Wednesday, May 23, 2012

Blessed you, uncu!


Uncu ini adalah ipar bunda yang kemaren ini main ke rumah slama 3 bulan, spending her spare time before going to college again. Senin (minggu lalu) lalu uncu balik ke lampung. 3 bulan itu gak sebentar ya karna rencana awal uncu cuma pengen main (paling lama) sebulan aja, tapi karna kita ada rencana mau ke lampung juga, jadi ya uncu mau skalian deh ikut kita. Sayang kita rencananya ketunda mulu, sampe akhirnya uncu pulang duluan ke lampungnya. 


So the thing is, we were so happy because of her presence. Semua seneng. Anak2 seneng, ayah bunda seneng, minan dan bu papah pun seneng karna ada uncu. Uncu ini enak diajak ngobrol, jadi yah masuk aja sama kita semua. Ayah bunda beberapa kali moviedate tanpa feeling guilty. Selama ini mau moviedate suka kasian sama anak2. Bisa sih nitip ke bu papah dan minan, tapi anak2 kasian jadi sama aja kayak weekdays kan? Gak ada emak bapaknya. Beda kalo sama uncu, uncu kan jatohnya tante jadi bisalah gantiin peran bunda sebentar hihi. Dan lagipula, uncu jarang2 ada di rumah.

Awal2 uncu dateng udah sempat diceritain disini. Datengnya bareng melda, tapi minan mel ini udah balik duluan maret kemaren. Nah pas awal2 waktu melda masih dirumah, kita cuma moviedate sekali. Itu aja udah seneng banget dapet kesempatan nonton pas midnite, serasa masa pacaran balik lagi. Somehow belakangan jadi kecentilan, because everything went well. Zikra ngasih izin, uncu gak masalah, dan kita apalagi seneng banget bisa pergi *cium2uncu*. Walo awalnya zikra nanya kenapa pergi malam2? Kenapa abang gak diajak? Nanti abang bobonya gimana, pengennya ada bunda sama ayah. Yah dengan dijelasin kalo kita pergi sebentar doang liat film trus pulang dan bobok sama abang, akhirnya dia bolehin juga.

Jadi film yang kemaren kita nonton itu ada: War of the arrows, The howling reborn, The cold light of day, The avengers. Hihi rekor nih! *happy mom mode on*

Uncu juga pergi nonton The Raid dan The Avenger. Yang The Avenger uncu moviedate sama yuli. Jadi si minan seneng banget deh karna slama ini hari2 liburnya dia ya sama kita. Atau kalo dia gak mau jalan sama kita, dia tinggal dirumah sendirian. Sementara bu papah, hari minggu memang libur. Hari sabtu cuma 3 jam aja paling lama di rumah. So everybody’s happy because of uncu.

Just that? Oh no. One more thing, and this is the ultimate. Zikra makan sendiri loh sekarang!

Dari dulu zikra kalo dibujukin makan sendiri slalu ngeles. Yang capek pegang sendok lah, gak bisa nyendok nasinya lah atau kalo akhirnya mau pun pegang sendok, cuma dapet beberapa suap. Si emak pun usahanya asal2an, alias gak niat. Padahal disekolah dia udah makan sendiri kata bu yani.

Jadi entah gimana uncu ngebujuknya, and voila.. tiba2 aja bunda liat dia udah makan sendiri hari itu. What a surprise! Sampe sekarang uncu udah pulang pun masih makan sendiri. Alhamdulillah. Kadang di meja, kadang di depan tv. Biasanya sih di depan tv, lebih semangat makannya hihi. Lumayan jadi less rempong banget zikra makan sendiri ini *lebay*. Seneng banget!

Gimana gak cinta sama uncu? Blessed you uncu, we soooo love you! *ketjup*

6 comments:

  1. Uncu hebaaattt bisa bikin abang Zikra makan sendiri.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, kalah (plus lega) emaknya :p

      Delete
  2. uncu hebaaatt.. susah loh bikin anak bisa makan sendiri.. boleh nih uncu dibagi tips n triknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ke, angkat topi buat uncu deh. mana uncunya pun santai pula ngajarinnya. pendekatannya ke zikra pas berarti :p

      Delete
  3. Zikra pinteeerrr.. udah bisa mam sendiri... ajarin Athar yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi athar juga nanti pasti makan sendiri kok ma *ini contoh jawaban emak malas* LOL

      Delete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates