Saturday, March 30, 2013

Yang gak bisa bohong

Tanggal 15 kemaren ini bu papah bilang dia gak bisa kerja lagi sama kita. The reason was clear at that time, but later I feel she’s been hiding something from me. Honestly it was one of the shocking news since we’ve been together for the last 5 years. Not a short time ya?

Masih gak percaya bu papah begitu mendadak minta retirement. Dan sejak tanggal 18 lalu, bu yayah tetangga kita yang bantuin2 sementara waktu. Dipikir2 ya, dulu itu bu papah slalu bujukin siapapun yang tinggal dirumah (mulai jaman minan melda, minan yuli sampe kakak ima yang skarang ada dirumah), supaya jangan cepat2 ninggalin dia. Udah sreg kali ya, kalo sama yang baru lagi kan kenalan lagi, liat2 kepribadian lagi. Dibujuk2in buat jangan berenti dulu, yang sebenernya ngebantuin kita kan itu biar gak perlu nyari orang baru lagi. 

Sama ima emang gak selalu akur sih, tapi ya wajarlah karna sama yang sebelum ima juga begitu. Sesekali ada beda pendapatnya. Walo begitu, waktu ima kepikiran mau pulang bu papah bujukin buat tinggal paling enggak sampe lebaran nanti. Eh gak taunya malah si bu papah yang duluan udahan.

Kalo inget gimana bu papah nolong kita slama ini sedih banget deh rasanya. Bener2 cuma Allah yang bisa balas. Udah kayak keluarga sendiri, yang ikut lebaran tahun lalu ke pekanbaru trus yang terakhir ikut ke lampung peringatan 40 harinya iyay. Agak bikin nyesek sebenernya. Tapi dilain sisi, ada perasaan lega juga. Sedikit. Let me just keep the reason, for the sake of both side. Yah si bunda juga bukan manusia sempurna, banyak juga kurangnya. Jadi baik disimpen sendiri aja. Tapi 1 hal yang bisa dishare disini adalah jawaban zikra soal bu papah.bAnak kecil itu kalo ditanya soal perasaannya biasanya akan jawab jujur ya. Jadi bisa dibilang ini salah satu yang bikin bunda lega juga dengan keadaan sekarang ini.

- Kalo disekolah siapa yang abang sayang?

-- Abang sayang sama Rafi gede, Rafi kecil (hehe ada 2 yang namanya Rafi dikelasnya), Nabil, Hasna sama Asma.

- Kalo ibu guru sayangnya sama siapa?

-- Sama ibu Rosi dan Ibu Ipah (posisi ibu yani guru favorit waktu PG bisa bergeser juga rupanya)

- Kalo dirumah sayangnya siapa?

-- Sama ayah, sama bunda, adek, kakak ima trus ibu yayah.

- Loh sama bu papah memangnya gak sayang?

-- Sayang tapi sedikit aja. Abisnya bu papah galak.

Awal denger jawaban zikra memang kecewa. Kenapa bisa begitu zikra jawabnya, berarti zikra gak terlalu nyaman lagi kan sama bu papah sekarang. Tapi inget2 lagi dulu zikra suka banget ngobrol sama bu papah. Bu papah suka banget becandain dan ngajarin ini itu ke zikra. Dia suka nyamperin bu papah trus ngeliatin dan ngerecokin. Dan dipikir2 juga, bu papah ini aslinya penyayang anak2 kok. Jadi belakangan yang kepikiran, mungkin bu papah lagi ada masalah yang kita gak tau yang menyebabkan dia jadi begitu belakangan ini. Entahlah ya, apapun itu mudah2an cepat selesai dengan akhir yang baik.

Ah sudahlah. Cerita asisten slalu ada ya. Si emak mellow ini gak bisa gampang nanggepin soal yang beginian, karna urusannya sudah hati dan perasaan. Mudah2an apapun jadinya nanti, hubungan kita bisa tetep baik. Kalo masih jodoh, insyaAllah ada aja kesempatan kita bareng2 lagi, amin.

2 comments:

  1. semoga akan mendapatka penggantinya yang lebih baik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga dapet orang yang baik aja deh ma ya, siapapun itu :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates