Wednesday, November 21, 2012

Twit makjleb!

Bismillah

Kamis lalu adalah hari pertama long wiken. Seneng banget lah ya. Apalagi kalo punya rencana seru yang udah ditunggu. Pas hari H, tentu super excited! Tapi waktu on the way ke TKP yang direncanakan, rasa senang itu menjadi tidak sesenang yang sebelumnya lagi.

Kenapa? Karna twit seseorang yang linimasanya hampir slalu menarik perhatian saya tiap buka twitter.
@felixsiauw: renungan | "bila surga diganti anak-anak palestina dengan darah dan nyawa, surga yang sama kita pun inginkan? dengan apa ia diganti?"
@felixisiauw: renungan | "saat Allah bariskan anak-anak palestina di yaumil-qiyamah dan tanyakan pembelaan kita terhadap mereka? apa yang mau dijawab?"

Ya Allah sedihnya. Disaat kita mau nyenengin anak2 disini main seru2an, anak2 disana bersimbah darah dan air mata. Disaat disini sering melihat senyuman dan mendengar tawa, disana mungkin yang ada tangisan dan wajah tegang. Disaat capek disini bisa istirahat dengan nyaman dan tenang, disana bombardir bom jadi situasi harian. Maafkan saudaramu ini, yang hanya bisa menolong melalui sedikit harta dan doa. Seperti lagi2 kata ustad felix ‘walau perjuangan raga pahalanya tiada bisa digantikan, semoga perjuangan harta bisa meringankan penderitaan’
Yang mau sedekah buat Gaza bisa ke Muamalat 9244632778 an. M Fanni atau BSM 1540006443 an M Fanni | via @sahabatalaqsha
“Barangsiapa meringankan beban saudaranya dalam kesulitan maka Allah akan meringankan bebannya di dunia dan di akhirat” (HR Muslim)

Mereka yang ditangisi sebenarnya beruntung karna bisa mati sahid (keutamaan mati sahid lebih lengkap disini), smoga kita disini yang mengharapkan sahid juga bisa mendapatkannya lewat jalur lain seperti yang disebutkan dilink barusan. Tapi memang gak tega yah kalo itu menyangkut anak2 korban tembakan yang sama sekali tidak berdaya. Dan rasanya juga gak enak dibelahan dunia sana ada saudara kita yang sedang kesusahan, sementara disini kita bisa hidup damai tanpa ada perang dan ledakan. 

Yuk ringankan beban mereka lewat doa dan sedekah. Urusan sampai atau enggak, oranglain sedekah atau enggak, kita gak perlu tau karna Allah maha melihat. Smoga yang kita keluarkan banyak barokah dan manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates