Monday, May 09, 2011

Tertohok sendiri!

Bismillah


Lagi2 tentang zikra. Anak bunda ini, umurnya 3 tahun 3 bulan, ngomongnya masih cadel tapi udah bisa nohok bunda dan bikin speechless. Memang selama ini kalo zikra melakukan hal2 yang bikin bunda kesel, bunda selalu bilang kalo bunda gak suka dia begitu. Bunda juga bilang kalo zikra gak nurut itu nakal namanya.


Ceritanya gini. Tadi malem bunda kesel sama zikra. Dia buka nutup kulkas bolak balik seenaknya, yang kadang abis dibuka gak ditutup lagi langsung nyelonong lari sambil ketawa2. Mainan legonya, dilempar kesana sini jadi rumah penuh lego berceceran dimana. Dikasihtau baik2 tampak gak ngaruh. Lagi ngetes kesabaran bunda sepertinya. Ayah inisiatip beresin sambil ngajak zikra bantuin, akhirnya beres deh mainan legonya.


Selesai? Oh belum ternyata. Lego yang udah rapih ditempatnya, dibongkar lagi sama zikra. Dan dilempar2 lagi. Mulai kesel nih bunda, selain lempar2in lego zikra juga teriak2 sambil ketawa2. Lengkap deh brisiknya. Dimulai dengan bunda lagi2 minta dia beresin legonya baik2. Sekali, dua kali, tiga kali, gak ngaruh. Bunda pun bertindak. Legonya bunda beresin, trus bunda bilang ke dia ‘Mulai hari ini gak ada lego lagi ya zikra. Legonya bunda buang aja.’ (baca: legonya diamankan sementara).


Bunda orangnya emang cepet darting, apalagi kalo banyak pemicunya. Nah tadi malem fatha lagi ogah2an makannya, padahal menurut bunda menunya enak banget *haha kepedean sih bunda*. Jadilah bunda ngomel2! Jadi legonya zikra bunda masukin ke lemari baju yang jarang dibuka, dan taro diujuungg banget. Nah masalah selesai sementara.


Bunda mandi. Ditengah proses mandi, terdengar suara ayah dari luar ‘Bunda, es krim zikra yang di freezer bunda yang ngabisin ya?’. Bunda jawab, 'Eh itu es krim zikra ya? Kirain punya ayah'. Doweng, ibu macam apa bunda ini? Eits, tapi ada pembelaannya nih, secara sorenya pas bunda lagi boboan sama fatha ayah nawarin magnum yang bunda abisin itu. Waktu itu bunda sok gak mau. Nah malemnya pas liat masih nyisa, langsung bunda embat. Gak sepenuhnya salah juga kan bunda? *nyari dukungan banget ini namanya mah*


Dan ternyata zikra denger dong dong dong, pas ayah nanyain es krim itu. Dia pun branjak ke pintu kamar mandi. Bunda masih mandi tuh.

He started with: ‘Bunda, igo tuh igo’

Me: *terpikir salam satu filmnya di channel jimjam, Igloo* *bunda lantas nyanyi * ‘Igloo gloo lalala, igloo gloo lalala. Film itu ya bang?’

Zikra: *hening sebentar* ‘Bukan! Igo abang, buang!’ (baca: Lego abang yang dibuang)

Me: ‘Ohh lego abang. Iya bunda buang. Abang sih gak mau beresin, abang nakal kalo gak nurut sama bunda. Bunda gak suka kalo abang nakal’

Zikra: ‘Masyi ada tu disana’

Me: ‘Ohh masih ada ya? Ya udah, ntar bunda buang juga’ *mulai geli*

Zikra: *melengos pergi* *gak lama balik lagi* ‘Bunda, akim abang mana?’

Me: ‘Apa? Hakim?’

Zikra: ‘Bukan! Askim abang. Bunda mamam?’

Me: *ups* *speechless* *tarik napas* *gagal* *ngakak*

Zikra: *ngakak juga* ‘Ihhh bunda nakall, mamam askim abang’

Me: ‘Hahaha iya bunda mamam, maapin bunda ya bang’


Nah kan, berasa tertohok sendiri campur2 geli. Dowengg, ini baru 3 tahun! Gimana 10 tahun dan seterusnya? Masukannya dong Buibu, salah apa ya kalo bunda sebut dia nakal kalo gak nurut sama bundanya?

6 comments:

  1. lama gak nengokin zikra nich.. tambah gede yah. selama ada anak kecil, kayaknya agak susah ya bun mengkondisikan rumah dalam keadaan rapi terus. pastinya ada yang dengan kreatif membuat rumah kurang enak diliat. tapi memang mesti didisiplinkan sejak dini, anak diajari beres-beres..

    ReplyDelete
  2. kerjaan ibu-ibu dirumah memberesi mainan yaa:)
    Zikra makin pintar ya bun

    ReplyDelete
  3. hhmm no comment bunda .. sama aja ma farras di rumah .. lagi bingung juga ngelead nya .. hihiih kayaknya tetep ortu yg jadi model bun .. bagaimanapun ortu dulu yg harus belajar .. jangan bilang zikra nakal donk bunda .. bunda juga nakal makan askim zikra .. hahhaha

    ReplyDelete
  4. hehehhehehe.. baca postingan yg ini jadi tertarik untuk komen..

    zikra udah makin gede dan makin kritis.. apa emang anak2 umur segitu sama kelakuannya bun? akupun ngga masih bingung ngadepin anak yng kritis kya gini..

    para bocil emang selalu bisa bikin ortunya speechless.. walau nakal mereka tetap lucccuuu... :)

    ReplyDelete
  5. @desy,
    iya aku ngerti sih ma. Tapi kdg zikra ngelempar mainan kesana sini dan bikin suara brisik bgt. Gak enak sama tetangga scr rumah nempel dinding kiri kanan T.T

    @lidya,
    emang jd kerjaan tetap ya mberesin mainan anak. Aku sih biasanya ngajak dia bantuin, biar latian rapi sjk dini:)

    @bundaFarras,
    ahahaha bener emaknya nakal nih, makan eskrim gak pake nanya2. Pan harusnya ijin dulu yak sama yg punya:p

    @nike,
    setujuu, tetep lucu walo bikin speechless:) hehe tania jg begitu yah. Mungkin sama tania lbh seru kali yah, anak cewek kan biasanya lbh doyan ngobrol dibanding cowok:D kiss ah:*

    ReplyDelete
  6. Ampunn dey.. Zikra pinter ya.. ud bs jd detektif pulak... *sambil ngebayangin Athar tar kyk gmn ya?? *

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates