumah tambah rame, tambah seru. Ah momen begini harusnya lebih sering ya.

7 comments:

  1. Gitu deh Bun klo kita udah punya keluarga dan kehidupan sendiri, yg jauh pula dari rumah tempat kita dibesarkan. Rasanya setahun sekali pulang itu tak cukup, dua kali pun belum tentu cukup hahahaaa...
    Tp bener kan katamu, life must go on, krn kan klo kita di tinggal di rumah itu terus mgkn kita ga punya kenangan indah saat jauh dari rumah... heheee...

    Sehat terus ya bumil.

    ReplyDelete
  2. liat fotonya zikra sm sodara2nya, kyknya happy bgt y.. ^^

    ReplyDelete
  3. Aih bunda jd nostalgia ya.. Perasaan baru kemarin jemur zikra di rumah itu, eh sekarang zikra nya udh lari2an keliling rumah. Untungnya hamilnya gak rewel ya bund pdhl masih hamil muda jd enak jalan2 kmana aja. Sehat terus ya bumil dan calon adeknya zikra :)

    ReplyDelete
  4. kaya'nya bakalan cewek adeknya zikra abizz bunda lebih meloow ama "manja"..seneng bisa balik kampung halaman..makan2an nyang wenak enak...siip dah;)..btw zikra makin firm ajah tuh bodynya trus putih lagi dibanding 2abngnya hehehehe..cakep deh ..emang di daerah lebih rilex dibanding di jkt yg bikin org pada stress*terutama krn macetnya pfff*

    ReplyDelete
  5. asyiknya yang abis pulang kampung....selamat yach utk adenya, smoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah...amiin

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates