Wednesday, May 22, 2013

Lain anak, lain cerita

Kalo diinget2 dari dulu sampe gede kayak sekarang, zikra ini sungguh anak yang manis. Memang ada masanya dia nguji kesabaran minta diperhatikan lebih, tapi rasanya gak pernah ada masa2 dia tantrum marah2 gak jelas yang gak kekontrol. Makanya waktu emak2 lain pusing ngadepin anaknya yang tantrum, bunda percaya gak percaya sih ya, tapi akhirnya percaya karna anak itu beda2. Yap jadi waktu itu bisa dibilang bunda termasuk yang beruntung, didn’t have to deal with that kind of tantrum thingy to zikra. 

So until fatha came with this issue. Ngerasa deh gimana capeknya ngadepin anak ngamuk. Belom lagi timingnya, fatha sering banget ngamuk waktu mau tidur. Biasanya ngamuk karna gak suka diajak tidur. Kalo dipikir2 kenapa yah karna beginian doang bisa ngamuk kejer rasanya gak masuk akal bener deh, tapi ya begitulah. It did happen many times! Dan kalo malam pas tidur dia kebangun, bakal nangis lagi dan gak jarang juga nangis pake ngamuk. Tebal muka ya tebal muka deh ya sama tetangga. Semoga pada maklum dan gak mikir yang aneh2 ngirain kita nyiksa anak sendiri. Gak bisa ya dek marahnya gak usah begitu banget? Bikin cemas dan kuatir ngeliat urat lehernya nonjol2 gitu. Takut banget ada efek2 yang gak diharapkan karna tantrum begini, semoga sih gak ada perkembangan atau pertumbuhan yang terganggu ya.

Bunda gak bilang kalo adek bukan anak yang manis. Kalo lagi gak tantrum adek juga manis sekali. Suka tiba2 datengin bunda trus nanyain ‘bunda ngapain?’ atau tiba2 suka datang dan meluk. Yes bunda kadang memang ngerasa direpotin dengan tantrumnya adek, tapi bukan berarti di abang ga ada kerepotan. Masing2 dengan kelebihan dan kekurangan masing2.

Oya ngomongin masa2 down selama jadi ortu, jadi inget kalo dulu si abang pernah gtm parah banget. Tingkat parahnya itu sampe membuat bunda sampe stres tiap waktu makan tiba. Bener2 segala macam daya upaya, bikin kreasi makanan, ganti suasana, you name it, tetep anaknya susah sekali makan. Gara2 ini juga waktu itu sempet deg2an mengira2 si adek bakal ngalamain masa2 begini juga apa enggak. Alhamdulillah walo kadang gak napsu makan, tapi si adek gak pernah gtm yang gimana banget kayak abangnya dulu. Gak sampe bikin emaknya stres tiap mau makan. Hihi. Ah trus satu lagi, inget banget dulu gimana sedihnya bunda waktu tau ujung saluran pipisnya zikra yang kecil banget yang membuat dia  harus ngeden tiap mau pipis bahkan sempet ngeluarin bercak darah, dan akhirnya ngikutin saran dokter untuk sunat dini. Alhamdulillah sudah terlewati dan anaknya sekarang baik2 aja. 

Balik lagi ke tantrum.

Intinya sih ya soal tantrum ini bunda percaya akan lewat dan selesai dengan baik, insyaAllah. Dan 1 catatan disini, tega dan kekehnya kita sama anak yang lagi tantrum bukan berarti kita gak sayang. Justru itu demi kebaikan dia. Semoga anak bunda baik2 aja dan bisa lebih baik ngatur emosinya.

Jadi, 
Lain anak lain cerita. Mudah2an si bunda makin kenal sama anaknya dan makin pinter ngadepinnya.

4 comments:

  1. jd inget sepupu sy seneng bgt tantrum. Sy sendiri gak ngerti solusinya. Krn Keke dan Nai gak pernah tantrum. Semoga adek Fatha cpt hilang tantrumnya, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak, ini sih lagi usaha hypno anaknya biar gak marah2 tiap kesel, biar senengnya senyum dan ketawa aja. Mudah2an ada yang berhasil usahanya deh ya. Makasih ya bunda chie :)

      Delete
  2. Banyakin stok sabar ya mbak, semoga masa tantrum nya segera terlewati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya doanya, insyaAllah :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates