Saturday, September 21, 2013

Puncak Getaway (1)

Hip hip huray. Alhamdulillah dikasih kesempatan menghabiskan waktu 2 hari di puncak bersama Uncu (adik ipar) dan Geng Nenek (ada Mama dan 2 Tante yang emang deket) dari pekanbaru.

Tadinya cuma mau ngajakin uncu liburan semalam yang tempatnya gak jauh dari jakarta. Trus mendadak ucinya anak2 kasih kabar kalo mau datang ber3 dan mau ikutan ke puncak sama kita. Beruntung kamar dihotel yang kita pesen masih ada. Jadilah kita pergi ramean. Mobil pas banget bangkunya keisi semua. Untungnya fatha gak pake carseat lagi, jadi muat semua. Cuma ya spacenya jadi maksimal banget karna ditambah barang segala. Full deh mobilnya hehe.

Alhamdulillah walo space mobil maksimal, semua sehat dan senang. Terutama si bunda ini yang jarang2 ketemu emaknya. Even jaman2 single sekalipun dan masih tinggal dipekanbaru, jarang juga jalan2 seperti ini. Makanya deh bisa pergi bareng uci, 2 nenek dan uncu ini seneng banget rasanya. Alhamdulillah. 

1.   Cimory Riverside
This was our first stop. Karna berangkat dari rumah jam setengah 8 dan cuma bawa kue2 ringan aja, rasanya gak nendang. Jadi niatnya sarapan lah disini. Baca2 reviewnya juga bagus. Restoran baru dan banyak direkomendasikan orang2. Eh uci agak kuciwa dong, malah nanya kok gak ke rumah makan padang aja? Haha kebiasaan deh uci. Masa jalan2 padang lagi padang lagi? Dari dulu sampe sekarang loh ini. Udahlah dipekanbaru makannya itu2 aja. Dulu banget waktu atok masih sekolah di malaysia, pas kita kunjungan atok jadi berusaha banget nyari resto padang demi memuaskan selera uci haha. Dan kalo gak ke resto padang, atok pasti nyarinya tempat2 yang masakannya mengarah ke selera minang. Hahaha *sungkeman sama uci*

Balik lagi. Akhirnya uci mau ikut ke resto ini. Hehe. Dan ternyata, ihhh tempatnya keren sekali yah. Indah banget view river dengan bebatuannya.


anak2, uncu dan kima langsung turun begitu kita dapat meja



 
Uci jadi senang mampir kesini, walo pas liat daftar menu uci manyun LOL. Lalu uci nanya makan apa ini disini? Si bunda ini udah takut uci gak bakal makan cuma minum jus aja, tapi beruntung ada nenek ar yang bantuin liat2 dan kasi masukan yang mana kira2 enak. Akhirnya uci pesan nasi goreng. Nenek yut mau bareng uci aja jadi gak pesan apa2. Trus nenek ar pesan mi goreng yang akhirnya dua makanan ini dimakan bertiga sama nenek2. Eh trus uci ngeliat pramusaji bawa fish n chip pesenan orang, lalu bilang mau pesan itu juga. Huahaha. Alhamdulillah kemajuan. Senang ih kalo liat uci begini. Karna uci biasanya seleranya mentok banget sekitaran makanan padang dan (beberapa) makanan melayu. Menurut uci nasi goreng dan fish&chip nya lumayan, tapi mi gorengnya gak begitu enak. Nenek2 juga nyobain es cincau kacang merah *lupa nama persisnya* yang menurut mereka enak. Lalu para anak dan cucu pesen cheese burger, 2 piring nasi goreng seafood, zuppa soup, jus strawberry dan es cincau kacang merah. Semuanya enak terutama cheese burger nya, puas makannya.





Selesai makan kita turun ke bawah. Ternyata ada playground geda disini. Wihh gila, betah banget deh disini. Langsung norak sendiri!










Ayah mulai bawel. Ini jadi mau ke taman safari gak sih? Apa batal aja? Ihh jangan dong Yah, kan anak2 mau liat hewan dan main2 disana. 

Jadi mari capcus ke taman safari kita. Sampe ketemu lagi ya sungai dan batu2. Yang jelas kalo main ke puncak lagi kita akan mampir kesini *officially addict*.


2.   Taman Safari Indonesia
Ini requestnya zikra. Perpisahan sekolah kemaren yang pergi jalan2 ke TSI berkesan banget buat abang, bolakbaliklah dia minta supaya pergi kesana lagi. Eh kesampean juga kemaren ini.

Yang seneng kemaren ini adalah fatha. Ini pertama kali fatha kunjungan dimarih. Waktu liat singa dan harimau sumatra, tiba2 berdiri dan nunjuk2. Udah deh rusuhlah mobil yang sempit itu.



Sayang karna kita nyampenya udah siang, jadi gak maksimal mainnya. Zikra masih pengen main di playground tau2 udah pada berenti main semua. Padahal tiketnya terusan tuh.  Gak papa ya nak.

Jadi kemaren setelah nonton binatang yang ada di zoo dan solat dulu, baru kita main ke playground. Lumayan deh waktunya buat 2 kegiatan ini. Zikra udah gak sabar banget dan begitu semua selesai solat, dia buru2 ngacir ke tempat yang dia inget dia senengin. Fatha pun gak kalah semangat. 

sok gak mau barengan kapalnya *okesip*
Yang seru ya pas kita naik ride dimana orang dewasa dan anak2 bisa naik barengan. Jadi bisa teriak dan ketawa bareng2 hihi.

ini lagi pada ngeliatin orang naikin gajah
entah apa namanya kayaknya sih kita naikin Planeride *ngarang*

 







Trus kita nonton show. Cowboy show, globe of death dan dolphin show. Mau nonton yang tiger show udah gak keburu. Sayang sekali zikra udah nanyain mulu. Itu juga yang dolphin hampir gak keburu, beruntung deh sempet liat jadi seneng juga anak2. 

Air terjun mini deket gedung cowboy show itu menarik banget deh. Buktinya adek langsung ngacir pengen main air. Dilarang biar celananya gak basah juga gak mempan. Sukses lah celananya basah semua. Tapi ngeliat adek kok seru ya? Akhirnya ikut2anlah kita main air juga. Haiyah!





 





Jalan sama nenek dan anak kecil kan gak bisa cepet ya. Jadi yang dapet disukuri, yang gak dapet belum rejeki berarti. Yang penting ga ada acara tantrum dan tangis2an adek, udah bahagia banget lah si bunda ini. Apalagi foto2nya banyak huahaha *ketauan narsis tingkat parah*, jadi yang ga dapet udah gak dipeduliin lagi. Bisa kumpul2, jalan2 dan foto2 udah precious banget lah. Alhamdulillah.

to be continued here

4 comments:

  1. restonya bagus ya, sungainya juga bagus...

    ah tsi emang seru ya.. udah lama banget gua gak ke puncak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dua2nya seru :))

      mari pulkam, biar bisa ke puncak :p

      Delete
  2. Replies
    1. kalo jadi kesana mudah2an semua seneng yah :))

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates