Friday, February 08, 2013

Take the Positive Side

Sejak pindah ke jakarta ngikut suami, otomatis keluarga besar di pekanbaru jadi jarang keliatan dimata. Buat orang melow payah macem saya sedih setengah mati lah ya karna jadwal pasti ketemu mereka jadi cuma satu kali dalam setahun. Terus ada juga keluarga suami dilampung yang harus dikunjungi juga. Saya dan suami ini sama tipenya, sama2 butuh pulang ke tempat asal buat ketemu keluarga besar masing2, minimal sekali setahun.

Dulu sempat berandai2, coba keluarga kita ada dikota yang sama, kan enak bisa 2 kali setahun ketemunya. Bisa puas2in kangennya. Atau jatah yang sekalinya bisa dipindahin buat liburan kemana gitu yah. Asiknya kalo bisa begitu. Ya mari deh mandi air dingin biar sadar lagi haha.

Itu gak mungkin berubah ya karna kita berdua sama2 gak mau skip pulang kampung barang sekali aja. Gak mau, gak bisa dan gak boleh! Jadi terima aja deh kalo emang belum bisa plan liburan kemana2 huahaha *pentung kepala sendiri*. Tiap tahun pulkam memang gak bisa digantikan kok kebahagiaannya. Trutama karna orangtua masih ada ya, itu juga jadi kebahagiaan mereka karna dikunjungi anak cucunya. Kita juga butuh ngeliat mereka, ngeliat mereka sehat adalah semangat buat kita. Kita juga butuh ngeliat rumah yang biasa ditinggali waktu tumbuh besar dulu, ngeliat adik kakak tante2 yang sayang dan peduli sama kita. Tiap pulang kita bak seleb, disuguhi segala makanan enak, ditawarin ini itu yang bikin seneng dan kenyang. Gak ada cerita diet deh ya pas pulkam *lha emang pernah diet bun?*. Beneran diperhatiin sama mereka semua, dan mereka emang seneng ngelakuinnya karna jarang2 ketemu kita. Nah yang kayak gini gak ada yang bisa gantiin. We’re so blessed to have them indeed. Trus anak2 ini banyak yang rebutin buat manjain. Gak heran kalo mereka lagi sama om/tante atau main dengan sepupu gak inget lagi sama emak bapaknya. Ayah bunda kebagian repot pas acara kasih makan aja sih kayaknya, si adek doang mah ini. Kalo abang udah mobile bgt dia, mau main dan makan sama siapa aja.

Trus hal lain yang membahagiakan dari punya 2 keluarga besar dari tempat yang berbeda adalah kayak yang baru2 ini kejadian. Atok pekanbaru dateng ke jakarta dan gak lama setelah atok pulang, disusul uncu dari lampung. Bahagianya banyak stok makanan dan camilan di rumah. Kumplit sagala raso! Uci seperti biasa suka ngirimin rendang daging dan ayam, trus juga bawain ketupat gulai paku dan mie goreng padang paporit yang dibeli pagi2 banget sebelum atok brangkat *oh I’m the happiest daughter ever*, trus beberapa request dari pasar bawah yang dibeliin mamasho *mamaci mamasho*. Kalo sekarang request favoritnya adalah old town coffee dan oat krunch coklat. Kalo dulu untuk minuman selalu ada teh tarikh atau minuman coklat, sekarang berganti posisinya dengan kopi yang satu ini. Enak banget yang ini sampe bisa menggeser minuman coklat yang dulu hampir gak pernah absen dipesan hihi.


Kalo uncu bawain pempek dan bakso. Ada stok pempek difreezer jadi aman bisa ngurangi jajan diluar *hidup mak irit*. Ah ada bakso juga, bakso sonny favorit kita. Lengkap dengan bumbu untuk kuahnya. Tinggal seduh air dan siapin rawitnya. Heaven!


Nikmat Allah sudah banyak sekali, maka gak tau diri namanya kalo gak bisa bersukur juga. Alhamdulillah. Kalo ada kesempatan liburan ke tempat lain saya sungguh tidak menolak, but my prayer on top would be our big families stay happy and healthy rite there (and so does this lil family here). Aamiin.

8 comments:

  1. gua pernah makan baso sony! hehee. masih ada ya sampe sekarang ternyata... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah Man? Wah gue surprised, pas jalan2 ke lampung ya? Ini jadi bakso favorit gue sejak nikah pas kita mudik ke kampung suami :)

      Delete
  2. nikmatnya jauh gitu ya mbak.. kl sy kan sama2 di bdg jd pulangnya ya kesana lagi, kesana lagi.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe enakan begitu atuh mbak, skali ke bandung langsung dua keluarga bisa dikunjungi. Jadi puas *iri*

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates