Thursday, February 14, 2013

Finally I can :)

Alhamdulillah, walo gaya masih acak adut, bisa juga akhirnya berenang. Walo belum bisa sampe ujung karna keburu capek, mesti istirahat sebentar baru lanjut lagi karna tangan dan napasnya masih kurang kuat hihi. Ah gak papa, yang penting udah tau teknik ambil nafasnya. Jadi gak sia2 nyobanya. Trimakasih ayah yang sudah amat bersabar dengan bunda yang payah ini. Renang selanjutnya udah bisa balapan sama uncu nih *gaya*.

Kalo menurut ayah si bunda ini aneh karna susah bernapas dengan mulut. Jadi selama ini masalahnya karna bunda gak tau cara ambil napasnya ditengah2 renang itu. Blakangan baru tau kalo napasnya lewat mulut. Yaa silahkan ketawa. Abis gak enak sih ya bernapas lewat mulut (kalo gak terpaksa banget). Biarin deh diketawain yang penting si bunda ini senang sekali dengan progres yang terakhir. Alhamdulillah.

Akhirnya kita nemu tempat berenang yang enak yang gak terlalu jauh dari rumah, di sekitaran kalibata. Tempatnya buat renang aja sih, gak ada fasilitas lain macam fitness atau sauna kayak yang pernah diceritain disini. Tapi karna itu bayarannya jadi lebih murah dari tempat yang diceritain tadi. 

Begini nih pemandangan yang disuguhin begitu masuk. Asik yah?


Menurut si bunda yang masih awam ini, tempat ini lumayan banget. Bersih dan rapi juga kece. Ada gazebo buat yang nungguin. Tempat bilas diluar ada beberapa, dan kamar gantinya nyaman. Di sini disediain loker lumayan banyak, bisa simpen2 barang kalo perlu. Ada kantin juga. Yang bikin seneng bersih dan rapinya sih ya. Trus senengnya disini ada larangan merokok ditempel dimana2, jadi bebas rokok alhamdulillah.



Karna tempat jadi smangat? Tentu. Kalo tempat gak mendukung, mungkin mud juga gampang drop. Alesan banget gak sih? Yah begini deh, emak2 males olahraga. Begitu liat kolamnya, bawaannya jadi langsung pengen nyebur. Smoga makin pinter deh ya si bunda ini renangnya. 

Satu hal kecil yang ternyata ngaruh banget naikin pede waktu blajar kemaren adalah kacamata renang. Tadinya susaaahhh banget ngambil nafas ditengah2 renang, pasti bubar langsung ambil posisi berdiri biar bisa nafas lagi. Waktu itu matanya tertutup tuh. Jadinya panikan. Nah setelah iseng pake kacamata ayah dan bisa ngeliat di dalam air, rasanya jadi beda banget dan langsung agak rileks dan lebih pede. Gak lama bisa deh *joget2 dalam air*. Langsung napsu nyoba2 terus. Alhasil lengan tangan pegel 2 hari.


Semoga abis progresnya si bunda ini, zikra juga ada progresnya. Nurunin takutnya si bunda nih si abang. Kita coba terus ya bang, insyaAllah akan bisa dan jadi nagih. Mudah2an bisa dijadikan kebiasaan biar sehat.

4 comments:

  1. nafasku juga gak kuat kalau harus dari ujung ke ujung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting geraknya sih ya ma, yuk smangat :))

      Delete
  2. wah hebat!!!
    gua gak bisa brenang lho sampe sekarang. udah nyoba les lagi teetp gak bisa. jadi udah pasrah. hahaha.

    dan takutnya nurun ke andrew. si andrew juga takut banget kalo diajarin berenang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah man, tapi gue belom berani ke tempat dalam nih, takut tiba2 harus berpijak, bisa kelelep ntar :p
      Jangan patah smangat dong man, coba lagi pelan2 bareng andrew :)

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates