Friday, February 14, 2014

Cuma Terjadi di Waktu Ini

Lanjutan dari cerita dipekanbaru selama bunda diklat. Awalnya dari sini, lalu lanjut disini dan berikut yang terakhir :)

Kenapa judulnya 'Cuma Terjadi di Waktu Ini'? Yah kali kalo baca cerita di bawah ngerti lah ya kenapa judulnya begitu.

Yang gak pernah ada dalam bayangan, adalah anak2 bakal sekolah di pekanbaru. Yah ini memang ga sekolah di pekanbaru juga sih. Tapi anak2 selama 1 bulan ngerasain masuk, berteman, ikut kegiatan belajar bersama murid2 lainnya di sekolah tanpa dibedakan (kecuali baju sih emang beda ya karna ga pake seragam), sama aja kan ikut ngerasain sekolah dipekanbaru? Hihi. Lucu. Bikin haru juga.

Anak2 dapet ijin dari sekolah di jakarta emang, tapi khusus buat zikra dikasihlah berlembar2 PR. Sehari selembar selama dia off dari sekolah. Buat gantiin waktu2 sekolah. Etapi ucinya gatel pengen masukin cucunya sekolah juga, jadi deh dititipin di salah satu sekolah di pekanbaru. Akhirnya karna ada kegiatan sekolah, PR pun gak selesai. Yasalam biarin ajalah.

Mau liat sekolahnya? Mau ya? *dih maksa*


Perkenalkan, ini TK bunda dulu. TK Pertiwi. Dulu sekolahnya gak begini, dindingnya biasa aja cuma dicat 1 warna, warna putih. Kurang menarik lah. Sekarang dicat warna warni bahkan tiap kelas punya karakter sendiri. Bunda suka banget! Berasa pengen sekolah lagi disana *loh*

Sekolah ini luaaasssss banget. 4x ukuran sekolah anak2 di jakarta deh. Kebanyakan TK dulu (udah tua maksudnya) emang begini kali ya. Halamannya luasss banget. Bener2 mendukung kebiasaan anak2 yang suka lari (termasuk bunda dulu). Selain halaman di depan, ada lagi halaman belakang. Kebun kelinci. Toilet banyak dan cukup bersih. Anak2 disediain catering dari sekolah, jadi ga perlu bawa bekel. Ada kolam renang. Uang bulanannya sama dengan sekolah di jakarta, tapi fasilitas disini jauh lebih oke hihi. Zikra sempet ngerasain berenang 2x. Mereka berenang sekali dalam seminggu. Nah zikra karna ga biasa ada jadwal renang, ada 2x kelupaan bawa baju renang. Dia lupa infoin ke ima, yang akhirnya si abang terpaksa ngeliatin aja temen2 kelasnya main air. Sementara anak2 PG ga ada kegiatan renang kayaknya, jadi fatha ga ada cerita renang.

Btw, salah satu guru dikelas zikra sudah senior banget. Beliau sudah ngajar jaman bunda masih TK dulu. Ibu bay bilang zikra suka banget ngelusin pipinya yang sudah keriput. Zikra bilang pipinya bu bay itu lembut banget jadi dia seneng megangnya. Aduh anak bunda ini ada2 aja. Tapi itu ungkapan yang jujur dari anak2 ya, dia seneng jadi dia bilang seneng. Walo jadi rada2 gimana gitu. Ini yah si bunda waktu sempet ngobrol sama bu bay di hari2 terakhir menjelang pulang ke jakarta, langsung ngerasa emosional banget deh. Bisa dibilang ibu bay ini guru jaman bunda dulu dan sekarang jadi gurunya zikra, I was sooo touched at that time *sungkeman sama ibu*. Makasih ya ibu udah ngajarin zikra selama sebulan disana. 

Yah jujur aja dengan liat foto2 ini lagi bikin emosional banget, seakan memori jaman dulu masih anak2 hadir lagi dalam foto ini.


Selama sekolah sebulan itu, ada aja loh yang ulangtahun. Kelasnya ada banyak soalnya. TK A dan TK B ada masing2 5 kelas. Jadi rame banget anak2nya disekolah itu. Trus selama disana zikra ada kunjungan ke radio RRI, acaranya nyanyi bareng dan ngeliatin orang siaran. While adek fatha kelasnya lucu banget deh. Kalo dijakarta kelas PGnya dia cuma 3x dalam seminggu. Nah kemaren di TK pertiwi sekolah tiap hari anak2 PGnya. Tapi anak2nya suka pada bolos haha. Yah emang idealnya PG gak usah sering2 skolah dulu ya, orang anak masih piyik gitu ya masih suka mud2an lah. Tapi adek rajin loh dia. Dia sekolah tiap hari kalo lagi sehat. Dateng selalu paling pagi karna pergi barengan sama abang hihi. Alhasil adek dan kak ima suka main2 dulu di halaman sampe temen2 dateng *ini cerita kakak ima soal kelasnya fatha*.

What a story. Moga2 kalian seneng dan berkesan sekolah sebentar disana ya nak. NOT! Bundanya yang berkesan *sampe mellow berat waktu nulis postingan ini*, anak2 paling biasa aja mah yak. 

Intermezzo dikit: begitulah kenapa judulnya seperti yang diatas. Coba kalo bunda diklat tahun depan? Zikra udah SD jadi gak bakalan ada cerita beginian. Paling kita minta tolong banget sama uci buat nungguin anak2 di jakarta bareng ayahnya dan ima selama si bunda ini lagi diklat *kenapa ini bawaannya melow berat begini sih?*

Cerita lainnya. Kita sempet olahraga main2 di event Car Free Day yang diadain tiap hari minggu di jalan depan rumah. Asik banget emang tinggal ngesot. Bunda seneng banget bawa anak2 ke even2 beginian. Kenapa coba senengnya kalo karna gak mesti keluar uang? Hahaha. Keluar uang juga sih buat jajan, tapi yah gak semahal kalo ke mall kan? Buat saya pribadi lebih rela rasanya ngeluarin uang buat orang yang berusaha berdagang buat cari makan. Dan seneng karna tempatnya outdoor. Jadi dapet fresh air+ (plus asap rokok. Musti pinter cari spot yang aman juga sih biar ga kena asap rokok ini).



motor gogreen. bisa pake mesin (tenaganya dr batre yg bisa dicas), bisa juga dikayuh seperti sepeda
another CFD di taman kota. kalo disini udaranya seger karna hampir ga ada yang merokok
anak2 ini emang ga pernah liat tong sampah beginian sebelumnya :p
Cerita lainnya lagi. Moviedate sama adek sakhia (anak dari adiknya bunda) nonton Frozen. The funny thing is, this frozen movie is supposed to be ‘sakhia’ movie. Ehh ini malah sakhia ga betah aja duduk dibioskop. Malah baru 15menitan duduk dia minta keluar. Malah anak cowok yang tinggal didalem. Nonton sampe selesai kagak keluar2 hahaha. Sakhi oh sakhi. Tunggu sampe umur 5 aja deh diajakin nonton pelem lagi ya mamasho *ngakak* *kangen sakhia!*. Untungnya sebelum pulang sempet fotoan ya. Bukan apa2 soalnya ini pertama kali zikra dan fatha nonton di bioskop hihi. Dan alhamdulillah mau duduk sampe filmnya selesai.


Sebagai penutup boleh ya bunda fotoin kamar diklat bunda selama 40 hari kemaren. How I miss that room. Tapi gak mau ngulang lagi diklatnya. Cukup sekali aja ya!

Sungguh kamar yang akhirnya bikin kangen. Tiap kamar disana ada aja minusnya loh. Kamar kita pintunya ada celah, jadi bisa ngintip dari luar *gak banget ya!*. Masih untung kamar ada ACnya, kelasnya dong gak pake AC aja gitu. Banyak cerita yang bikin kangen dikamar itu. Yah gimana enggak ya selama 40 hari ngabisin sebagian besar waktu disana. Termasuklah cerita satu ini. Mau diceritain? Let’s make it short. Intinya kebangun tengah malem skitar jam setengah 2 pagi karna kebelet pipis dan karna denger suara2 orang lagi nyapu yang lumayan berisik dikoridor. Kebangun lalu mikir ada juga ya yang rajin pagi dini hari begini bersihin koridor. Jarang2 kan ya? Ya udah pipis deh. Besokan paginya cerita sama temen sekamar kalo ada cleaning service yang rajin bebersih pagi dini hari buta. Eh ternyata temen sekamar ngedenger juga. Trus yang ada waktu kita buka pintu waktu mau keluar, koridor sama sekali ga bersih loh. Malah cendrung kotor seperti abis diobrak-abrik kucing. Suara yang kita denger sama sekali bukan suara obrak-abrik tong sampah loh. Sumpah! Nah loh??? Zzzzzzz....

What a weird story. Okeh, selesai cerita kita dipekanbaru. Always nice and happy to be back home. Smoga semua yang tersayang disana sehat slalu dan slalu dilindungi Allah swt.

Oh foto lain2 deh ya. Sayang dijepret doang kalo ga ditaro disini.

blessed me with these really nice and caring cousins
selfie bertiga waktu dijemput anak2 ditempat diklat :)


12 comments:

  1. TK nya baguuuuuus bun... suka banget liat TK yg luas halamannya...
    hebat TK nya berthan sampai sekarang.. turun temurun ngerasain ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nike, kali udah ngalamin beberapa perbaikan juga sana sini ya. Udah tua banget emang. Dan iya, aku pun suka sekali liat tampilan warnawarni yang baru ini, dan halaman serta mainannya yang seabreg :)

      Delete
  2. aku belum pernah ke Pekanbaru, emang kalo balik ke kampung halaman rasanya seneng yaaa,...huahuahua padaal aku ga pernah meninggalkan semarang selama 29 tahun XD ngga pernah ngerasain jadi anak rantau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng dan campur sedih juga sih Di. Sedih kalo udah mau balik ke rutinitas, rasanya mau lebih lama lagi disana. Hehe emang seneng yah kalo deket orangtua dan keluarga :)

      Delete
  3. wah seru amat sambil keluar dari rutinitas sekolah di tempat laen.. Kepengen deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntungnya diklat dikampung halaman sih ya, jadi bisa sekalian seru :p

      Delete
  4. Bundanya nosralgia nih. BTW, Bu Bay awet bangeet ya, Mba. Jadi ingat, kalau guru yg ngajar Bapak saya pas SMA, juga ngajar saya juga pas Kuliah. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya. Aku sih tiap balik tanpa disadari jadi suka reminiscing the past. Yang kadang ga enak, suka bikin sedih kangen gak jelas :(
      Wah itu lebih berkesan lagi, dari SMA ke kuliah :)

      Delete
  5. Replies
    1. Ya balik dong Mbak Lid, kan misua di jakarta :p

      Delete
  6. Pi.. mangkanya bujuk suami buat pindah kerja ke pku pi.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Done that Ma, long long ago. Gak ngaruh (sampai sekarang) Ma. Entah nanti :p

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates