Tuesday, July 09, 2013

Short visit to Hometown

Jadi ini lanjutan dari 2 minggu berturut2 yang keluar kota, berikutnya adalah ke pekanbaru. Seperti yang udah dibilang ini sebenernya karna urusan dinas, niatnya mau pergi sendiri aja, eh ternyata uci suruh bawa anak2 dan ima. Tiket anak2 dan ima dibayarin atok jadi ya gak masyalah hihi.  Jadi karna perjalanan dinas ini merembet ke bawa anak2, jadwal yang awalnya 3 hari berubah jadi 6 hari. Dari extend 3 hari itu, 1 harinya ijin dari kantor trus sisanya adalah wiken. Yap lumayan juga ya jadinya hihi.

Dari awal berangkat si ayah udah wanti2 musti hati2 sama adek. Jangan sampe lepas dari pandangan terutama di airport atau ditempat rame manapun. Yah namapun abis insiden ilangnya adek, jadi agak trauma dan kuatir si ayah ngelepas kita pergi ber4 aja. Alhamdulillah untungnya masih ada ima yang bisa diajak gantian ngeliatin si adek. Liat senengnya anak2 ini sebelum masuk boarding room hihi.


Selama dipesawat lumayan hebring deh si adek. Dimulai dari ngotot banget gak mau pake seatbelt padahal semua crew pesawat udah ditempat duduk masing2 karna mau takeoff. Dan karna waktu itu buat takeoff ngantrinya lumayan lama, sekitar 10 menitan, jadi bunda biarin aja si adek berdiri2 dikursinya. Daripada saya emosi jiwa ya ngadepinnya. Nah pas pilot bilang ‘flight attendance, take off position’, baru deh si adek ‘di-smack-down’ buat duduk paksa dikursinya dan dipakein seatbelt. Bener2 deh si adek sampe bikin emaknya kringatan di kabin pesawat yang dingin itu. Sukur deh bunyi mesin pesawat waktu mau take off itu brisik ya, jadi dia mendadak serius dan mau duduk diam selama pesawat take off *lap kringat*

Udah beres tingkahnya si adek? Belum tentu saja. Begitu dia liat pramugrari berdiri dari kursinya setelah lampu sabuk pengaman padam, saat itu juga dia ga mau pake seatbelt lagi. Dia bisa lolos dari seatbeltnya trus berdiri dan mulai ngoceh seneng plus ketawa2. Hih! Trus lain waktu dia pindah pengen deket abang. Pas makan dessert ngotot mau nyuap sendiri sampe bajunya kena tumpahan. Topnya adalah dia pup dan nangis terus slama dibersihin ditoilet. Pfff!!! Gak lama setelah duduk manis kembali dari toilet eh ada pengumuman kalo kita akan mendarat. Doeng cepet juga ya nyampenya.


Penumpang yang terhormat
Kita telah mendarat dibandar udara Sultan Syarif Qasim Dua
Selamat datang di Pekanbaru

Yay! Kita di Pekanbaru. 

Penerbangan 1.5 jam jadi kerasa setengah jam karna ngurusin si adek *lebai* hehe.

Ngapain aja dipekanbaru?

Ikut sosialisasi untuk kantor tentu saja. Dan sisanya jalan, nonton dan makan. Hal rutin tiap pulkam lah ya. Tapi sayang pulang kemaren ini pekanbaru lagi berkabut. Lumayan tebal tapi ga setebal jaman smp yang sampe sebulan pake masker terus (jaman sd apa smp itu ya, lupa deh). Jadi efeknya yaa.. anak2 gak bisa lama2 diluar. Berenang.. batal. Makan diresto baru.. batal. Takut berdampak anak2 mendadak sesak napas.

Jadi berhubung keadaan begitu, jadi acara jalan2 banyakan emaknya yang punya hahaha *ini emaknya keliatan banget ya kesempatan nyalahin si kabut*. Eh tapi gimana dong, diajakin lah namanya, jarang2 juga kan, masa ditolak? Sempet nonton 2x, filmnya World War Z dan Refrain. Itu film refrain kalo gak dibayarin nontonnya gak bakal kepikiran buat nonton film itu. Mana nontonnya sama abege semua lagi, bener2 salah tempat haha.

foto ini diresto dimsum abis nonton World War Z

ini di ricebowl sebelum nonton Refrain :p

sama temen lama yang masih ikrib :*

Selebihnya makan2 dan ngobrol2 lah ya. Ah dan foto2 cencu kayak yang diatas sama yang berikutnya. Foto di bawah ini versi kumplitnya kita yang sejak lahir tumbuh besar sama2, sama pasangan dan anak2 masing2 buat yang udah nikah. Tapi minus ayah dan adik saya yang paling bontot karna sedang kuliah diluar kota.




hasil kuliner yang sempat difotoin, enak sih tapi gak spesial menu disana

Kalo pulang versi saya yang seru ya kumpul sama adik dan sepupu ini karna kita hampir seumuran. Yang diobrolin dan makanan favorit pun cucok banget.

Ponakan satu2nya yang biasa jadi anak kecil satu2nya dirumah, awalnya sempet shock dengan kehebohan yang dibuat zikra dan fatha. Gimana gak shock, dia yang kalem dan ga ada saingan dirumah, tiba2 ada yang lari2an mulu sambil teriak2+ketawa2 dan grasak grusuk bongkarin semua mainan. Mainan dia mendadak bukan punya dia lagi tapi dipake sesuka hati sama abang2nya. Gak papa ya adek sakhi, tapi lama2 jadi temen kan ya sama abang2 ini hehe.


Gak kerasa hari minggu cepet banget datangnya. Kita gak berasa lewatin waktu, sementara ayah dijakarta nungguin tiap malam hehe maap ya ayah. Tapi ayah ngundang temen kuliah buat nginep kok biar gak terlalu kesepian.

Pulang ke jakarta bawa persiapan lauk matang yang tinggal diangetin macam rendang ayam, rendang daging, dendeng lambok, sambel ati telur puyuh, trus juga pancake durian, kripik singkong made by uci, camilan pasar bawah dll. Asiiikkkkk! Lumayan banget simpenan buat ramadhan. Makasih ya uci, semoga dibalas surga oleh Allah aamiin *senyum lebar*

Dadah kampung halaman, seneng rasanya karna jatah pulang masih ada buat akhir tahun ini. Sampe akhir tahun ya, semoga semuanya sehat2.

--

And as we're entering the holy month of Ramadhan, we humbly ask for apology for any mistake we made through this blog. Mohon dibukakan pintu maaf untuk apapun yang gak berkenan ya. 

Happy fasting! :)

6 comments:

  1. kalo di pekanbaru makanan khas nya apa ya?

    met puasa ya.. mohon maaf lahir batin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buat lauk makan spesialnya asam pedas ikan dan ikan salai diapain aja. Ikan salai ini ikan yang diasapin, sering bgt dipake barengan daun singkong trus dibikin gulai. Buat cemilan ada lempuk durian, yang teksturnya kayak dodol. Nah kalo senengnya gue itu mie sagu goreng dan ketupat gulai paku :)

      Makasih Man, maaf lahir batin juga yah :)

      Delete
  2. Selamain menjallankan ibadha puasa ya. Asyik ya jalan-jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met puasa juga mama CalVin, maaf lahir batin. Semoga kita sehat2 dan lancar ya puasanya. Aamiin

      Delete
  3. perjalanan dinas sekaligus pulkam, ya

    'met puasa. Moon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda Chie, alhamdulillah. Slamat puasa juga ya, smoga lancar sampai akhir :) *maap telat balas*

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates