Monday, November 05, 2012

Fab Weekend Recap (part 2)

Sebelumnya ada disini. Biar kata udah telat seminggu lebih tapi tetep ya, lanjut aja hehe.

Liburan dibogor ini sama sekali ga ada dalam bayangan bunda. Kan tadinya mau lebaranan dilampung, batal, trus udah kebayang mau ketangerang aja abis solat, makan ketupat, dan liat potong qurban. Dan.. mendadak 2 minggu sebelum lebaran, kita disodorin plan baru sama mama wati.

Jadi ceritanya si mama ngerencanain mau lebaranan dibogor, ditempat salah satu tetua yaitu tantenya bunda (tante kita tepatnya karna tante si mama wati jugak, haish pening ngejelasinnya), yang dipanggil uci bogor sama anak2 kicik ini (uci = nenek yah). Abis lebaranan disana, pindah ke novotel. Yes, mereka udah booking kamar mau sekalian liburan disana mumpung ada teka dan suaminya yang waktu idul adha akan ada di jakarta. Gak pake ngajak2 karna ngirain kita mau pulang ke lampung.

Jadi begitu tau kita batal ke lampung si mama ini sibuk ngomporin kita buat buka kamar juga. Tapi yang ada novotelnya udah penuh sodara2. Bagus! Artinya uang aman deh kalo begitu haha. Lagian yah mau buka kamar kok udah ga enak aja karna mereka buka yang tipe suite, yang ada jacuzzinya dan free breakfast+dinner *melongo*. Begitu tau harganya nelen ludah aja deh ya. Beruntung hotelnya penuh yak. Oiya tetep ga bisa nginep juga sih, soalnya ayah kerja aja dong hari sabtunya. Good for us! Haha. Lagian bogor deket ini, bisalah kita ikut main seharian trus malemnya pulang gak usah pake nginep.

So the plan done! Here comes the story.

Idul adha 26 oktober

Jadi hari kamis sehari sebelum idul adha, teka dan om tito dateng dan nginep dirumah. Teka bawa makanan banyak sekali, dari uci (mamanya bunda) dan nenek (mamanya teka) di pekanbaru. Smoga kedua orang ini diberikan kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat oleh Allah.

Jadi hari jumat itu setelah solat dan makan ketupat, kita berangkat ke bogor. Gak sempet liat potong kurban karna jadwal potongnya setelah solat jumat. Sementara planning kita para bapak2 ini soljum dibogor aja. Walo gak liat si mbek dipotong, smoga Allah berkenan dengan niatnya.

Sampe dibogor, abang rifqie dan rafa udah ada disana. Ini yah, baru ketemu 5 hari yang lalu, sekarang ketemu lagi aja. Biasanya susah banget buat ketemuan, sekarang malah keseringan hihi. Eh disana disodorin ketupat lagi beserta kueh2 lain. Ada pempek juga dan terakhir delivery pizza. Totally full, alhamdulillah rejeki lebaran.

Sore jam 4, pindah ke novotel. Waktu check-in, kita yang gak berkepentingan duduk di kursi berayun dan foto2 disitu hihi. Check in beres, kita pun masuk ke area hotelnya. Ah sungguh cozy dan asri dan cantik. Sukaa sekali sama suasananya. Jadi ngerti deh bunda kalo mama wati milih liburan kesitu lebih ke mencari suasananya. Kalo bisa mau juga deh kapan2 nginep disitu *kode buat ayah*
ini kursi berayun di dekat konter check-in

Kamarnya oke yah, what can I say? Tipe yang dipilih yang ada ‘harga’nya. Jadi yah tentu manstap. Anak2 main bola aja loh dikamar ini, dan foto2 deh waktu anak2 ini main. Sekilas keliatan lah ya kamarnya. Yang gak kliatan difoto itu bagian toilet dan minibar yang ada disisi seberang.

Setelah main bola, anak2 berenang. Bunda gak berenang karna lagi dapet. Damn! Kolamnya bagus banget dan tempat sekitarnya sungguh cantikkkk. Di sekitar pool ada kids playground juga. Ya ampun, ini hotel bagus banget! Suka sekali sama konsep pool dan desain tempat disekitarnya.

Acara berenangnya sendiri pun seru. Norak ih si bunda dikit2 seru, ya maap kita kan lebay. Dan jarang2 kumpul sepupu beginian. Jadi anak2 berenang semua kecuali rafa, karna badannnya sore itu agak anget. Mama wati nemenin rafa main di playground sementara kita yang lain nonton anak2 berenang. Teka, om tito dan ayah ikut berenang sih. Bunda udah jelas bagian motret memotret lah ya. Ngeliat fatha udah mau nyebur ke air sendiri - padahal sebenernya dia trauma masuk kolam karna kejadian tiba2 masuk kolam yang dingin banget waktu compic di novus puncak - udah ngobatin sedihnya bunda gak bisa berenang sore itu. Hehe sukurlah nak kalo traumanya udah ilang.
Trus sore itu om tito datang dengan ide lomba rebutan koin di dalam kolam. Rifqie dan zikra dengan disemangatin teka seru banget nyari koinnya, balapan skor mereka. Zikra gak rela banget dikalahin abang rifqie. Jadi tiap kali si abang rifqie dapet poin, zikra langsung ambil koinnya trus dijatohin ke air sama dia dan dia bertekad banget musti dapet koinnya. In the end tetep aja sih abang rifqie yang menang hehe. Gak papa ya nak, yang penting kan berenang dan seru2nya.


Pas dinner ribet aje ye. Mereka kan dapet free dinner dari hotel. Kita mau pulang ditahanin mulu biar gak pulang. Galau deh kita hihi emang dasarnya masih pengen bareng2. Trus si ayah dibujukin mama wati buat gantiin dia makan direstonya. Alesannya dia gak mau banyak makan karna udah malem, hadeh jadi gak enak kan, tapi si mama insist ya udah digantiin. Nah zikra ikutan makan buffet karna dapet jatah dari kamarnya teka hihi. Trus akhirnya kita semua yang tinggal dikamar pesen makan via room service. Kita pesen 2 porsi soto ayam dan kwetiau goreng. Enak semua, porsinya pun banyak. Alhamdulillah kenyang dan hepi. 

Akhirnya sekitar jam 8an kita keluar hotel. Sama2 keluar hotel, tapi tujuannya beda. Kita balik ke jakarta, mereka jalan muterin bogor. Entah mampir kemana, gak kontek2an lagi. Yang ada anak2 langsung ketiduran di mobil gak lama setelah masuk tol, menyusul ima dan bunda. Maap ya ayah, gak sengaja buat ayah jadi nyetir sendiri.

ki-ka: bunda, teka, mama wati :)

ternyata kursi berayunnya gak cuma di depan, di dalem juga ada

Alhamdulillah, very grateful for the good time we had. Feel blessed to have such a loving big family. And thank you ayah, yang mau bercapek2 ria demi kita :*

Sudah selesai cerita minggu-luar-biasanya? Oh belum, masih ada 1 lagi hihi.

6 comments:

  1. novotel bogor emang bagus ya... :)
    dan bathtub outdoor nya itu lho keren... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe aku sih lebih suka kolam renangnya man, tapi kalo bisa nginep dikamar yang setipe itu juga gak nolak *muree* :))

      Delete
  2. jalan2 rame2 emang selalu seru ya.. Hotelnya kereeenn ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, aku pengen deh kapan2 nginep disana *curcol banget ya*

      Delete
  3. keren ya bathtup outdoornya..
    emang deh kumpul keluarga itu paling seru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ke, intinya kalo rame2 yang biasa jadi luar biasa gak sih?

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates