Tuesday, September 20, 2011

Si sulung penguji kesabaran

Bismillah


Kegalauan disore hari. Mendadak jadi inget timeline ditwitter kayaknya lagi hits banget ya kata2 ini. Eh, enggak ya? :p


Punya anak lah namanya, selain ngasi emak bapaknya kebahagiaan tentu jadi ajang uji kesabaran sesekali. Tersebutlah si zikre *lagi kesal ceritanye*, entah sebab apa yang buat dia jadi super cengeng belakangan ini dan penakut akut. Tiap ngelepas emak bapaknya pergi kerja, pasti ada drama yang cukup bikin pening. Suaranya yang bikin heboh, dia udah gede kan, taulah gimana suaranya jadi makin keras. Pernah sekali waktu bunda paksa tinggal *itu juga udah dibujuk2 slama 10 menit*, tutup kuping deh jalan terus. Eh udah beberapa rumah dilewatin pas akhirnya bunda harus belok, masih aja kedengeran itu suaranya. Ampun bener2 ampun. Abis mau gimana, udah telat bisa jadi makin telat datang ke kantor.


Kalo udah kayak gini pengen zikra ini sekolah tiap hari deh. Sekarang kan sekolah 3 kali seminggu. Kalo dia sekolah bunda aman deh pergi ke kantor. Nah yang pas dia lagi gak sekolah nih, ondeehh pening sangatt. Akhirnya solusi nih, dibawalah dia kekantor pas hari dia gak sekolah. Beruntung deh bunda PNS yang beberapa emak disini kalo lagi nannyless diboyong aja anaknya kekantor. Dan alhamdulillah kantor deket dan ibu bos juga baik sekali *banyak amat untungnya ya*. Jadi dikantor zikra akan disibukkan dengan pensil dan kertas selama beberapa jam ke depan. Tapi tetep, gak mungkin namanya zikra kalo gak ngerecokin bunda slama beberapa jam itu. Dan disinilah uji kesabaran. Lumayan bikin gampang darting kalo lagi ada kerjaan yang pending.


Kalo dirumah sekarang mendadak suka takut. Khususnya kalo lagi dikamar mandi sedang BAB. Gak boleh ditinggal, dia akan teriak kalo dia takut. ‘Takut sama apa?’, sama hantu katanya. Ada2 aja sik. Ini kali kerjaan melda dan bu papah nih *nuduh* yang suka becanda ketawa hantu gimana. Kan anaknya jadi parno sendiri. Dan sampe sekarang belum nemu gimana caranya dia gak mikirin hantu2 ini kalo lagi sendiri. Ada yang tau gak caranya?


Trus ya ini kan si sulung bunda ini udah 3,5 tahun, to be honest dia masih aja loh pake pampers pas lagi tidur. Salah emaknya memang yang kadang bablas sampe pagi gak bangun malam buat ngajak dia pipis. Etapi bisa gak sih dia yang tiba2 bisa nahan pipis pas lagi tidur dan baru pipis pas dia bangun pagi tanpa perlu dilatih sama sekali? Gak bisa ya kayaknya? Hiks, ya Tuhan nak, maapkan bundamu ini yang belum becus ngurus anaknya. Baiklah, bunda akan coba dengan beli seprei waterproof dulu. Dan niat untuk akan mulai konsisten bangun malam ngajakin abang pipis. Ah doakan ya tolong.

5 comments:

  1. memang lagi masa nya bun .. 3.5 thn tantrum episode 2 yg lebih dahsyat kayaknya .. hahhaah soalnya Farras juga gitu malah suka agak lebay dikit .. nyantaai aja bun .. yaaa walo kadang suka kepancing juga sih .. aku sih kalo dah darting banget langsung tinggalin dulu anaknya .. takut kelepasan soalnyaa gueemeeesss tingkat dewa kalo dia lagi ngambek .. Farras dulu aku biasain pipis dulu sebelum tidur .. gak jamin juga gak ngompol pas tengah malem :D , mang harus tetep dibangunin malem buat pipis . tapi lama lama jadi terbiasa tuh malah gak bangun malem lagi buat pipis kalo dah di pipisin sebelum tidur .. tetap semangat ya bundaa .. :)

    ReplyDelete
  2. zikra sama kya tania, masih tidur dengan diapers krn emaknya kebo klo tidur suka bablas sampe pagi..

    yuks kita barengan toilet training, mau ikutan juga deh beli sprei waterproof..

    sehat terus ya bang.. jangan jadi penakut ya..:*

    ReplyDelete
  3. Kelakuan Dzikra sama kayak ina...klo ngga sekolah suka nangis heboh minta ikut ke kantor.....makanya kalo mau berangkat harus ngumpet2 dulu...soale klo dia lihat pasti nangis sambil meraung-raung...

    Mbak evi kerjanya dimana? enak banget yach kantornya deket rumah....

    kalo ina dah lama ngga pake pampers...biasanya sebelum tidur aku suruh pipis dulu...udah gitu sukses smpe pagi ngga ngompol....dicoba aja mom...ngga perlu dibangunin tengah malam gpp koq...kalaupun ngompol paling sekali dua kali...setelah itu gak akan ngompol lagi.....

    ReplyDelete
  4. @lidya,
    tengkyu doanya mam:)

    @bunda farras,
    iya bener bun harus dicoba bangunin malam sih ya biar dia bs ngerasa kl dia mau pipis dan bs bangun minta pipis. Zikra jg slalu diajakin pipis tiap mau tidur, tp tetep dipipisin pampersnya. Smoga bs kyk farras deh ya gk perlu bangun malam buat pipis, bantu doain ya yul :)

    @nike,
    hahaha *toss* iya ke, aku susah bgt bangun2 malam buat ngajakin dia pipis hiks:( iya smoga kita semangat deh ya :)

    @nia,
    aku kerja di perwakilan pemda riau disini mam, deket banget cm jalan kaki aja sebentar 5 menit.
    Zikra jg sebelum tidur pipis dulu, tetep paginya pampers dipipisin. Emang mesti dilatih dl kayaknya, biar kl kebelet dia bs bangun minta pipis. Mudah2an bisa kayak ina ya, cukup sebelum tidur aja trus pagi bangun tidur lagi :)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates