Sunday, August 04, 2013

Ramadhan 2013: this and that

Ini ceritanya pengen nuntasin yang ada di draft sebelum pergi mudik malam ini. Beberes kelar, packing etc done, so here we go.


Before ramadhan


Intronya OOT dikit ya. 


Sebelum ramadhan saya ada reunian sama temen2 kampus. Temen2 ini bisa dibilang yang paling deket, yang paling saya ikuti perkembangannya. Yap kami create WA group, yang walo gak tiap hari atau tiap minggu ngobrol, grup WA temen2 ini deh yang paling aktif di BB saya. LOL. Iya saya begitu gak eksisnya deh pemirsah. 


Saya termasuk orang yang jarang kongkow dengan teman. Pengen sih pengen, tapi cari waktunya susah. Jadi ibu2 bekerja diluar rumah ya udah resiko ya. Wiken pasti pengennya sama anak. Sebenernya bisa aja sih bawa anak ya, tapi temen deket sekalipun pun sibuk dengan jadwal masing2. Jadi ya sudah. Makanya begitu ada kesempatan kongkow langsung preparenya rada heboh. Kasian ya? Ya gimana dong orang jarang2 haha *sambil tutup muka*


Anyway, saya semangat sekali menanti reunian dengan orang2 ini. Kita deket karna dulu 1 kos, setipe yang suka ngobrol dan bawel. Yang sering ngabisin waktu kala wiken di kosan while penghuni lain pulang ke rumah. Well, kalo saya mah slalu ada di kosan secara orangtua di riau. Suka ketawa dan ngebahas yang gak penting. Sejak lulus kuliah juga masih deket, masih sering ketemuan. Tapi sejak kita satu persatu mulai nikah dan berkeluarga, jadi makin jarang. Terakhir ketemu komplit ber-6 itu 2 tahun yang lalu.


Lalu kemarin ini tanggal 2 juli. Persis di hari ultahnya salah satu temen kita yang lagi tinggal di Norway. Ini juga ketemuan kumplit karna si temen Norway lagi pulang ke Indo. Yang kerja dan punya anak gak mau ketemuan weekend, walhasil kita sepakat ketemuan dihari kerja. Demi temen2 tersayang ini, saya ikut saja dan minta ijin ibu atasan setengah hari trus ngibrit ke plaza indonesia. Kurang ya sebenernya setengah hari itu, dikurangi waktu dijalan dan buru2 pulang sebelum jam pulang kantor, jadi tinggal beberapa jam saja. Tapi mendinglah ya, paling tidak hahahihi sama mereka membuat saya jadi muda lagi LOL.

selalu menjadi yang paling chubby diantara yang lainnya x_x


I thank God I got them in my life. Semoga kita bisa tetap seperti ini dan anak2 kita juga bisa berteman ya. Sampai kita tua pokoknya, mudah2an kita tetep muda dan sehat2. Aamiin!


This ramadhan

Zikra belajar puasa


Tahun ini pertama kali zikra belajar puasa. Gimana hasilnya? Anaknya belum pengen ikutan puasa. Buat zikra yang suka makan dan ngemil, mungkin susah sekali buat dia menahan diri lebih dari 5 jam. Pernah sih dia berhasil setengah hari, tapi besokannya cuma bisa 2-3 jam saja. Dia bilang dia belum mau puasa.


Oke gpp, sudah kenalan dan sudah mencoba puasa setengah hari, sudah lumayan. Mudah2an tahun depan bisa nambah lagi lama puasanya.


Main kembang api


Dulu jaman bunda kecil+abege, gak pernah ngelewatin ramadhan tanpa lilin dan kembang api. Abis tarawih dari mesjid mainnya. Lilin ditempelin di batang pohon cemara dan pagar. Halaman rumah jadi indah banget karna lilin dimana2. Trus makin seru dengan main kembang api.


Sekarang mainnya dengan anak. Sama serunya. Baru afdol ramadhannya!




Semoga bisa jadi momen yang slalu diinget anak2 ini ketika besar nanti, seperti orangtuanya.

It's 31 already!


Gak inget kapan ultah terakhir dibulan ramadhan, yang jelas sejak remaja baru kali ini saya ngerasain ultah di bulan ramadhan.


Tanggal 28 juli itu hari minggu. Karna mau mudik, hari itu dipake buat nyari printilan lebaran ke.. tamcit! Haha edisi spesial buat bunda yang lagi ultah. Ultah lagi puasa trus ngabisin waktu ditamcit, tau2 udah magrib. Sedap bener! Memang kalo lagi hepi waktu cepet banget ya jalannya.


Dan setelahnya ditutup dengan makan malam diresto Handayani Prima di matraman. Ini jadi satu2nya makan malam keluarga diluar rumah selama bulan ramadhan. Sebelumnya ada sih buka bareng temen kampus ayah di gili-gili bogor tapi itu ramean, gak kita2 doang. Trus ga ada fotonya pula gara2 ke-oon-an saya yang bawa kamera tanpa memory card *manyun*.


Jadi ini bisa dibilang birthday dinner skalian deh. Makanannya surprisingly enak, karna tadinya bingung mau makan dimana sementara udah males mikir karna baru ngerasa capek belakangan. Kita pesen sop buntut, ikan ekor kuning bakar, dan udang telor asin. Anak2 makan lahap dan masih bisa bungkus buat dibawa pulang *happy berat*







Hihi niat banget ya motonya. Yang tadi iseng jeprat jepret, eh kok bagus, ya udah dipejeng deh.

Jadi sudah 31 sekarang. Alhamdulillah. 
Smoga umur lebih barokah dan bermanfaat. Semoga slalu sehat dan bisa bareng anak2 sampe mereka gede, kerja, nikah, punya anak and so on. Lebih baik lagi anger and time managementnya. Lebih pinter bersukur dan lebih sedikit mengeluh. Can i get an aamiin pleaseee? Thank you :)


Please ya Robb, pertemukan kami dengan ramadhan tahun depan dalam keadaan lebih baik lagi dari sekarang. Lebih baik sebagai ibu, istri, anak dan hambaMu dalam beribadah.


Eniwe,

Untuk yang akan mudik seperti saya, yang insyaAllah abis tarawih ini hihi, selamat mudik ya. Semoga lancar dan sehat2. Kita akan ke lampung lebaran ini. Smoga merak lebih bersahabat dibanding malam sebelumnya.

Selamat lebaran Idul Fitri bagi yang merayakan. Semoga lebarannya penuh barokah, sehat2, dan semua amal ibadah dibulan ramadhan diterima oleh Allah swt.

6 comments:

  1. Happy birthday yaa...

    dan selamat mudik... juga selamat berlebaran! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih Arman *late reply* :p

      Delete
  2. yang penting sudah belajar puasa ya Zikra. btw selamat ultah

    ReplyDelete
  3. pelan2 aja, ya, Bang Zikra. Keke juga baru bisa puasa full kelas 3. Seneng makan juga dia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener semampunya anak aja ya kak Chie, biar dia juga seneng ngejalaninnya :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates