Friday, February 22, 2013

Zikra turns to 5

5 tahun yang lalu, anak ini bisanya cuma nangis untuk ngasitau dia butuh sesuatu. 5 tahun yang lalu, bobotnya 3.95 kg dan tingginya 50 cm.


Begini kurang lebih muka bayinya hihi. I miss him when he was at this age.


Sekarang? Anaknya udah ceriwis dan malahan udah bisa bimbing adeknya yang masih kurang kompatibel dibandingnya dia sendiri. Sekarang dia sudah 24 kg yang tingginya udah lebih dari setengah bunda. 

How time flies! Anak bunda sudah bukan balita lagi. Sudah bisa minta sesuatu dengan kasih penjelasan ini itu, sudah bisa berdebat dengan bundanya, kasih pelajaran yang membuka mata si bunda dengan caranya sendiri yang membuat bundanya sungguh bangga. Terutama kalo dia bacain hapalan doa buat orangtua dengan artinya, walo belum sempurna tetep rasanya nyess! Bikin menitik.

So, he’s 5 and we asked him what he wanted for his birthday. There were 2 options to choose, either a vacation to bandung or a party at school. In the end zikra milih pesta di sekolah. Zikra minta kuenya yang warna warni (rainbow maksudnya) dan temanya transformer. Hihi, baiklah nak kita pestain aja. Umur 5 itu pas lah ya dirayain, tahun depan gak usah ya nak.
  
Jadi sehari setelah hari ultahnya tanggal 11, kita rame2 ke sekolahnya zikra. Ada Uncu dan kak Ima juga hihi. Harusnya ultahnya hari senin ya, tapi karna beberapa alasan bunda milih hari selasa aja tanggal 12. Lagian hari selasa seragamnya lebih lucu warnanya *sungguh gak kece alesannya*. Nyampe sekolah Om Benny dari hokben lagi sibuk nempelin balon dan ngerapiin plastik makanan. Gak lama semua beres dan akhirnya zikra muncul di ruangan yang disiapin buat acara ultahnya. Dia sumringah banget, senyum lebar trus datengin bunda bilang terimakasih sambil meluk. I was touched, that was a nice thing from my baby. Lalu dia ngeliat ayahnya dan begitu juga.



So there went his lil party for about 1 hour. Alhamdulillah pesta sederhana ini bisa buat zikra dan temen2nya happy. Makasih teman2 yang udah ngeramein acara. Makasih om Benny dan para ibu guru yang membuat acaranya lancar.  Seneng deh liat ibu2 guru ikutan senyum dan ketawa mulu liat polah anak2 selama acara. Pengennya kita ibu guru ikut seneng juga.



Waktu dirumah buka kado, yang smangat malah orang dewasanya deh perasaan. Haha ini masa kecil kurang bahagia apa gimana sih? Acara buka kado emang slalu paling seru deh ya. Bener deh si abang gak salah pilihannya. Kalo jalan2 ke bandung kan gak bakalan ada kado begini ya bang? *iya memang si bunda aja yang kepengen jalan2 kesana hihi*. Adek juga seneng banget loh karna dapet mainan baru, abang gak pelit bagi2 hadiahnya. Ke uncu juga, uncu dikasih mug dan lampu tidur doraemon hihi uncu seneng banget sama doraemon soalnya.

sebelum tidur mari buka kado dulu
Yang paling bikin haru dari zikra diumur ini adalah rasa empatinya yang bertambah trutama sama adeknya. Makin sayang dan smakin sering ngalah sama fatha. Kalo adek dibawa muter naik motor sama pak ipin abis nganterin zikra pulang sekolah, slalu ada pesen ‘Pak, jangan lupa adek abang dibalikin kesini ya’ hihi kayak pak ipin mau bawa lari adeknya. Gitu juga kalo lagi main sama oranglain, adeknya slalu dilindungi sama dia. Kalo dulu, tiap adek berantakin barang2 kesayangannya hampir bisa dipastikan adek dimarahi. Malah kadang2 adek dipukul atau didorong karna dia kesal. Sekarang, dia cuma negor ‘Adek nih, berantakin mainan abang’ sambil dia beresin yang berantakan itu. 

Dari sekolah hapalan doa dan ayat juga lumayan. Zikra suka ngingetin kita, yang paling sering adek sih ya ‘kata Nabi kalo makan dan minum itu duduk’ hihi padahal dia kadang juga lupa kalo abis main mendadak haus. Semoga hapalan dan lafaz ayatnya makin baik ya nak. 

Smoga bunda dan ayah bisa nanemin dasar yang baik ke zikra biar disekolah ilmu dan pengetahuan yang didapat bisa ditopang dengan baik. Semoga Allah mudahkan, beri petunjuk dan bimbingan agar anak bunda yang namanya Kria Haffi Zikra selamat dunia akhirat. Bunda doain smoga Allah juga slalu kasih sehat dan kebahagiaan, biar kebahagiaannya juga bisa dibagi2. Dan smoga menjadi manusia yang memberikan manfaat bagi ummat.

Happy birthday abang zikra. We love u, and we tell you many times don’t we? Smooches!

Ps. Sayang sekali kelupaan foto rame2 sama uncu dan kak ima juga :(

4 comments:

  1. happy birthday zikra!! semoga selalu sehat dan panjang umur ya...
    kadonya banyak banget... :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Makasih kak keke dan kak naima :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates