Monday, May 14, 2012

C-e-m-b-u-r-u

Tentu ada saat2 dimana para emak cemburu sama orang lain yang ditempelin sama anaknya. Hihi kasus bunda baru2 ini adalah sama sepupu bunda sendiri, yang dipanggil Teka (baca: Tante Ika) sama zikra. Kalo teka dateng, zikra bak lupa sama bunda. Inget sedikitlah buat mandi, baca buku, sikat gigi kadang2 dan pelukcium sebentar, sisanya? Apa2 sama teka. Ngekor teka kemana pun ke seluruh penjuru rumah. Teka pergi keluar rumah sebentar aja, ditanyain. Teka udah pulang ke pekanbaru 2 hari lalu, masih inget juga. Bikin bunda cemburu berat pokoknya!

Kalo baca ini, teka pasti ketawa puas. Secara ya teka ini suka ngingetin bunda supaya sering2 nyebut nama dia biar zikra gak pernah lupa *penting ya teka musti diinget terus sama zikra? huh!*. Hihhh, semoga teka gak baca ya tulisan bunda ini *macam dia pernah baca aja hahaa*. Ya gimana zikra gak nempel ya? Tiap dateng teka pasti nyodorin tabnya, otomatis zikra bisa main game yang lebih seru *biasanya main game cuma dari hape ayah aja di malam hari dan tiap wiken di funzone*. Di ajakin ke mall dan dibeliin mainan yang dia mau. Diajak ke indomart buat beli es krim. Dimanjain pokoknya! Emak pening, serasa gak pernah nyenengin anak. Tapi ya mau ngelarang juga gak tega, orang sekali2 ini. Jadi biasanya kalo ada teka ya dibiarin aja. Dan kayaknya juga gak melampaui batas sih, asal gak lupa sama jadwal baca bukunya aja dan gak melulu itu matanya fokus ke tab.

Jadi mengenai cemburu tadi, terjadilah percakapan ini waktu bunda lagi nemenin zikra sikat gigi dan bantuin bebersih kaki tangannya sebelum ganti piyama (yang dimiringkan itu percakapan bunda ya) :
'Abang bobok sama teka ya, bunda.'
'Sama bunda aja dong bang.'
'Gak mau, maunya sama teka.'
'Kok gitu? Abang gak sayang ya sama bunda?' *mulai posesip*
'Sayang kok abang. Tapi abang mau bobok sama teka aja, bunda.'
'Abang lebih sayang sama teka apa sama bunda?'
'Sama teka.'
'Haa? Lebih sayang sama teka? Abang ikut teka aja trus tinggal sama teka dipekanbaru ya. Mau?'
'Iya mau.'
'Haaaaa? *pengen nangis* Ya udah bunda pergi aja deh ya. Bunda gak usah balik2 lagi aja deh ya?'
'Iya'
'Ya udah bunda pergi aja sekarang. Abang sama teka aja terus ya, gak usah liat2 bunda lagi' *mulai beneran  mau pergi*
'Gak mau bunda.' *ahh akhirnya!!! serasa mempertaruhkan nyawa!* *lebay memang*
'Ya gak papa dong. Kan ada teka. Abang nanti ngapa2in sama teka aja. Main, baca buku, mandi, sikat gigi, ganti baju, sayang2an, semuanya sama teka. Ya?' *pura2 ngambek*
'Gak mau bunda.'
'Abang kan gak sayang lagi sama bunda.'
'Gak mau bunda. Abang sayang sama bunda'
'Tapi abang lebih sayang teka kan?'
'Abang sayang sama bunda.'
'Bener?'
'Iya. Tapi.. euh.. abang.. mau.. tidur.. sama teka...' *ngomongnya ragu2*
*jadi kasian* 'Oh. Ya udah kalo gitu. Abang jarang main sama teka sih ya. Tapi besok teka pulang abang jangan sedih ya.'
'Iya' *happyface*

Ihh emak posesip banget deh ini ya. Ini baru sama sepupu sendiri, gimana nanti sama calon mantu ya? Hiks.

5 comments:

  1. sy pernah ngalamin masa2 itu mbaaaaaakkk.. Cuma sekarang lebih santai ajah.. :D

    ReplyDelete
  2. @lidya,
    haha lebay banget ya!

    @kekenai,
    hihi iya nih, ngapain sih pake cemburu2an? Padahal anak kan titipan ya *perlu benahin diri nih*

    ReplyDelete
  3. Hahahahaha namanya juga ibu2...lebay boleh dong :D. Saya aja kebayang gimana nanti Dita mulai suka cowok dan saya dicuekin huhuhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebay itu udah jadi nama tengah ya bun:p InsyaAllah kalo emang udah waktunya mereka mencari pasangan hidup, kita para emak juga bisa nerima dengan senang hati *amin*

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates