Monday, May 23, 2011

Sekilas Fatha 10 bulan

Bismillah


Satu setengah bulan menuju ultah pertama (err, telat posting 2 minggu karna nyusun menu:p). Cant wait the moment fatha turn to 1! Tentu alasannya tak lain dan tak bukan karna anak bunda udah boleh minum uht dan icip2 gula garam hihii *cunning grin*. InsyaAllah sehat2 terus ya sayang.



Sudah agak basi postingnya tapi gak papa ah sekedar catatan milestone anak bontot bunda ini. How’s he doing?

  • Berdiri sendiri lebih lama. Udah bisa ngedudukin badannya dengan selamat abis capek berdiri. Hehe lega deh sekarang bunda karna dulu suka deg2an in case fatha jatuh terduduk tiba2 hehe.
  • Merambat udah lancar. Baby walkernya, mobil dan kursi mini abangnya suka didorong kesanasini semaunya.
  • Giginya udah 7 sekarang. 6 yang lama, bulan kemaren numbuh 1 lagi. Total 4 diatas dan 3 dibawah.
  • Udah bisa dadah dan kiss-bubye (tangannya sih tetep dibibir saat kiss-bye hehe).
  • Mulai peka sama suara telpon. Kalo denger, tangannya suka diangkat ke telinga, pura2nya lagi pegang telponnya hehhe.
  • Lagi seneng nyuapin kita yang lagi deket2 dia waktu dia makan. Jadi sharing makanan gitu ceritanya.
  • Lagi seneng mainin stop kontak lampu. Kalo ngeliat ekspresi nyengirnya begitu liat lampu idup mati, aduh berbunga2 banget emaknya ini hihhi.
  • Last but not least, suka nyiumin (baca: cium basah dengan lidah haha) siapa aja yang sehari2 emang sering diliatnya. Paling sering kena cium ya siapa lagi kalo bukan abangnya. Ahh bunda ngalah deh kalo saingan bunda ternyata abang zikra *senang kalo mereka ternyata saling sayang*

Ngeliat hobi fatha sebulanan terakhir ini, inget abangnya dulu diumur yang kurang lebih sama. Inget dulu abangnya pengen main nunjuk2 ke stop kontak, seneng banget liat lampu nyala-mati. Main telpon2an dan coba2 suapin kita pas dianya lagi pegang makanan. Ya ampun, asli ini bikin mewek deh. Terlihat lebay? Yakin siapa aja pasti berasa gitu kalo ada di posisi bunda huhu.


Urusan makan seperti yang diceritain dipostingan sebelumnya. Cuma fatha ini suka pasang tampang melas ngeliat kita disekitarnya pada makan sementara dia enggak. Biasa kita kan suka ada jam2 ngemil bareng dirumah. Nah dia akan mengeluarkan suara keluhan dan menggapai2 ke arah makanan, ngasih tanda banget kalo dia pengen nyicip. Sayang itu makanan enak yang gak boleh dimakan sama dia (baca: dengan gula garam yang banyak haha). Kalo gak dikasih end-up dengan tangisan marah. Buru2 deh ke dapur nyari apa yang bisa dicomot *lap kringat*.


Karna makin gede interaksinya pun semakin bagus. Makin bisa diajak main dan ketawa bareng. Ngocehpun makin beragam, nyebut dirinya sendiri dengan kata ‘addyek’ juga maki jelas. Hubungan dengan abangnya juga makin deket, walo yah, sedihnya nih adek kadang gak sengaja jadi korban abangnya yang gak ngerti kalo itu nyakitin adeknya. Positif thinking aja, semoga Allah slalu melindungi anak bontot bunda ini. Insyaallah ya sayang, we love you to the bone.


Note: Gambar kanan-bawah walo blur maksa dipajang soalnya disitu keliatan gigi kelincinya *err, mudah2an giginya gak gede2 amat kayak bunda ya nak*

2 comments:

  1. Giginya Fatha udah banyak ya hebat nih, punya Alvin baru 4

    ReplyDelete
  2. nemtar lagi bisa jalan ya Fatha

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates