Saturday, February 02, 2013

Cerita Kacamata #1

Baru aja diceritain kemaren kalo kacamatanya ketinggalan disekolah dan si bunda udah deg2an setengah mati kalo kacamatanya ilang, eh hari rabu lalu penyangga diatas hidungnya dong pecah.

*elus2 dada dulu sebentar*

Yah namanya juga anak2 yah, kalo dirumah pas lagi main2 kita bisa langsung minta copot kacamatanya pas lagi main lari2an. Karna pasti ada adegan pegang2 muka. Kalo disekolah? Dengan anak2 yang gak 1 atau 2 orang aja, gimana bisa gurunya nungguin dia terus2an tiap main. Kejadian lah pas lagi main disekolah rabu lalu zikra lupa copot kacamatanya dan entah gimana adegan mainnya patah itu penyangga kecil diatas hidung. Setelahnya gak bisa dipake deh kacamatanya karna sakit kalo kena idungnya.

Jadi karna kita belum pengalaman sama kacamata, jadi gak tau deh itu kacamata musti beli baru lagi, atau bisa diperbaiki pas dibagian yang rusak itu doang. Worst casenya berarti beli kacamata baru lah ya, lalu tiba2 kebayang paitnya scara ya baru awal tahun ini itu kacamatanya dibeli. Hiks.

Nah biar anaknya belajar tanggungjawab, disodorinlah pilihan antara yang penting dan yang dia suka. Bayangannya udah yang paling jelek aja, kalo musti beli kacamata baru.

‘Abang, ini kalo kacamatanya mesti beli baru berarti kita gak main animal kaiser 10 minggu berturut2 yah?’

‘Gak mau bunda, abang mau main animal keisel’

‘Kalo gitu kacamatanya mau dibiarin rusak aja? Matanya biarin aja begitu, gak usah pake kacamata lagi. Abang gak mau matanya sembuh?’

‘Mau. Tapi abang juga mau main. Dua2nya aja ya bunda?’

‘Kalo kacamatanya mesti beli baru, gak bisa dua2nya. Musti pilih 1. Jadi abang mau yang mana?’

Zikra mikir sebentar trus jawab dengan tampang pasrah: ‘Abang mau kacamata aja’. Wah bunda sungguh terharu sama jawabannya. Padahal zikra hampir tiap wiken minta diajak main animal kaiser itu saking dia suka banget. Lalu ditegasin lagi buat pastiin ‘Gak main animal kaiser slama 10 minggu gak papa?’ dan dijawab dengan tampang sedih ‘Iya’.

My baby already grown up. Dia bisa wise pilih prioritas mana yang paling penting buat dia sendiri. Terharu sekaligus ikut sedih juga kalo beneran musti kejadian.

Tapi Allah baik skali. Ternyata setelah hari kamis malam kacamatanya dibawa ke optik, alhamdulillah gak perlu beli kacamata baru, cukup bayar 20ribu aja buat benerin printilan kecil diatas idung itu *sujud sukur*. Hihi sukur ya nak gak jadi libur animal kaiser 10 minggu. Smoga ini anak pinter bisa ambil pelajaran dari kejadian ini dan lebih hati2 dengan kacamatanya.

4 comments:

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates