Friday, July 19, 2013

Fathin Atha, 3 tahun


Alhamdulillah, tepat sehari sebelum puasa, disaat orang2 lagi sibuk maaf2an dan mengucapkan selamat berpuasa, tanggal 9 Juli, anak kicik bunda Fathin Atha Alkhalis umurnya genap 3 tahun.


Telat aja postingnya. Mood nulis gak selalu cakep sih huhu. Waktu itu kita cuma beli kue trus tiup lilin deh. Tiup lilinnya waktu ayah abis pulang taraweh biar lega gak diburu2in waktu. Malem itu taraweh pertama jadi ultah adek kali ini spesial sekali karna disambut bulan ramadhan.


 
Eniwe, si adek sudah 3 tahun.

Yang suka sibuk minta diajak jalan2.
Yang gak bisa diam dan suka ngomporin abangnya, suka lupa kalo badannya (jauh) lebih kecil.
Yang gak suka makan nasi dan suka keukeuh pake baju yang dipilihnya.
Yang energinya lebih dari 2 orang dewasa. Bunda dan ayah udah gantian ngikutin dia kesana kesini kalo lagi diluar, kita udah ngos2an, dia masih seger ketawa2.

Masih inget jaman hamilnya adek. Sering banget si bunda kaget karna tendangannya. Kagetnya sampe ‘Ya Allah, ini adek ya?’ trus sampe terbengong2 karna gak percaya bayi dalam perut yang nendang. While abangnya dulu gerakannya slalu bikin bunda adem dan senyum2. Bukan maksud banding2in sih, tapi buat lucu2an aja. Dua anak cowok dari cetakan yang sama, tapi beda.
Makanya deh kalo mau denger saran orang2 buat nambah 1 anak lagi, skalian diprogram biar dapet cewek, masih mikir2 sampe sekarang. Iya kalo cewek, kalo cowok lagi? Keringetan duluan mikirinnya. Cukuplah 2 anak cowok (sementara ini hehe). 

Jadi inget kejadian berapa bulan lalu. Kita lagi ngemall trus si adek minta naik choco train. Ya udah naik. Waktu itu sengaja si adek dibiarin pergi dengan choco train tanpa kita ngikut dibelakangnya. Adek udah beberapa kali naik dan dari yang diliat dia udah bisa ditinggal tanpa perlu diikutin lagi. 

Ternyata?

Turun2 dari choco train sendalnya udah ga ada lagi. Dilempar kemana gak tau. Sempet nyari2 disekitaran jalur yang dilewati sama choco train tapi gak nemu. Ya Tuhan adek, iseng banget sendalnya dilempar2. Aduh kena orang ga itu ya? *malu dan was2*. Kan jadi nyesel gak ngikutin choco train dari belakang.

Walhasil kita melipir ke matahari buat beli sendal baru. Gak mungkin kayaknya biarin dia nyeker slama dimall, atau melulu kita gendong, gemfor kita. Pinter banget ya adek, mau beli yang baru sengaja yang lama dibuang dulu. Nah pas dimatahari nemu tuh bahan enak, model oke, dan harga sip untuk sebuah sandal pengganti. Gak taunya anaknya udah nenteng2 sepatu yang dipilihnya sendiri. Si bunda pura2 gak liat trus sodorin sendal yang udah dipilih, anaknya nyoba sebentar langsung dicopot lagi minta dipakein sepatu pilihannya. Sendalnya pas sih dan sepatu yang dipilihnya sendiri.. pas juga. Malah lebih bagus dari pilihan bunda!

Ini anak, bisaan banget sih milih model dan langsung pas dikakinya? Langsung dong gak mau dicopot dan dia udah lari2 ngitarin tempat itu. Si bunda pula mau aja pas diminta adek buat pasangin kedua sepatunya *masuk perangkap*. Dicoba bujuk2 adek buat pake yang dipilih sama bunda, anaknya malah ngamuk dan teriak pengen sepatu itu juga. Kenapa sih dek ngotot banget mau yang itu?

‘Sepatu robot. Ada lampu’

Udah deh, emak manyun. Manyun ngeliat harganya yang 2x sendal yang tadi bunda pilihin. Antara geli dan gemes ya, tapi ya sudah bungkus ngeliat anaknya udah kesenengan. Awas ya dek, setahun gak beli sepatu loh adek *emak kejam LOL*.

sepatu bersejarah, duile itu muka sumringah sekali :))

Kalo menyangkut adek, bunda rada deg2an. Pertama dia pernah ilang (amit2 gak lagi ya dek), lalu soal tantrumnya. Kalo dirumah gak tau lagi udah berapa kali, waktu ngemall paling parah ada disini. Bisa gak ya bunda menjaga dan membesarkan adek dengan baik? Mudah2an Allah kasih ayah dan bunda kekuatan dan bimbingan biar bisa menjaga dan membimbing adek menjadi anak sholeh.


Dear adek tersayang,
Selamat ulangtahun ya nak.
Smoga adek selalu dalam lindungan Allah, selalu sehat, dijauhkan dari segala mara bahaya, dimudahkan urusan belajarnya, dan makin sayang ke orang2 disekitar.
Smoga ayah dan bunda diberi Allah bimbingan dan kekuatan menjadi orangtua yang baik buat adek.

Jadi inget doa adek tiap mau tidur. Spesial sekali deh pokoknya. Bisa dibilang ‘created by adek’, alias memandai2 karna dia ngubah doa yang berbahasa arab hihi. Harusnya kan doanya ‘Bismika allahumma ahya wa bismika amuut’.

Tapi sama adek diganti dengan ‘bismika allah uma ayah, bunda, abang, kima, bu ayah, ka pipit, bibi amut’

DOENG!

Harusnya gak boleh itu ya dek ganti2 doa sesuka kita. Bisa beda artinya walo salah 1 huruf saja. Udah dibilangin sih tapi anaknya kekeh dengan doa versinya dia. Ya sutralah nak, pelan2 kita ubah ke yang benar ya. Tapi dilain sisi si adek manis sekali ngedoain orang2 yang dia paling sering dia temuin sebelum tidurnya. 

Alhamdulillah untuk semua hal spesial yang ada padanya. 

Trimakasih sudah menitipkan Fatha kepada kami ya Allah. We love you adek dear.

6 comments:

  1. happy birthday fatha!!
    semoga sehat selalu dan panjang umur ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you om Arman. Aamiin doanya :)

      Delete
  2. Happy birthdat Fatha !
    Semoga makin pinter dan sehat terus yaaa

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates