Wednesday, October 26, 2011

Bersiap kembali ke keadaan normal

Bismillah


Enak banget ya kalo keadaan bisa seperti sekarang terus. Dirumah lagi ada 3 asisten. Ada melda, adiknya dan bu papah. Adik melda ini namanya yuli, dan akan gantiin melda karna melda mau udahan buat nikah tahun depan. Sudah hampir 2 bulan keadaannya begini. Melda gak langsung stop gitu aja, dia memang kita minta buat latih adiknya dulu. Jadi dengan 2 asisten tinggal dirumah dan 1 pulang pergi, bunda jadi berasa ratu. Asli enak banget haha! Tiap capek bisa langsung masuk kamar, tidur sebentar, ada melda dan yuli ini. Mana siang hari ada bu papah lagi. Duh enak banget yah kalo ada banyak orang yang bisa berbagi tugas *plakk!!*


Jadi bunda bisa coba resep baru lebih banyak akhir2 ini. Anak2 ada yang jaga ini, bunda tinggal ngecek keadaan sesekali. Kemaren lagi pernah sekali, bunda ngemol sendirian demi ketemu temen2 kuliah. Me time bok! Ninggalin anak2 pun aman, ada lebih banyak mata yang ngeliat dan ngajakin main. Tapi lama2 kok berasa gak enak ya, bunda jadi suka merasa bersalah. Feeling guilty bacause of too much ‘me time’. Ha!


Masalah lain lagi muncul. Melda dan bu papah cekcok. Jadi bu papah tiba2 sms, kasitau kalo mau stop kerja sama kita, tapi kalo nanti setelah melda pulang bunda masih perlu dia, dia mau kerja sama kita lagi. Nah nah, ada apa ini? Ditanyalah ke melda ada masalah apa sama bu papah, dia bilang gak ada. Oke akhirnya setelah cek dari masing2 pihak *ceritanya panjang bok, mari dipersingkat aja*, bu papah sepertinya merasa load kerjanya jadi nambah karna bu papah yang pegang cucian dan strika (otomatis karna orang dirumah nambah), sementara melda santai banget karna dibantuin sama adiknya. Jadi bu papah pun kesel sama melda. Jadi bunda putusin sampai melda pulang, bu papah tetep kerja seperti biasa, cuma sementara dibebastugaskan dari jagain fatha disiang hari. Bu papah bisa pulang lebih cepat, malahan sekarang cuma 3 jam aja dirumah kerjanya udah beres. Nah selesai masalah, eh belum ding, diliat2 mereka masih belum baikan sampe sekarang. Hadeh!


Jadi ternyata banyak orang dirumah itu tidak selamanya enak. Ada aja masalah. Dasar ya mereka ini, harusnya bisa lebih santai dan senang2. Yah masalahnya kurang komunikasi aja sih. Tanggal 29 ini melda pulang. Dan sebelum pulang, dengan atau tanpa bantuan dia kudu baikan sama bu ipah. Ya iyalah masa kemaren akrab ketawa2 dan kaya sohib banget, pas pisah bisa gak saling negor *gak sah itu sholatnya, kan? kan?*. Jadi kalo gak bisa selesai sama mereka, bunda harus turun tangan ikut mendamaikan *superhero mode on*.


Yaahhh masa2 jaya sebagai ratu akan segera berakhir deh *plak! anak anak siapa woy, urus sendiri dong!* Mana sekarang tambah enak karna lagi ada uncunya zikra liburan dirumeh (uncu=tante, ipar bunda). Jadi waktu bunda nyelediki melda dan bu papah, gak jauh2 dari bbm-an sama uncu, gimana keadaan akhir2 ini disiang hari. Yah memang dari yang uncu bilang melda santai banget sih, hatinya udah gak disini kali ya, udah pengen cepet2 ketemu calonnya. Kalo melda dan uncu pulang ke lampung akan jomplang banget nih keadaan di rumah, tinggal yuli yang nginep dan bu papah disiang hari. Yah, gak papa sih, sebelum ini juga bunda kan sama melda dan bu papah aja. Cuma yang jelas waktu buat coba2 resep baru gak seperti sekarang *salahkan perut yang minta makan mulu*. Ah gimana pun harus dihadapi ya. Masa gak sempet baking2 lagi kayak sekarang sih? Malu dong sama ibu2 yang gak ada art atau nanny sama sekali *ngomong sendiri*


Sementara bunda belum ada keluhan sih sama yuli, malahan yang bunda liat dia lebih cekatan dan lebih sering ngajakin anak2 ngobrol (melda cendrung pendiam soalnya). Cuma yah kadang suaranya suka mendadak tinggi tapi langsung turun udahnya dalam 1 kalimat haha. Dari yang diperhatikan emang begitu gaya bicaranya. Semoga nanti bisa disesuaikan biar lebih enak didengar. Baiklah, bismillah semoga keadaan baik2 aja setelah melda pulang. Mudah2an untuk seterusnya bisa cocok sama yuli dan dia betah tinggal sama kita.

3 comments:

  1. duh enaknya ada pembantu *plaaak* =))

    ReplyDelete
  2. @lidya,
    iya smoga yang ikut kita betah ya, makasih doanya mam :)

    @dewi,
    sadar deh gue makanya gue gak kurus2 dew *eh*, etapi ku tak sanggup tanpa mereka :p

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates