Monday, February 13, 2012

4 tahun abang Zikra :)

Anak bujang sudah 4 tahun. Alhamdulillah ya nak, walo kemaren masih nyisa batpil dan demam tapi masih bisa milih kue sendiri.

Cerita zikra sampe batpildemam ini ada sebabnya. Zikra lagi latian lepas pampers pas tidur malam. Zikra memang belum lulus toilet training dimalam hari karena kemalasan emaknya ngangkat2 dia ke kamar mandi tengah malam buta. Belum lagi si emak penganut imnosia akut, yang biasanya baru bisa blas tidur diatas jam 12. Makanya ngelatih toilet training zikra ini pekerjaan berat banget *iya memang saya pemalas, ngaku kok*. Jadi pengennya tuh ngelatihnya kalo udah pake seprei waterproof, biar kalo si emak bablas tidur dan zikra bablas ngompol, gak repot2 banget ganti seprei mulu. Eehh si emak malas bin pelupa ini lupaaa mulu pesen sepreinya sejak dia umur 3 tahun sampe… umurnya 4 tahun kurang 2 minggu hahaha. Set dah lupanya hampir setahun aja gitu *PARAH*!!!


Jadi akhirnya dimulailah latian TT itu seminggu sebelum ultahnya. Dan dengan bangga saya bilang, zikra ngompol aja dong tiap malamnya. Hehee ini maksudnya bukannya buka2 aib anak, tapi bunda (berusaha) gak expect apa2 dari latihan ini. Sebisanya zikra aja tapi tetap berharap dan ingetin dia terus supaya bisa cepat lulus TT ini. Karna dia ngompol otomatis basah kan bajunya, plus ada bau pesingnya. Jadi malam2 disiram dan disabunin lah badannnya biar gak bau pesing lagi. Pake air anget sih tapi karna malam2 dingin dan diakumulasi jadi beberapa malam ditambah lagi dengan tidur yang gak sempurna (biasanya blas sampe pagi gak bangun2 dia), jadi deh dia batpil.


Dan takjubnya bunda, zikra ini pernah bunda pergokin dia dalam keadaan basah tapi tetep tidur. Jadi waktu itu bunda kebelet pipis, lalu bangun mau ke toilet. Ndilalah liat si anak bujang dalam keadaan kuyup buru2 deh angkat dia, buka baju dan siram2in badan. Jadi udah beberapa kali kaya gini, wajar banget dia jadi batpil. Dingin kena ac dan basah! Kasian juga liatnya. Tapi ini harus tetap jalan terus secara umurnya udah 4. Batpil dikit2 jadi makin parah pas hari ultahnya, ditambah demam. Demamnya baru muncul setelah kita pulang kondangan temennya bunda. Akhirnya dihari ultahnya, kita malah dirumah aja. Beli kue pun tidak. Beli kue baru sehari setelahnya, hari minggu, sore2, dimana anaknya udah mendingan, udah bisa ngomel2 lagi.


Jadi begitulah. Trus karna lagi pemulihan, 2 malam terakhir ini zikra pake pampers tidurnya. Gak papa deh, yang penting sehat dulu ya nak.


Jadi tahun ini abang zikra tiup lilin dirumah saja. Late indeed, but we were glad to see you happy, abang :)


Selamat ulangtahun abang,

Makasih ya sayang, karna walo dengan tiup lilin dan makan kue coklat keju aja abang udah senang. Makasih ya nak karna udah mewarnai hari2 ayahbunda. Makasih sudah berusaha jadi abang yang baik buat adek. Makasih mau dengerin bunda disela2 kegiatan mainnya abang.

Semoga Allah selalu melindungi dan memudahkan segala usaha&niat positif abang ya nak, aamiin.


Ps. Seprei waterproofnya manjur sangat, beneran udah beberapa kali dipipisin gak basah dan gak ninggalin bau, emang tiap abis dipipisin zikra dilap pake tisu basah nan wangi itu sih haha, tapi lumajan kan (gak repot). Pun sepreinya gak panas, ahh akyu syukaaa. Coba dari dulu yah -.-‘

14 comments:

  1. happy bday ya zikra, sayang selalu mama papa ya

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun abang zikra.. smoga panjang umur, tambah pinter, sukses dg TT -nya yaa...

    ReplyDelete
  3. hepi besdei abang.. sehat dan makin pinter terus ya bang.. semoga cepet lulus TT nya dan abang selalu dalam lindungan Allah SWT.

    perjuangan menuju TT itu gampang2 susah vy.. tapi emg kudu emaknya jadi zombie dulu kok..tapi ga lama 2 minggu aja, nanti si anak akan terbiasa dan ngga ngompol lagi.. semangaatt ya buat TT nya :)

    ReplyDelete
  4. @lidya,
    trimakasih ya lid :)

    @anggie,
    aamiin smoga doanya tante dijabah Allah ya, trutama TT pengen terwujud dalam waktu dekat :p thank you :*

    @nike,
    emang ya ke, kudu jadi zombie. doain ya biar kuat jadi zombie *loh*, doain biar sukses TTnya. Eniwe makasih tante nike, smoga doanya dijabah Allah :*

    ReplyDelete
  5. Abang Zikra udah makin gede aja, met ultah ya, moga makin pintar, sehat, moga cepet lepas diapers ya.

    Kuenya mauuuuuu

    ReplyDelete
  6. Selamat Ulang tahun yang ke 4 Abang Zikra
    kelihatan happy banget ya

    ReplyDelete
  7. @vera,
    aamiin smoga doanya dijabah dan dibalas Allah ya tante, makasih yaa:* Btw kuenya udah abis (sama bunda):p emang tante boleh makan kue ini? bunda kepengen diet kayak tante tapi belom bisa :p

    @elsa,
    makasih ya tante elsa :*

    ReplyDelete
  8. Selamat ulang tahun Zikra :) udah lulus kan toilet trainingnya?
    Mak, beli sprei waterproofnya dimana? DM dong, terima kasih ya :)

    ReplyDelete
  9. @novi,
    Makasih ya tante novi:)
    Belom, masih recovery dia, masih ada batuk sesekali. Udah aku DM ya beli dimana sepreinya :)

    ReplyDelete
  10. happy belated b'day abang Zikra.. :)

    ReplyDelete
  11. happy belated Birthday ya, Bang Zikra.
    Fotonya cakep lho..senyumnya itu sumringah banget.

    ReplyDelete
  12. @ke2nai,
    makasih ya tante chi :*

    @indah,
    hihii itu karna dia seneng kuenya dia yang milih, makasih ya tante indah :*

    ReplyDelete
  13. yah telat,.. happy b'day zikra... tambah ganteng aja deh si abang :D

    Jadi inget ultahnya tahun lalu Vy,..makin besar ya Zikra..jadi kangen :p

    ReplyDelete
  14. @sally,
    *peluktantesally* kita pun kangen sama fadly juga, makasih ya tante :)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates