Sunday, February 23, 2014

6th yo Zikra and The Lego Movie

Biar telat yang penting dibuat! Motto (yang gak) baru soal dunia perblogan ala Bunda Epi. It's not about a date, it's about making memories.
 
11 februari 2014 tepatnya, anak sulung bunda berumur 6 tahun. Wihh bangganya abang zikra umurnya jadi 6! Sibuk dah dia ngitungin kalo dikelasnya cuma ada 3 anak saja yang umurnya masih 5. Emang kenapa kalo umurnya masih 5 bang? Kerenan yang umurnya 6 gitu ya? Hahaha.

Ga ada perayaan tahun ini. Tiup lilin dan mengucap doa saja dirumah. Semoga anak bunda yang bernama Kria Haffi Zikra kelak menjadi anak yang sholeh, berakhlak, berilmu, berwawasan luas yang bisa kasih manfaat ke orang (banyak), sehat selalu serta selamat dunia akhirat. Amiinnn ya Robb.

Time flies. You once were a tiny little boy. I remember the day you were born. Day by day, month by month, year by year.

zikra 3 months old


Now you grow up to a 6 years old boy. Happy birthday baby! Jadi anak SD deh tahun ini. Insyaallah.



It was in the morning, the day he was turning 6. Ayah dan zikra udah rapih akan berangkat kerja dan sekolah, sementara adek fatha baru bangun tapi langsung pecicilan :D

6 years old, giginya udah ganti 2 biji di deret bawah :*

Alhamdulillah anaknya ga macem2 pengen ini itu. Dia udah seneng dapet kue dengan tema Avengers. Trus buat nyenengin si anak ultah, diajaklah dia nonton The Lego Movie. Ide yang cemerlang lah buat hadiah sekaligus juga bisa nyenengin semuanya hihi. Kita pergi ke Metropole XXI, di malem hari ultahnya, dan ambil show yang jam 20.55 wib. Rada2 juga ya ini orangtua, ngajak anak nonton malem hari dimana besokannya dia kudu sekolah. Ya tapi gimana deh, sekali2 ini pas dia ultah doang. Pembenarannya adalah, anak2 ini juga tidurnya malam sih. Bisa diitung dengan jari tidur sebelum jam 10, selebihnya malah diatas jam 10. Trus alesan lain, karna film ini masih baru, kemungkinan nonton waktu wiken jadi agak susah karna denger2 reviewnya bagus. Kemungkinan para ortu ngajak anaknya nonton film ini besar, bisa2 kita susah dapetin tiketnya waktu wiken. Jadi gapapa lah diajak nonton malam pas wikdeys, selesai nonton bisa langsung tidur.

So there we went to the theater. Kita nyampe, beli tiket, beli popcorn dan minuman, langsung masuk ke dalam. Gak ngantri. Gak nunggu lama filmnya mulai. Dan dapet the best seats. Ditengah2 Row E! Cakep!!

OOT dikit: baru tau kalo the best seat itu adalah row 1/3 dari row teratas. Info dari seorang teman di path, the best  seat ini kaitannya dengan the best sound we could hear in that room. Ok deh!

How was the film? Did the kids enjoy the film? Altough it's not my kind of film (males karna semua karakter dari lego, tapi anak2 seneng lego, jadi okelah mari kita jabanin demi mereka), but i must say it was really entertaining and YES, the kids enjoyed the movie! Agak diluar prediksi mereka bakal ketawa2 dibanyak adegan sampe berdiri2. Kita sampe bingung mereka kenapa bisa ketawa banyak, padahal kan mereka gak ngerti apa yang diomongin tokoh2nya. Jadi memang buat anak2 ini gak perlu ngerti apa yang dibicarain sih. Dari suara, musik dan adegan2 yang ada, mereka bisa ngikutin alur ceritanya gimana. IMO jokes di film ini bisa dinikmati orang dewasa juga. Intinya film ini purposed for both parents and the kids. Tapi bunda musti bilang kalo sempet membosankan di tengahnya. Tapi gak papa kok, endingnya bagus dan gak ketebak. Nilai moralnya dapet. Sweet! Nilai 9 buat film ini!

Selesai film bunda nanya ke zikra, ‘Filmnya bagus gak bang?’

‘Bagus banget!’, sambil acungin jempol.

The kids was so happy, so that made me was happy too. Alhamdulillah yang ulangtahun menikmati filmnya. Kalo adek gak perlu ditanya karna selama film dia yang paling pecicilan. Dia yang paling berisik dan paling banyak ketawa haha. Anak kicik sok ngerti banget deh! 

ada uncu juga :*
Soal kursi gimana? Mungkin buat sebagian orang setuju kali ya kalo the best seat itu di 1/3 row dari atas (tapi kudu kursi tengah ya, jangan dipojok). Buat bunda pribadi yang jarang nonton, kok rasanya soundnya ga ada bedanya ya dengan kursi yang biasa kita ambil di row atas. Buat view sih jujur lebih enak row atas, layar masih sejajar pandangan. Intinya masih lebih suka row atas. Hehe.

Walo gak begitu spesial mudah2an acara nontonnya membuat hari ultahnya jadi spesial yang abang. Sehat selalu sayang, smoga Allah slalu memberkahi zikra. I love you, Alligator (from the lego movie) :*

8 comments:

  1. Happy birthday Zikra! Semoga selalu sehat dan panjang umur yaa...

    Lego Movie emang bagus ya... Kita juga suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih om Arman. Iya anak2 seneng banget nontonnya :)

      Delete
  2. aku juga udah nonton,biasanya aku pilih tengah atas kursinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya pun aku pilih itu juga mbak. Emang enakan disitu ya :p

      Delete
  3. selamat genap 6 tahun, bang Zikraaaa...! Yeay, bentar lagi SD, ya.
    Semoga sehat terus ya, bang. Makin pinter, sholeh dan cakep!
    Btw, bilang Bunda, ada film baru tuh. Mr. Peabody and Sherman. Jangan lupa nonton, ya. Soalnya kayaknya bagus juga... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante Fitri *kecup*. Amiiiinnn.
      Hehe kita belum nonton filmnya, bundanya sengaja ga ngajakin, biar ga jadi hobi *alesan pengen ngirit*:p

      Delete
  4. Selamat ulang tahun abang.... Sell diberi kesehatan, umur panjang dan jadi anak sholeh kebanggaan keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiinnnn, makasih ya tante Anggie, smoga dijabah Allah, amiinn :*

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates