Monday, May 13, 2013

Jangan marah maka Surga bagimu!

Hola! Been quite a while gak nulis2 disini. Mood ngeblog sementara ilang ntah kemana, padahal ngeblog itu harusnya bikin hepi kan ya? Baiklah baiklah, mari mulai lagi.

Mau cerita soal zikra kali ini. Berawal dari kejadian dimana zikra secara gak langsung diludahi sama seorang anak waktu lagi main di playground KFC jatinegara xtainment. Jadi diludahi gak langsung itu caranya si anak bawa2 sedotan pas lagi main trus niup2in orang disekitar dia sampe kena muncratan air liurnya. Memang bukan kekerasan fisik, tapi kalo anak itu lagi sakit kan kemungkinan bisa nularin sakitnya. Yang bikin agak kaget anak tadi berani loh nyemprotin bunda, sebelum akhirnya dia semprotin ke zikra. Langsung dikasihtau kalo itu gak baik dan manisnya ternyata anak itu nurut sambil manggut2.

Nah jadi waktu di jalan pulang ke rumah diceritain deh ke ayah karna ayah gak liat kejadiannya. 
Trus ayah nanya ‘abang tadi dinakalin ya? abang marah gak?’
Kata zikra ‘gak, abang gak marah’

Ndilalah si ayah lagi datang isengnya, malah ngomporin zikra kalo ada yang nakal dipukul aja. Ni ayah kadang suka rada2, maksudnya sih bunda tau kalo dinakalin jangan tinggal diam aja. Lalu bunda berusaha ambil penjelasan yang lebih baik: kalo ada temen berbuat gak baik, dikasihtau bang kalo itu gak bagus, tapi kalo ternyata ada yang nakal banget sampe mukul2, boleh dibalas dengan mukul juga. 

Abis itu mikir, err bener gak ya ngajarin anak begini? Ah kenapa enggak, kan itu membela diri namanya. Pokoknya jangan sampe dia ditindas temennya seenak jidat deh *emak gak rela*

Gak lama setelah itu, zikra ngomong ‘la latop wa lakal jannah – janganlah kamu marah maka surga bagimu’

‘Eh apa bang?’

‘la latop walakal jannah – jangan kamu marah maka surga bagimu”

DZIGGG!!

Ih abang, bunda dan ayah berasa diskak dan ditampar ditempat. Maluuuuu!! Ternyata anak 5 tahun ini jauh lebih baik dan lebih mulia dari orangtuanya yang sudah hidup 30an tahun. Subhanallah *nangis* 

Apa yang tadinya adalah obrolan santai dan ringan, langsung berasa berat dan bikin speechless. Dicek deh hadisnya, ternyata bener, cuma lafaz zikra masih kepeleset. Harusnya bunyi hadisnya ‘LA TAGHDOB WALAKAL JANNAH, jangan marah maka surga bagimu’. Ok then, we'll fix it later ya bang soal lafaznya. 

Here it is, a lesson from your kid, bunda!  

*terimakasih ya abang :)*

8 comments:

  1. wah pinternya abang ya... malah bisa ngingetin papa mamanya ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya man, malu dan gak bisa ngomong lagi :p

      Delete
  2. anak-anak malah lebih cepat hafal hadist2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Timing dan situasi yang mereka pilih kadang bikin kita gak nyangka juga ya, kok bisa pas banget hadis sama kejadiannya yang lagi dia alami.
      Beneran speechless dibuatnya :p

      Delete
  3. speechless juga bacanya.. abang hebaaattt :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ke, lo musti liat muka kita waktu itu kayaknya. Jadi ngetawain diri sendiri berduaan sama ayahnya :p

      Delete
  4. Terkadang memang dunia ini banyak kejadian yang membuat kita belum tentu dewasa selalu.., so let learn... You have child and husband.. Loving them...
    Salam ya untuk anaknya.. Dari Obin di Kalimantan Barat, semoga jadi anak yang berkah untuk keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih om obin buat doanya, aamiin :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates