Sunday, January 26, 2014

Done: Primary for Zikra!

Selamat tahun baru semuanya! *dih bulan januari aja udah mau abis yak, telat amat haha*

Cerita awal tahun dimulai dengan selesainya pencarian SD buat zikra. Alhamdulillah lega rasanya kalo pilihan udah mantep dan ga galau lagi. Dan alhamdulillah anaknya pun udah tes dan keterima di SD yang dipengen itu. Insyaallah gak salah pilih sekolah ya.

Sejak zikra mulai aktif di kelas B, si bunda langsung datengin beberapa SD yang selama ini cuma disurvey pasif. Ada 3 sekolah yang akhirnya kita datengin langsung. Untung cuma 3 yang akhirnya diputusin buat didatengin, kalo banyak pilihan pasti makin bingung. Sekolahnya itu 2 hasil browsing dan 1 hasil nanya2 diskolah sekarang dimana kebanyakan temen TKnya zikra lanjut SD disana. Sebut saja 2 SD hasil browsing adalah GIS dan MIS, dan SD favorit kebanyakan ortu dari TK adalah NH. Dari hasil survey langsung dateng ke tempat, si bunda dengan berat hari mencoret NH walo secara budget paling pas di sekolah ini. Tapi sekolah ini terlalu akademis, pengembangan diri dan karakter anak lebih minim dibanding 2 sekolah hasil browsing. Hasil ngobrol dengan ayah juga sepakat gak mau masukin zikra ke NH karna alasan terlalu akademis itu. Pilihan tinggal ke 2 sekolah hasil browsing. 

Dua sekolah ini sama2 berakreditasi A. GIS pake kurikulum nasional plus, jadi dia bilingual, pake bahasa indonesia dan english. Kalo MIS pake kurikulum nasional, cambridge dan al-azhar kairo, otomatis sekolahnya jadi trilingual belajar bahasa indonesia, english dan arabic. Kesimpulannya di MIS akan belajar ilmu agama lebih dalam, sementara di GIS agamanya lebih banyak ke terapan. Sungguh ini faktor galau terbesar deh. Si bunda ini pengen zikra lebih baik ilmu agamanya dibanding emak bapaknya tapi ga pengen dia jadi stres juga karna beban sekolah yang berat. Pikiran kita otomatis mikir di MIS akan lebih berat kan ya belajarnya. Tapi guru MIS bilang kalo cara belajarnya fun, jadi anak2 juga bisa menikmati proses belajarnya. Yak mari deh makin galau! Kelas dari kedua sekolah ini mirip sih, dibuat lucu dan nyaman. Cuma 1 perbedaan, GIS itu sungguh luas dengan lapangan super besar ditengah dengan banyak pohon dan ada kolam renangnya, while at MIS, sekolahnya kecil dan gak hijau sama sekali (cendrung gersang). GIS yang gedung sekolahnya gede terima murid baru untuk 8 kelas, sementara di MIS terima murid baru untuk 3 kelas aja. 

Akhirnya timbang sana sini dan ngobrol ngalur ngidul ngebahas kedua skolah ini, ayah bunda memutuskan zikra lebih baik di GIS aja. Kita kelupaan nanya di MIS gimana, tapi kalo di GIS anak2 gak boleh bawa gadget sama sekali dan tidak dibebankan PR (horeee!). Gak tau juga apakah ini berlaku sampe kelas 6 ato gimana, yang jelas ayah bunda seneng banget denger beginian. Insyaallah ga ada perang gadget ya disekolahan dan waktu diluar sekolah zikra bisa dipake buat lain2 bukan buat ngerjain PR hihi. 

Alhamdulillah, well done abang!


Bismillah semoga ga salah pilih. Semoga ayah dan bunda ini dituntun oleh Allah ke pilihan yang bener dan terbaik buat zikra. Enjoy your last 6 months at kindergarten abang. Si bunda musti siapin mental buat jadi emak dari anak SD ini *rabid bunda mode on*

4 comments:

  1. maksdunya pencarian ya bukan pencairan :) Insya Allah pilihan sekolahnya yang terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn, makasih mama calvin. Juga untuk koreksinya *langsung revisi* :)

      Delete
  2. semangat, ya, Zikra di sekolahnya nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an anaknya semangat, amin amin, makasih ya bunda Chi :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates