Saturday, May 26, 2012

Tiket mudik is ready, yay!

Kalo ada yang perhatiin *well I’m guessing the opposite side*, hari sabtu&minggu gak pernah lagi posting cerita. Nah ini mendadak iseng pengen bikin postingan ini. Sebenernya ini pengalihan buat ngilangin bete disabtu siang bolong begini. Daripada bete dan pusing gak jelas, mending cerita sesuatu buat boosting my mood (bukan cerita kenapa saya bete dan pusing hihi).

So here we go. I’m telling you something I cant wait for this year. Apalagi kalo bukan rencana mudik idul fitri ke pekanbaru hihi.

Biasanya kalo jadwal mudik idul fitri di tahun itu ke pekanbaru, kita baru wara wiri pesen tiket paling cepet deket2 menjelang puasa. Itu juga mikirnya udah kecepetan. Sekarang? Udah dapet dong *bangga*. Dari bulan lalu pulak. Berkat info seorang teman *makasih ya ummi afkar*. Murah pulak *makin bangga* LOL, dapet di total 4.9 juta Idr. Oya dapet tiket muree dari mana? Thanks to Garuda’s Early Bird Promo. Alhamdulillah banget, tiket PP Pekanbaru-Jakarta buat 5 orang sudah di tangan inbox.

Emang sih tiap tahun juga pasti ke pekanbaru, entah itu idul fitri atau pas akhir tahun. Tapi kalo jadwal mudik ke pekanbaru itu pas idul fitri, lumayan bikin seru (baca: jantungan) planningnya. Yah gimana, namapun peak season. Harga tiket yang normalnya biasa di range 400-500an ribu, bisa di harga diatas 800. Dapet diharga 700an itu udah prestasi sangat. Malah pernah kita dapet tiket sekali jalan diharga sejeti per orangnya. So it’s normal lah ya kalo saya jadi seru sendiri mengingat keuangan juga dalam kontrol  ketat.

Karna ada acara nikahan sepupu seminggu setelah lebaran, rencananya kita tinggal lebih lama aja sampe acara selesai, gak usah bolak balik jakarta-pku. Pingsan ngebayangin harga tiket kalo musti bulak balik bok! Eh ndilalah si ayah gak bisa cuti lama2, jadi deh ayah balik jakarta dulu dan dateng lagi buat acara nikahan. Ya udah deh gak papa. Tapi oh tapi, kenapa sih lebaran itu musti samaan waktunya dengan 2 tahunnya fatha? Jadi kan fatha dihitung adultnya agak2 maksa yak *maksa gimana udah ketentuan kali? toyor!!*. Mau bohongin umurnya takut dosa (takut amit2 kenapa2 dijalan sih), jadi deh 1 tiket juga buat fatha *plis deh si emak asli medit banget ini yak haha*. Tapi alhamdulillah Allah maha baik, emang semuanya sudah diatur sehingga mempertemukan kita dengan early bird promonya garuda. Dapet harga miring itu sesuatu sekali rasanya *emak2 mata duitan promo*. Senengnya, trimakasih ya Allah.

Asli seneng banget gak ketulungan. Soalnya jadwal mudik ini sudah jadi acara wajib di kita. Gak ada istilah gak ada uang jadi gak mudik, pokoknya musti bikin pos nabung sendiri buat mudik. Saya dan suami sudah sepakat, sekali setahun itu MUSTI ngunjungin orangtua di lampung dan pekanbaru. Lagian saya juga gak bisa banget kalo gak ngunjungin orangtua, sengsara banget nahan2 kangennya.

Alhamdulillah selama ini dimudahin aja buat kita ngunjungin orangtua. Emang kalo niat baik insyaAllah dimudahin yah. Kemaren2 kita beli tiket buat 3 orang saja, sekarang buat 4 orang (plus bolak baliknya ayah jadi 5) ada aja rejekinya.

Ah berasa mudik sudah di depan mata. Suasana ramadhan pun jadi suka kebayang. Sahur, buka puasa, tilawah bersama ayah, packing, diatas pesawat dan berbuka dipekanbaru *sayang sekali jadwal pulang kita H-1, gak bisa ngerasain sahur di pku deh*. Suasananya udah berasa. Seneng! Aku selalu rindu ingin pulang, ketemu mama dan kuliner jajanan paporit disana *ini beneran emak2 yang ngomong begini yah?* *ternyata emak2 jiwanya masih kekanak2an:p*

Yes it’s finally boosting my mood. Thank you blog! *cium2*

6 comments:

  1. hehehe... kl tiket udah di tanagh sih emang kayaknya lebaran udah makin deket aja ya.. udah gak sabar.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bun, hanya skali setahun jadi excited banget ini :p

      Delete
  2. Yay !! Emang kalo cari tiket buat lebaran dari gini hari deh, Vy. kalo deket-deket, selaen udah mehong, suka deg-deg ser masih kebagian apa gak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye, gue yang kemana aja yak slama ini? Abisan dasar gak pernah hunting tiket buat liburan kali ya, liburannya ya pas mudik doang. Jadi sekarang udah tau deh, kalo perlu mudik lebaran 2014 nanti beli tiketnya akhir tahun ini *duile lebay*

      Delete
  3. Saya udah pengiiiiin banget mudik naik KA. Semenjak merit dan punya anak gak pernah naik KA nih. Tapi masalahnya libur resminya belum keluar jd agak deg2 an pesen tiket jauh2 hari. Paling2 ya mudik naik mobil lagi. Jadi kangen jogjaa... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tadinya juga gitu bun, takut pesen jauh2 hari pas hari H malah gak cocok. Makanya yang sekarang ini cari tanggalan yang aman, which is mepet2 lebaran. H-1 hahaha. Tanggal pulang ya diitungin aja berapa hari cuti yang mau diambil :p

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates