Tuesday, April 19, 2011

Fatha 9 bulan

Bismillah


3 bulan menuju ultah pertama, gosh, waktu gak berasa sekali berlalunya. Telat berapa hari ini ya sejak tanggal 9 hari sabtu kemaren, karna si kecik bunda lagi sakit. Cepat sembuh ya anak bunda. Internet dikantor pun bermasalah lagi, jadi makin telat dong dong dong postingnya.



Ngeliat perkembangan anak, biar kata anak ke2, tetep amazing. Seru jadi emak beranak 2. Kalo dulu perasaan pas hamil fatha, selalu takut ngebagi perhatian, ah ternyata gak kejadian, karna kita bisa selalu bareng. Fatha nenen, bunda bisa nyambi main atau baca buku sama abang zikra. Abang zikra juga makin ceria sepertinya sejak ada adeknya.

Anak peniru ulung? Bener banget. Abang zikra ini role modelnya fatha banget. Fatha suka banget merhatiin abangnya. Ngikutin abangnya kemana2 pake babywalkernya. Main hide and seek hampir tiap saat. Fatha tau kalo dia dipanggil ‘adek’ atau ‘fatha’ dan bisa nyari sumber suara yang manggil dia. Fatha juga udah tau mana ayah, bunda dan abangnya. Kalo dia ditanya, matanya ngeliat ke arah yang bener.

Cuma kadang bunda suka kasian sama fatha, abangnya kadang tanpa sengaja bikin dia nangis. Bunda miris banget kalo begini. Dilain sisi, bunda tau kalo abangnya mikir itu gak papa, sama kayak main aja. Kasian kalo dimarahin kan si abang. Biasanya sih bunda (mencoba) kasi pengertian si abang yang kadang berhasil, kadang malah dilupain aja. Alhamdulillah si kecil bunda orangnya gak cengeng2 amat. Nangis sebentar, lanjut main lagi. Cepat besar ya sayang, dan jadi makin kuat dan pinter nangkis pukulan abang zikra.

Giginya fatha udah 6, dibawah 2 diatas 4. Udah berapa bunda kena tes giginya, tapi alhamdulillah masih torable. Jangan sampe deh ya, semoga anak bunda pinter terus nennya biar bisa lanjut sampe 2 tahun amin. Udah ada gigi harusnya dibersihin tiap hari dong ya. Bunda udah beli baby orajell waktu di seminar gtm kemaren, tapi lupa mulu ngebersihin gigi ade ini. Peer mulai saat ini!

Lagi seneng main sama telunjuknya. Kalo ditanya ‘mana cicak?’, telunjuknya ngarah ke atas. Kalo ditanya yang lain, nunjuknya suka ngasal hihhi. Kalo begini fatha asli bikin seger suasana, kitanya jadi ketawa semua. Trus ni fatha suka bener ngusilin abangnya, biar kata badan kecil tapi dia gak takut sama abangnya. Abangnya suka sok mengaung ala singa, dia malah ketawa hihi. Trus kalo dia bangun tidur duluan, pasti abangnya dipukul2 tangannya ato mukanya ato sampe narik rambut abangnya. Bunda sampe ngeri ngeliatnya, soalnya abangnya suka marah2 kalo dibangunin paksa. Langsung si adek diangkat menjauh hihhi.

Soal jalan dan ocehan masih seperti bulan lalu. Masalah berat badan yang jadi perhatian sekarang. Fatha baru2 ini sempet gak fit hampir selama 2,5 minggu. Awalnya cuma batuk pilek, tapi karna anaknya seger bundanya gak kuatir sama sekali. Batpil doang hampir 2 minggu. Sampe akhirnya badannya anget, keadaan langsung berubah drastis. Rewel terus, jam tidur dan jumlah makanan masuk langsung berubah drastis. Udah dikasi obat penurun panas, keadaan gak berubah. Paling suhunya yang sempet adem beberapa jam, abis itu balik anget dan rewel2 lagi. Karna gak biasa melihat fatha rewel begitu, akhirnya setelah 2 hari dijalanin, bunda nyerah. Beneran 2 hari keadaanya seperti drop banget. Nangiss teruss. Dibawa ke dokter dan ketauanlah BBnya turun 400gr. Oh my! Pantes kalo digendong jadi ringan banget, sedih ngeliat kulitnya kayak aga ngeriput gitu. Dan gak pelak lagi fatha diresepin antibiotik!

Setelah sakit pertamanya yang lewat tanpa obat sedikitpun (ke dokter sih tapi obatnya gak diminumin), kali ini bunda terpaksa ngasi si antibiotik. Ayah negor bunda karna menurutnya bunda menyiksa fatha. Yah bunda sendiri pun sebenernya udah patah hati ngeliat anak sendiri begitu, jadi serasa ditampar ayah. Dikasih deh tu antiobiotik. Tapi karna baca2 buku lagi, dan curhat sama temen baik bunda ini, akhirnya dalam 3 hari antibiotiknya distop. Biarin deh gak abis, toh insyaallah penyebab penyakitnya bukan bakteri. Stres mikirin berapa banyak bakteri baik didalam badannya fatha yang kebunuh gara si antibiotik itu, mudah2an keputusan bunda itu bener. Amin.


Sekarang fatha udah sembuh. Alhamdulillah, emang ya gak ada nikmat lebih besar selain ngeliat anak ceria dan mau makan. Semoga penyakit jauh2 deh ya nak, biar sehat terus dan semoga makin pinter makannya ya sayang.

1 comment:

  1. dilema kalau anak sakit ya bun,satu sisi ga mau kasih AB .Allhamdulillah aku didukung suami jadinya Alvin belum kena AB

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates