Thursday, June 09, 2011

Fatha 11 bulan *updated*

Bismillah


Horee, dibulan ini anak kecil bunda udah bisa jalan. Alhamdulillah, walo masih labil gak beraturan, tapi jalannya udah lumayan, 10 langkah kurang lebih ada. Fatha ini sepertinya ngikutin ayahnya yang udah bisa jalan umur 9 bulan. Pernah fatha umur 9 bulan ngelangkah sendiri 1 langkah langsung jatuh, tapi abis itu gak pernah nyoba2 lagi, lebih seneng ngerambat aja dia. Baru mulai lagi umur 10 bulan ini.



Gak kerasa bulan depan dia akan setahun. Ya Allah, cepat sekali dia besar. Tambah gemfor jaganya *ya iya dong bunda kayak belum pernah punya anak aja, err*. Gak sering fatha nolak kalo ditaro di babywalker. Dia nangis dan meronta. Senengnya ditaro dilantai, jadi dia bebas ngapa2in. Dan ya, sampe ke tangga sekarang. Ngapain ditangga? Dia akan naik tangga. Sendiri (I repeat, sendiri) udah bisa naik dari bawah sampe ke lantai atas. Pake gaya ngerangkak. Untungnya masih mau dialihkan dengan diajak main mobil2an, jadi segitu nagihnya sama tangga.


Yang lagi hits banget, fatha lagi suka akting pura2 nangis kalo pengen digendong gitu. Ketauan banget boongnya pura2 nangis. Bibirnya dimonyongin trus ditarik ke bawah. Pengen bunda cium banget kalo dia begitu. Udah bisa nangis kalo kita udah didepan pintu siap2 mau pergi. Dia akan sibuk menggapai2 kita dengan tangannya, minta digendong mau ikut.


Insting main hide and seeknya lagi tinggi2nya. Lagi nenen nih, begitu ada suara yang ngagetin, pasti dia pikir dia lagi diajak main. Langsung dong, nenen dilepas trus kaki dan tangannya diangkat2 pengen cepet2 berdiri dan dia langsung teriak2. Alhamdulillah nennya dilepas dengan smooth, gak nyakitin bundanya. Pinter terus ya nak.


Curiousity makin tinggi. Yah sebetulnya karna makin pinter jadi lebih luas ruang geraknya yah. Jadi apa2 yang bikin penasaran pasti dikejar terus sampe dapet, atau kalo gak dapet juga ya sampe dia capek. Semoga ini jadi sifat baik yang terus dipelihara ya nak. Jadi anak yang gigih dalam memperjuangkan apa yang dipengenin.


Yang suka bikin emaknya sedih nih sekarang, makin suka mencoba ikut nimbrung kalo kita makan. Pengen banget dia nyicipin. Kadang kalo kasian bunda rasain aja loh diujung bibirnya *emak gak prinsipil, jangan ditiru*. Ah yang namanya emak2 pasti sesekali loose control yaa karna kasian sama anak *alesan*.


Dan yang bikin lebih miris lagi, dia jatuh dari bed tinggi kemaren ini. Minggu lalu tepatnya karna kedodolan emaknya. Udah tau anak tidur dibed tinggi bukannya dibukain pintu biar keliatan terus, atau dikasi pengaman pake kasur dibawah, malah gak dilakuin dua2nya. Tau2 nemu dia udah dibawah dengan posisi merangkak gitu sambil nangis. Tadinya bingung dengan posisi jatuhnyanya fatha itu, karna tau2 udah posisi mau ngerangkak aja. Tapi setelah diperiksa anggota tubuh dan observasi 2 hari gak ada yang aneh, bunda jadi cendrung tenang dan gak mikirin lagi. Dia gak dibawa ke dokter atau dipijet gitu karna gak ada yang aneh2 setelahnya. Should I worried or not? Terlalu cuek banget gak sih bunda ini? Hadeh, kenapa pas nulis ini jadi tiba2 kepikiran yang enggak2 yah? Nanti diskusi sama ayah lagi deh.


Selamat ulang bulan anak kicik kesayangan bunda. You and abang zikra, are always in our heart and pray.

Updated: video fatha lagi belajar jalan. Udah lumayan sih jalannya walo masih labil :)



6 comments:

  1. Allhamdulillan bulan depan ultah ya, lulus S1 ASIX

    ReplyDelete
  2. ya Alloh..ga pnah kerasa emang ya mbak..tau2 dah 11 bulan aja..
    selamat ulang bulan dek fatha..
    sehat terus yaa..
    makin pinter jugaa

    ReplyDelete
  3. Waaa...11 bulan sudah jalan sendiri. Selalu sehat ya Fatha. Bulan depan ultah, gak terasa ya bun :-)

    ReplyDelete
  4. Uhm..
    anak - anak Ayah udah pada gede ya.
    seneng liat nya.
    gambar nya langsung ayah jadinya walpaper di notebook Ayah.
    semoga sehat2 selalu ya nak.., jadi anak2 yang hebat dan soleh, amien..

    love u sons..

    ReplyDelete
  5. @mama calvin,
    kalo udah setahun s2 dong ma, s1 kan 6bulan *dibahas* :p

    @tiConk,
    iya gak kerasa banget deh. Rasanya baru lahir kemaren eh udah mau ultah aja:p makasih doanya ya tante *kiss*

    @bundit,
    iya tante bulan depan, gak kerasa. Makasih ya bunda:)

    @ayah,
    :* :* :*

    ReplyDelete
  6. Fatha.... putih banget yaa...
    Cepat juga ya udah bisa jalan, hebad.... bentar lagi giliran dia lari2 pasti bundanya pusing nih.. karena rumah bakal berantakan always hehe..

    Mirip sama keponakanku Bun, belum 1 tahun udah bisa jalan dan mau makan macam2....

    5 - 6 bulan lagi, udah bisa berantem itu bun tar ama abangnya hehehe...

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates