Monday, January 28, 2013

His new look

Anak bujang sekarang pake kacamata. Silinder murni dikanan 1.75 dan dikiri 1.25. Ternyata masalah pada mata itu bisa dibawa sejak lahir, baru tau lah si bunda ini.

Udah lama sih jadi pertanyaan kita, kenapa zikra ini suka sekali melirik. Kalo melihat sekilas tampak biasa aja, tapi kalo udah yang butuh fokus kayak nonton atau memperhatikan sesuatu hampir selalu memiringkan kepala. Kepalanya dimiringin trus ngeliatnya pake sudut mata. Kesannya ngeremehin ya kalo ngelirik gitu. Makanya deh jadi kepikiran banget sama kita dan sampe ditanyain ke dsa.

Nah dulu nih ya, waktu zikra umur 3 tahun pernah ditanyain ke dsa. Dsa waktu itu bilang ini cuma masalah kebiasaan. Sejak itu kita sering2 perhatiin tiap dia ngelirik langsung diingetin buat ngeliat lurus ke depan. Dikasih penjelasan juga kalo ngelirik itu gak bagus dan terutama banget gak sopan kalo lagi ngomong sama orang. Ngerti sih dia, tapi emang aslinya matanya gak nyaman kalo ngeliat lurus gitu jadi matanya musti nyari angel yang pas biar enak dan pas ngeliatnya.

Dan itu baru ketauan akhir tahun 2012 lalu. Pas waktu itu kita lagi ke dsa, dokter bowo sih tepatnya *dari timeline emak2 di twitter ini dokter termasuk most wanted deh ya hihi*, curiganya si dokter kasihtau kita kalo ada kemungkinan masalah dimatanya. Dia sempet tes kecil pake kalender meja, ditanyain angka2 disitu mulai dari jarak dekat lalu dibuat agak jauhan, dan emang zikra jawabnya ngaco waktu itu. Nah disaraninlah ke dokter mata. Jadi akhirnya ketauan masalahnya setelah kita kunjungan ke dokter mata.

Jadi dengan kacamata inilah zikra sekarang. Ngeliatnya udah lebih baik, udah jarang banget miringin kepalanya. Hari ke tiga pake kacamata sempet ketinggalan tuh kacamatanya disekolah, hadeh si bunda langsung panik takut ilang haha. Nyarinya juga gak gampang soalnya, karna kepalanya zikra ini agak lebar. Dari ngunjungin beberapa optik sekitaran rumah, yang waktu itu sempet sampe ke optik melawai tapi yang cabang sih belum sampe yang di blok M, malah nemu kacamata yang pas dilampung, waktu pulang kemaren ini. Deg2an gak sih kalo baru dapet yang pas tiba2 ilang? Dih, anaknya nih masih suka lupa kudu pake kacamata. Tapi alhamdulillah sekarang dia udah bisa minta pake tiap mau nulis2 atau nonton tv. Smoga bisa makin nyaman dan bisa berkurang silindernya  ya nak.


Awalnya sedih sih ngeliat zikra yang musti pake kacamata begini padahal dia masih kecil. Tapi ngeliat dia yang mau pake, makin gak mikirin. Ah yang penting tetep harus dibawa positif lah ya, emang anaknya butuh dan dia juga musti disemangatin biar pede dan nyaman dengan kacamatanya. Kecean mana, pake atau gak pake? Sama kecelah ya hihi.

10 comments:

  1. sama kaya aku dong cilinder 1.5 tapi sejak 4 tahun belakangan ini. gak apa2 ya yang penting kan masih keren si bujangnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih tante, mau gimana ya emang butuh sih ya :)
      aku ternyata juga ada silinder 1/4, dan ada minus juga 1/2 :p

      Delete
  2. sama kayak andrew. ketauan silinder pas dia umur 4 th. jadi pake kacamata sejak saat itu. awal2 emang rasanya sedih dan kasian, tapi mendingan ketauan dari awal kan daripada telat... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, kasian dia juga ya kalo ngeliat objeknya gak sama dengan mata kita yang normal. Toss ya Ko Andrew :*

      Delete
  3. baca postingan ini semacem peringatan buat gw untuk merhatiin tania juga, soalnya ga mau sampe pengalaman gw dulu terulang.. gw dulu telat diperhtiin sama nyokap, jadinya sekali periksa mata udah gede banget minus dan silidernya dan sampe sekarang pun udah makin gede.. udh minus 7 :(

    thanks for sharing ya vy.. abang keren pake kacamata nya pas banget di muka nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 ya ke, smoga tania matanya gak kenapa2 deh ya.
      Makasih ya tante, tante juga kece kok pake kacamata :*

      Delete
  4. Tambah kece kok... Smoga bisa berkurang silindernya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiinnnn, makasih ya tante anggie :*

      Delete
  5. adik sy juga pk kacamata krn silinder.. tetep ganteng kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante Chie, smoga sama2 bisa berkurang silindernya sama adiknya tante :p

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates