Friday, April 04, 2014

Fatha 44mos: Bunda's little energizer

It’s fatha’s time!!!

Dulu abangnya diceritain perkembangannya tiap bulan sampe umur 30 bulan, adeknya? Diceritain perbulan cuma sampe umur 1 tahun, abis itu lompat2 semau bundanya. Bahkan lompatnya pun jauh banget jaraknya sampe berbulan2 dan makin kesini tambah jarang lagi. Maapkan bunda yang gak bisa konsisten ini ya sayang *cium2 anak (yang bukan lagi) bayi*.

badannya selalu stabil begini aja :p

Fatha umurnya 7 days to 3yo9mos. Juli nanti 4 tahun. Masih anak2 kan ya? Ya iyalah, kata tetangga sebelah *apeu?*. Lucunya nih anak bayi *kebiasaan bunda manggil anak bungsunya anak bayi* ini gak mau dibilang anak. Dia itu ‘adek’, bukan ‘anak’. Jadi istilah ‘anak’ itu buat yang lebih kecil dari dia. Kapan tau dia liat bayi, dia kasitau bunda ‘bunda, itu anak!’. ‘Trus adek apa? Bukan anak emangnya?’. Selalu jawabnya, ‘Bukan anak, bunda, ini adek pata!’ 

Iya dia nyebut namanya pake ‘P’ hehe. Samalah kayak bundanya, namanya evy, biasa nyebut diri sendiri epi, padahal bukan orang sunda hihi.

Oh jadi dipikirannya dia, 'adek' itu lebih gede dari 'anak'! Oke, noted nak!
Anak bayi banyak gaya nih *gigit pantatnya*.

Sekolahnya Alhamdulillah bisa dibilang lancar, dengan ups and downs yang masih tolerable. Ada kala dia semangat banget yang duluan bangun+mandi+beres dibanding abangnya, ada kalanya dia susah dibujukin sampe telat banget berangkatnya. Telatnya gimana? Jam sekolah mulai 7.30, dia berangkat jam 8.15 dong dong dong. Hahaha. Senengnya fatha gak pernah mogok sekolah sih, paling ya telat begitu. Smoga nanti naik kelas A gak telat begitu lagi ya nak.

Fatha itu follower dan sayang sekali abangnya. Abangnya mau main apa juga dia ngikut, dan selalu seneng dengan ide abang. Hampir semua yang disuka abang dia suka juga. Dia juga suka jadi penyemangat abangnya a.k.a tukang ngomporin. Karna energinya yang berlebihan, dia seakan gak pernah capek. Abangnya lagi istirahat dari lari2an, nanti dia ngomporin buat lanjut main lagi. Kalo perlu dikeluarin tuh jurus ngeledeknya sambil goyangin pantat *ampun ini gatau belajar dari mana*. Trus yang paling berisik juga deh dia. Kalo ngomong suka diulang2 dan cepet banget. Haduhh PR emaknya deh inih.


jadi demen main animal kaiser juga karna kebiasaan liat abang main ini :D

Selain sayang abang, juga sayang ayah bunda dong ya. Kalo di bunda dia suka sekali nyiumin bunda yang lagi tiduran. Trus kalo bunda mau berangkat kerja, salimnya dia cium tangan kanan dan kiri. Udah dibilangin tangan kiri gak usah sayang, eh dia malah pengen. Tapi nyiumnya telapak tangan, bukan punggung tangan. I just love his sweetness!


selfie berdua (bisa sering2 selfie nih naga2nya haha)

Alhamdulillah dia anak yang manis kecuali disaat dia… tantrum! Beda banget sama abang yang ga pernah tantrum. Iya bunda tau lain anak lain cerita, ada kelebihan dan kekurangan masing2, yang membuat cara ngadepinnya juga beda2. Siapa yang nyangka kalo anak tantrum itu bisa ilang lucunya? Sungguh gak lucu lagi, bahkan ngeselin! Bener2 ujian kesabaran dan kalo lagi ditempat umum musti nahan malu. Gak bisa diungkapkan dengan kata2 deh. Sejujurnya si bunda ini takut gak bisa konsisten ngadepin dia pas tantrum parah. Takut banget gak bisa konsisten sama prinsip2 yang dipegang dan diterapin selama ini. Bisa2 fatha jadiin senjata deh tantrumnya buat ngalahin bunda. Smoga Allah kasih ayah bunda kekuatan supaya tetap konsisten dan bisa lebih pinter ngadepin adek waktu dia tantrum. Time will heal you nak, insyaallah masa2 tantrumnya segera berakhir dan emosinya jadi stabil ya.

Dia juga kalo tantrumnya udah selesai suka merasa bersalah sih. Pasti dia nempelin bunda trus minta disayang. Bunda biasanya gak langsung luluh sih, pura2 cuek dulu lah ya. Tapi gak bisa lama2 juga, liat mukanya melas jadi pengen langsung meluk. Pinter banget ya anak bayi ini ngeluluhin bunda *gigit pipinya*

Mungkin karna anaknya keras kepala dan berkemauan kuat makanya bisa tantrum ya. Kalo udah pengen, antara 2 deh, kalo gak merengek berkepanjangan (bisa setengah jam gak berenti), atau ya jadi tantrum. Fiuh! Kalo yang dia merengek masih bisa diusilin sih. Kayak begini nih, sebentar lagi mau makan, dia malah maksa minta cemilan. Dibujukin bolak balik gak ngaruh, keukeuh minta cemilan juga. Daripada dimarahin, mending diusilin direkam dianya, jadi hiburan juga kan buat emaknya haha. 


Bunda sayang adek pataaa. Sayang sekali! Sama besar sayangnya dengan abang zikra. Tumbuhlah jadi anak soleh, penyayang, dan berakhlak mulia ya nak.

4 comments:

  1. suka banget lihat fotonya yang pertama, manissss

    ReplyDelete
  2. Fatha kayak anak2 saya. Sampe lulus TK terkenal konsisten telatnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe dua2nya begitu bunchie? Kalo zikra skali2 aja telatnya sih :p

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates